Sony Dikabarkan Kembangkan Remastered Horizon Zero Dawn Untuk PS5

Senin, 03 Oktober 2022 | 13:45
Steam

Tampilan game Horizon Zero Dawn Complete Edition pada platform steam.

Games.grid.id - Sony Interactive Entertainment dan Guerrilla Games dikabarkan tengah menggarap remastered game Horizon Zero Dawn untuk PlayStation 5 (PS5). Dilansir dari MP1ST, sumber informasi ini mengatakan game yang dirilis pada tahun 2017 ini akan mendapatkan banyak pengembangan.Pengembangan game ini meliputi opsi grafis baru, percahayaan dan animasi yang baru, opsi aksesibilitas baru dan masih banyak lagi. Tentunya game ini akan masuk daftar game remastered Sony setelah dengan beberapa judul yang dirilis beberapa tahun lalu seperti The Last of Us Part 1. Game ini nantinya akan "dibangun dari bawah ke atas" serta akan dilakukan peningkatan pencahayaan serta tekstur yang dirombak. Tidak ketinggalan, developer juga akan menghadirkan animasi yang lebih baik selaras dengan model karakter baru seperti pada sekuelnya yakni Horizon Forbidden West.

Baca Juga: Bocoran Event Genshin Impact 2.2 Terbaru, Gandeng Horizon Zero Dawn!

MP1ST
MP1ST

Contoh perkembangan grafis Horizon Zero Dawn dan sekuelnya yakni Horizon Forbidden West.

Selain itu, mereka juga fokus pada pengembangan opsi aksesibilitas yang diperkenalkan di sekuelnya. Akan ada mode grafis yang berbeda karena hal ini dilakukan untuk mengimbangi kinerja dan kualitas PS5 yang memanfaatkan teknologi VRR (Variable Refresh Rate). Pada gameplaynya sendiri terdapat beberapa peningkatan suasana game seperti yang dihadirkan oleh sekuelnya. Belum ada konfirmasi apakah pemain dapat menggunakan mount yang dapat terbang ataupun perubahan minor lain yang disajikan dalam game.Horizon Zero Dwan Sendiri pernah mendapatkan patch untuk versi PS4 yang kemungkinan akan dihadirkan juga pada versi PS5. Sehingga pada versi PS5, game kemungkinan dapat dimainkan pada resolusi 2160p dengan frame rate yang stabil di 60fps. Namun, belum dapat dikonfirmasi apakah game ini nantinya akan bisa dipakai menggunakan hardware maupun fitur DualSense pada PS5.Remake Horizon Zero Dawn ini akan dibuat lebih dekat seperti Horizon Forbiden West dari segi grafis, game play, dan lainnya. Namun menarik untuk melihat apakah perkembangan ini dapat menyentuh kedahsyatan remaster dari The Last of US dan game remaster lainnya.

Baca Juga: Asik! PUBG Bekerja Sama dengan Horizon Zero Dawn di PlayStation 4Agaknya Horizon Zero Dawn sendiri masih belum terlalu dilupakan orang karena baru lima tahun hadir menemani para penggemarnya. Horizon Zero Dawn Remastered sendiri bukanlah satu-satu nya proyek berkaitan yang dikerjakan oleh Guerrilla Games dan PlayStation. Berdasarkan sumber yang berkolaborasi dengan MP1ST, mereka juga dikabarkan tengah mengerjakan sebuah game bertemakan Horiozon online multiplayer untuk PS5 dan PC.Nantinya, pemain juga bisa mengkustom para suku yang akan mereka gunakan di warabala horizon. Namun belum bisa dikonfirmasi bagaimana ini bisa terwujud di dalam game.

Baca Juga: Sony Kucurkan Dana Investasi Senilai $250 Juta Untuk Epic GamesBelum jelas kapan mereka akan merampungkan dan mengumumkan remastered game dan warabala game ini ke publik. Pastinya game ini sangat layak ditunggu para penggemar Horizon Zero Dawn dan juga pengguna PS5 karena pastinya mereka akan meramaikan keberagaman game remastered untuk para gamer. (*)

Editor : Randy Fauzi F

Sumber : MP1ST

Baca Lainnya