Blizzard Dirumorkan Bakal Luncurkan Game Diablo 4 Mulai April 2023

Senin, 07 November 2022 | 16:00
Wccftech

Diablo 4

Games.grid.id - Activision Blizzard dikabarkan akan merilis waralaba game Diablo terbaru yakni Diablo 4 pada bulan April 2023.

Game Diablo 4 digadang-gadang akan memperbaiki citra buruk dari seri game mobile Diablo yakni Diablo Immortal yang dirilis pada 2 Juni.

Game tersebut dikritik habis-habisan oleh banyak pemain karena skema monetisasi yang membuat para pemain tidak nyaman.

Meski begitu, studio masih belum menjelaskan perubahan skema monetisasi seperti apa yang akan dibawa dalam game terbarunya tahun depan.

Pada beberapa bocoran gameplay yang beredar di internet sejauih ini, Diablo 4 nampaknya akan menyajikan keseruan yang cukup menjanjikan.

Baca Juga: Blizzard Umumkan Pengembangan Fitur Diablo 4 di Blizzcon 2021

Berdasarkan informasi dari Windows Central yang dikutip dari Gamerant, secara spesifik game ini akan meramaikan jagat game April 2023.

Bulan peluncuran tersebut merupakan isyarat dari Blizzard yang akan mulai menutup pengembangan game versi beta pada awal tahun.

Sumber juga mengatakan bahwa Blizzard akan memanfaatkan perhelatan The Game Award 2022 pada bulan Desember sebagai media promosi untuk Diablo 4.

Kotaku Australia
Kotaku Australia

Gameplay Diablo 4

Bahkan sebelum rencana promosi tersebut, bocoran-bocoran terkait game ini sudah banyak beredar sepanjang tahun 2022 loh.

Sebelumnya, Blizzard menyatakna bahwa Diablo 4 akan merangkap sebagai game live service atauGames as a Service (GaaS).

Sistem ini diperkirakan sama dengan yang ada pada Call of Duty dan akan mulai diterapkan di musim pertamanya pada kuartal 3 tahun 2022.

Baca Juga: Streamer Ini Ungkap Buruknya Sistem Pay-to-Win di Diablo Immortal

Rentang waktu peluncuran dan penerapan live service itu menunjukkan bahwamereka akan mengujinya terlebih dahulu sebelum diluncurkan ke publik.

Dilihat dari gameplay yang diluncurkan selama ini, Diablo 4 dianggap akan mengembalikan citra dan konsep waralaba ini ke akarnya.

Blizzard terlihat mampu kembali mengembalikan estetika dan suasana klasik khas game Diablo, seperti apa yang diinginkan para penggemar selama ini.

Sudah pasti game ini akan membuat para pemain lama Diablo kembali bermain untuk merasakan sensasi klasik nan seru dalam game.

Pembaruan konten musiman yang akan disediakan Blizzard juga dipastikan akan membuat mereka semakin betah bermain.

Diablo 4 sendiri akan diluncurkan ke berbagai konsol sepertiPC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada tahun depan.

Baca Juga: Diablo Immortal Rilis di iOS & Android Mulai 2 Juni, Platform PC Bakal Menyusul

Nah, itulah informasi seputar peluncuran game Diablo 4 sobat Grid Games sekalian.

Buat kalian yang masih penasaran dengan berita seputar game lainnya, pantengin terus Games.grid.id ya!

(*)

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya