Intip Keseruan Atep, Pemain Sepak Bola Indonesia, Saat Diajak Main FIFA Mobile

Jumat, 30 September 2022 | 10:10
Dok. EA Sports ID

Atep saat diajak bermain FIFA Mobile di Laswee Creative Space, Bandung (24/9).

GridGames.ID - Bermain sepak bola di lapangan pastinya harus memiliki taktik atau strategi untuk meraih kemenangan.

Tetapi, saat bermain sepak bola di dalam game pun harus punya taktik atau strategi yang jitu untuk menghadapi lawan, guys.

Seperti halnya Atep, pemain sepak bola di tim nasional Indonesia ini mencoba bermain sepak bola dalam bentuk game online, yakni FIFA Mobile.

Pria asal Kota Bandung tersebut menghadiri festival FIFA Mobile yang merupakan acara komunitas game FIFA Mobile di Laswee Creative Space, Bandung, pada 24 September 2022 lalu.

Baca Juga: Dustin Tifanni Hadiri FIFA Mobile CEW Series 4 Jakarta, Tengok Keseruannya

Bersama Nick Kuipers, pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain di Liga Indonesia, Atep menguji keahliannya bermain game sepak bola.

Dok. EA Sports ID

Nick Kuipers saat menghadiri event FIFA Mobile Festival di Bandung (24/9).

Dalam acara tersebut, Atep mengungkap kecocokan dirinya dengan gameplay FIFA Mobile ketika memainkannya saat itu.

“Jujurnya, saya baru pertama kali bermain FIFA Mobile di acara ini. Ternyata, gameplay-nya sangat menarik dan sebagai pemain profesional tidak membuat lelah,” kelakar pemain yang mengantarkan Persib sebagai juara Liga Indonesia di tahun 2014 tersebut.

Baca Juga: Momen Seru Meet n Greet Penggemar FIFA Mobile dengan Shin Tae-yong

Hampir sama dengan Atep, Nick pun mengungkap pengalamannya saat bermain FIFA Mobile di acara komunitas yang digelar bersamaan dengan hari ulang tahun Kota Bandung ke-212.

“Saya belajar bermain FIFA Mobile demi mengikuti FIFA Mobile Festival. Namun di samping itu game ini ternyata membuat saya mulai ketagihan karena dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja, khususnya menemani saya jelang berlatih,” tutur Nick Kuipers, yang pada momen ini bermain FIFA Mobile bersama 3 players pemenang Fun Exhibition kategori SMA, media dan komunitas.

Acara komunitas FIFA Mobile yang bertema “Merayakan Bandung, Merayakan Sepak bola” tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 212 players EA SPORTS FIFA Mobile.

Dalam acara tersebut, telah diadakan dua agenda utama, yaitu FIFA Mobile Community Exhibition Weekend (CEW) - Series 5 dan FIFA Mobile Fun Community Exhibition.

Baca Juga: Intip Keseruan Event Komunitas FIFA Mobile CEW Series 3 di Yogyakarta

Sementara itu, gelaran utama FIFA Mobile CEW - Series 5 Bandung menobatkan Tommy Chris Fernando asal Palembang sebagai juara pertama.

Ia berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan Annan Hafiz asal Yogyakarta dalam partai final yang berlangsung sengit.

Sementara itu, posisi juara ketiga diraih oleh Muhammad Titan Haritsa Hafidz asal Indramayu.

Dok. EA SPORTS ID

Pemenang FIFA Mobile CEW - Series 5

Hasil pertandingan tersebut memperpanjang deretan fakta bahwa pemenang Community Exhibition Weekend tidak berasal dari kota penyelenggara.

Tercatat dari 5 kali gelaran di tahun 2022, hanya satu kali FIFA Mobile CEW dimenangkan oleh Annan Hafiz sebagai pemain tuan rumah saat diselenggarakan di Yogyakarta, Mei 2022. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya