Tren Esports Meningkat, Pos Properti Buat Gaming House di Kota Bandung

Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:50
Dok. RevivaLTV

Peresmian Point Arena di Bandung (23/10).

GridGames.ID - Perkembangan esports yang pesat di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan, masih menjadi daya tarik hingga saat ini.

Hal tersebut membuat Pos Properti yang merupakan anak perusahaan Pos Indonesia, mengembangkan sebuah proyek yang bernama “Point Arena” bersama RevivaLTV.

Point Arena sendiri merupakan Gaming House atau Gaming Hub pertama di Bandung yang memfasilitasi gamers untuk mengembangkan potensi mereka di dunia esports.

Berlokasi di Graha Pos Indonesia, Gaming House tersebut telah resmi diluncurkan pada Minggu 23 Oktober 2022 lalu.

Turut hadir pula Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi, Direktur Utama Pos Properti Indonesia Handriani Tjatur Setijowati (Wati), dan CEO RevivaLTV, Ahmad “Senz” Syahndy dalam acara peluncurannya.

Dok. RevivaLTV

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi dan CEO RevivaLTV, Ahmad “Senz” Syahndy dalam peluncuran Point Arena (23/10).

Baca Juga: Trade Expo Indonesia 2022, PB ESI Dukung Pengembang Gim Lokal!

Alasan dibuatnya Gaming House karena belakangan ini mulai banyak terlihat di beberapa kota besar.

Gaming House pun dinilai berhasil menarik kalangan Milenial dan Gen Z di Indonesia sebagai tempat beraktivitas, nongkrong, dan tentu saja mabar alias main bareng.

Pos Properti dan RevivaLTV sebagai pencetus pertama ide pembangunan Point Arena ini setuju untuk berkolaborasi karena keduanya sama-sama memiliki ide selaras.

Ide yang dimaksud adalah ingin membentuk wadah perkembangan esports di Indonesia terutama di Kota Bandung sebagai lokasi pertamanya.

Baca Juga: Najwa Shihab Tentang Esports Indonesia: Kerap Dipandang Sebelah Mata

Selain digunakan untuk bermain game, Point Arena juga menyediakan fasilitas lengkap untuk komunitas gaming, streaming, dan content creator.

Bahkan, di Point Arena pun tersedia EO jika ingin mengadakan acara seputar gaming dan lainnya di area stage atau exhibition hall.

Dok. RevivaLTV

Peluncuran Point Arena di Bandung (23/10).

“Esports kini telah menjadi tren di kalangan Milenial dan Gen Z. Esports juga sudah menjadi salah satu cabang olahraga di dunia, termasuk di Indonesia. Berkat meningkatnya tren esports, akhirnya mulai tumbuh benih-benih atlet hingga pelaku bisnis esports. Itulah yang menginspirasi kami mengembangkan Point Arena bersama RevivaLTV,” ucap Direktur Utama PT Pos Properti, Handriani Tjatur Setijowati.

Ia juga turut mengutarakan harapannya untuk Point Arena, “Harapannya Point Arena mampu menjadi salah satu wadah perkembangan esports di Indonesia bagi siapapun yang ingin berkecimpung di dunia tersebut, mulai atlet profesional hingga content creator di dunia esports.”

Baca Juga: Larissa Rochefort Jadi Finalis Esports Award 2022, Gini Cara Dukungnya

Sebagai grand launching pertama, Point Arena dilengkapi berbagai fasilitas dan area seperti Streaming Area, Gaming Area, Training Room, Green Screen Area, dan Exhibition Hall.

Pertimbangan fasilitas ini sengaja diadakan untuk mendukung tim-tim esports komunitas yang sedang berkembang.

Training Room adalah ruangan gaming yang dikhususkan untuk tim atau komunitas melakukan latihan seakan-akan sedang berada di gaming house profesional.

Tim juga bisa menggunakan ruangan tersebut untuk turnamen yang akan dilaksanakan secara online.

Tidak lupa juga dengan Exhibition Hall yang berada di tengah-tengah Point Arena, dengan fungsi untuk melaksanakan turnamen game untuk komunitas atau mungkin turnamen resmi di Bandung.

Baca Juga: Profil 4 Roster Cantik EVOS Luna, Pemenang FFML Ladies Series 2022

Bagi kalian yang ingin menjadi seorang streamer, Point Arena juga menyediakan tempat untuk kalian melakukan live stream.

Bak streamer profesional, kalian bisa melakukan live stream di PC dengan spesifikasi gaming yang cocok untuk game PC maupun mobile.

Point Arena juga mendukung para pemain konsol dengan menyediakan PlayStation yang diisi oleh banyak game favorit.

Yuk, ajak teman-teman kalian warga Bandung dan ramaikan pembukaan gaming house pertama di Kota Kembang ini! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya