Gigabyte Luncurkan 4 Kartu Grafis Baru Geforce RTX 4090 Series

Rabu, 12 Oktober 2022 | 09:45
Gigabyte

Kartu grafis dari Gigabyte

GridGames.ID - GIGABYTE Technology kembali mengumumkan produk terbarunya, yakni 4 kartu grafis Geforce RTX 4090 GAMING OC 24G hari ini (12/10/2022).

Jajaran kartu grafis terbaru dari GIGABYTE tersebut ditenagai oleh arsitektur NVIDIA® ADA Lovelace.

GIGABYTE meluncurkan 3 kartu grafis berpendingin udara, yaitu AORUS GeForce RTX 4090 MASTER 24G, GeForce RTX 4090 GAMING OC 24G dan GeForce RTX 4090 WINDFORCE 24G dan 1 kartu grafis berpendingin air, yaitu AORUS GeForce RTX 4090 XTREME WATERFORCE 24G.

Baca Juga: Gigabyte Luncurkan Kartu Grafis Berbasis NVIDIA GeForce RTX 40 Series

Demi memberikan kinerja yang terbaik, GIGABYTE melengkapi kartu grafis GeForce RTX 4090 dengan desain dan fitur yang jauh lebih baik dan cocok untuk hardcore gamers dan pembuat konten.

Berikut penjelasan lengkap tentang 4 kartu grafis terbaru dari GIGABYTE:

AORUS MASTER

Gigabyte

AORUS MASTER

Kartu grafis AORUS MASTER menampilkan kipas baru dan desain dengan permukaan khusus, kipas Bionic Shark.

WINDFORCE meningkatkan tekanan statis hingga 30% mengurangi tingkat kebisingan hingga 3dB pada saat yang bersamaan.

AORUS juga menghadirkan kembali versi upgrade dari lampu RGB triple-ring, RGB Halo di mana efek pencahayaan dapat dialamatkan pada kipas yang berputar.

Selain fitur-fitur di atas, kartu grafis AORUS MASTER memiliki lapisan PCB kelas aerospace, desain Dual BIOS dengan mode operasi senyap, dan komponen bersertifikat ULTRA DURABLE.

GAMING OC

Gigabyte

Gigabyte Gaming OC

Kartu grafis GAMING OC menggunakan sistem pendingin WINDFORCE yang menggunakan pelumas nano graphene sehingga memperpanjang umur kipas hingga 2,1 kali.

Sipasangkan dengan desain daya yang sangat baik dan komponen bersertifikasi ULTRA DURABLE, kartu grafis ini dapat bekerja pada suhu yang lebih rendah dan kinerja yang lebih tinggi.

Kartu grafis GAMING OC juga mewarisi RGB Halo dari AORUS, di mana lampu RGB triple-ring menawarkan efek pencahayaan yang dapat dialamatkan pada kipas yang berputar.

Kartu grafis ini juga dilengkapi dengan braket anti-sag yang disesuaikan yang memberikan penguatan yang dioptimalkan dan meningkatkan tampilan visual secara keseluruhan.

Baca Juga: Gigabyte Luncurkan Motherboard Gaming Baru untuk CPU Intel Core Gen 13

WINDFORCE

Gigabyte

Gigabyte WINDFORCE

Kartu grafis WINDFORCE juga menggunakan sistem pendingin WINDFORCE yang dilengkapi Dual BIOS untuk memberikan pengoperasian yang senyap.

Kartu grafis menggunakan pelat logam dengan permukaan yang disikat dan cermin untuk mengekspresikan seni tekstur, membuat kartu lebih estetis.

Kartu ini lebih cocok untuk pengguna yang lebih menyukai desain yang rapi dan elegan dan juga dilengkapi dengan dudukan VGA.

AORUS XTREME WATERFORCE

Gigabyte

AORUS XTREME WATERFORCE

Kartu grafis all-in-one AORUS XTREME WATERFORCE memberikan kinerja terbaik di kelasnya dan pengalaman bermain game yang tenang melalui solusi yang mudah dipasang.

Panjang tabung 460mm membantu pemasangan radiator di panel atas dan depan casing PC, tabung dibangun di bagian belakang kartu yang dapat menghindari gangguan pada pendingin CPU.

AORUS XTREME WATERFORCE juga dilengkapi lapisan PCB kelas kedirgantaraan, komponen bersertifikat ULTRA DURABLE, desain fase daya 24+4 yang menakjubkan, dan kontrol daya presisi yang menjadikannya pilihan terbaik kartu grafis berpendingin air.

Baca Juga:Gigabyte Umumkan Laptop Gaming A5 dan A7, Pakai RTX 3000 Series!

Kartu grafis GeForce RTX 4090 menggunakan konektor daya 16-pin PCIe 5.0 terbaru, yang dapat menarik daya lebih dari 450 watt.

GIGABYTE menawarkan solusi catu daya PCIe 5.0 terbaik untuk kartu grafis seri GeForce RTX 40 - catu daya UD1000GM PCIE 5.0 dan UD850GM PCIE 5.0.

Gigabyte

Gigabyte power supply UD Gold 1000W

Kedua catu daya memiliki kabel 16-pin berkualitas tinggi, yang dapat mendukung daya hingga 600 watt ke kartu grafis.

Ini dapat menggantikan catu daya tradisional dengan adaptor, yang sangat mengurangi ketidaknyamanan pemasangan dan menyediakan manajemen kabel yang lebih baik. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya