Sandiaga Uno Beri Apresiasi Terkait Perilisan Map Nusa di PUBG MOBILE

Jumat, 16 September 2022 | 10:10
PUBG Mobile

Crystal Bay map Nusa PUBG Mobile

GridGames.ID - PUBG MOBILE baru saja merilis sebuah peta atau map baru bernama Nusa pada Kamis, 15 September 2022 kemarin.

Map yang terinspirasi dari Pulau Bali tersebut merupakan hasil kolaborasi PUBG MOBILE dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Nama Nusa pada map terbaru PUBG MOBILE ini diambil dari kata Nusantara.

Dengan ukuran map 1x1, Nusa menjadi peta permainan terkecil di game Battle Royale besutan Tencent Games tersebut.

Dalam durasi 5 menit, para pemain bisa menikmati indahnya panorama pulau Dewata, Indonesia.

PUBG Mobile

Peta baru PUBG Mobile, Nusa

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya kepada PUBG MOBILE terkait dirilisnya peta Nusa.

Menurutnya, peluncuran Map Nusa di PUBG MOBILE merupakan kontribusi besar dalam memperkenalkan keindahan Bali kepada dunia, khususnya para pegiat esports.

Sandiaga Uno juga mengakui kalau map Nusa di PUBG MOBILE merupakan terobosan yang menginspirasi dalam promosi destinasi wisata Indonesia.

Ia berharap kolaborasi PUBG Mobile dengan Kemenparekraf bisa terus terjalin, tidak hanya dalam map Nusa saja.

"Semoga PUBG MOBILE membuka peluang kerjasama yang lebih luas lagi, kami sangat antusias untuk menatap masa depan, untuk menciptakan peluang kolaborasi yang lebih luas lagi," tandasnya.

Baca Juga: PUBG Mobile Segera Rilis Map Nusa yang Terinspirasi dari Pulau Bali

Elvarica Noviyanti, Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, mengatakan, kolaborasi dengan Kemenparekraf ini juga merupakan komitmen PUBG MOBILE dalam mempromosikan destinasi wisata dan budaya Indonesia.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama yaitu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah pulau Bali,” ujar Elvarica dalam online konferensi pers (15/9/2022).

PUBG MOBILE

Konferensi pers online perilisan Map Nusa PUBG Mobile bersama Sandiaga Uno dan Elvarica Noviyanti, Kamis (15/9/2022).

Ia pun berharap map Nusa dapat dinikmati tidak hanya oleh para penggemar PUBG MOBILE di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia.

Baca Juga: Inilah Fitur-fitur Baru yang Hadir di Update PUBG Mobile Versi 2.2

Tahun ini juga merupakan pertama kalinya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

Ratusan juta pasang mata dari puluhan negara akan tertuju pada Indonesia dalam ajang esports bertaraf internasional ini.

"PMGC merupakan turnamen kelas dunia. Kompetisi esports berkelas internasional yang melibatkan puluhan negara. Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf melalui industri game," ucap Sandiaga Uno dalam online konferensi pers peluncuran map Nusa.

Kuy, segera update ke versi terbaru PUBG MOBILE 2.2 untuk memainkan map Nusa dan rasakan pengalaman bermain yang lebih seru! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya