Avatar: The Way of Water Tayang 16 Desember, Berdurasi Lebih Dari 3 Jam

Jumat, 04 November 2022 | 17:15
Gamerant

The Avatar: The Way of Water

GridGames.ID -Film The Avatar: The Way of Water dikabarkan bakal berdurasi lebih dari 3 jam, namun secara resmi durasi tersebut belum bisa benar-benar dipastikan.

Dilansir dari gamerant, Avatar: The Way of Water saat ini berdurasi 3 jam 10 menit dan James Cameron secara terbuka memang mengatakan bahwa film tersebut akan berdurasi panjang.

Meski begitu, akan ada kemungkinan Disney akan memotong beberapa adegan untuk menyesuaikan durasi menjadi lebih pendek, dan kemudian akan merilis ulang film tersebut versi adegan yang full.

Film Avatar: The Way of Water bakal tayang di bioskop pada 16 Desember 2022 dan traliernya telah dirilis pada tangal 2 November 2022 lalu.

Sebelumnya film ini direncanakan untuk rilis pada tanggal 17 Desember 2021, namun pandemi Covid-19 menuntut film untuk ditunda penayangannya.

Kabar ini menyegarkan kembali ingatan mengenai film avatar yang telah absen selama 13 tahun.

Film Avatar: The Way of Water akan menceritakan perjalan hidup Jake Sully yang diperankan oleh aktor kenamaan Sam Worthington tinggal di Planet Pandora bersama keluarga barunya.

Baca Juga: Netflix Garap Film Adaptasi Game Bioshock, Kapan Jadwal Tayangnya?

Banyak orang yang telah menunggu sequel film karya James Cameron ini, mengingat film sebelumnya masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa.

Bahkan baru baru ini Avatar sengaja dirilis ulang, diputar dibioskop-bioskop untuk mengembalikan ingatan para penontonnya menjelang sequel terbaru The Avatar: The Way of Water diluncurkan.

Menariknya, meski film 13 tahun lalu kini dirilis ulang, masih banyak penonton yang berminat menontonnya.

James Cameron memang terbilang lama meluncurkan sequel terbarunya, ia ingin memastikan teknologi yang dibutuhkan dalam membuat sequel Avatar memadai.

Namun sayangnya, Avatar: The Way of Water diduga tidak akan menungguli kesuksesan film pendahulunya, namun ia tetap diproyeksikan akan masuk dalam box office dan menghasilkan $650 juta.

Angka proyeksi tersebut masih tetap fantastis namun tidak mencapai film pendahulunya yang menghasilkan $772 juta.

Penurunan proyeksi tersebut disebabkan karena film sebelumnya merupakan pertamakalinya Avatar diperkenalkan, dan sequel selanjutnya hanya melanjutkan cerita sebelumnya.

Banyak yang mengatakan mempertahankan atau bahkan melengserkan film box office terbesar sepanjang masa akan selalu menjadi tugas yang berat.

Baca Juga: Ini Kesamaan Film Pamali dengan Game Pamali, Wajib Tahu Sebelum Nonton

Meski begitu Avatar: The Way of Water telah menjanjikan akan memberikan visual yang lebih spektakuler.

Menariknya, beberapa adegan dalam film ini diambil dibawah air, karena James Cameron merasa para pemain harus merasakan bagaimana kehidupan dibawah air.

Syuting ini tepatnya dilakukan di dalam tangki air, dan menghabiskan hingga 3,4 juta liter air, mengalahkan syuting Titanic yang menghabiskan 17 juta galon air kala itu. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : Kompas, Game Rant

Baca Lainnya