5 Soundtrack Video Game yang Masuk Nominasi Grammy Award ke-65

Rabu, 16 November 2022 | 16:15
GameRant

5 Soundtrack Video Game Yang Masuk Nominasi Grammy Award ke-65

GridGames.id -Terdapat 5 soundtrack video game yang masuk nominasi Grammy Award ke-65 pada ketgoriBest Score Soundtrack For Video Games and Other Interactive Media.

Grammy Awards telah mengumumkan nominasi untuk 91 kategori, salah satu kategori tersebut didedikasikan untuk industri gaming.

Sepertinya kali ini video game telah dilirik, tidak lagi dipandang sebelah mata, terbukti dari adanya Kategori Grammy pertama untuk video game.

Sebelumnya tidak pernah ada ketegori khusus yang didekasikan untuk soundtrack dari video game.

Kategori khusus gaming pada Grammy Award ini mulai dilirik sejak game Journey, permainan video game indie yang dikembangkan oleh Thatgamecompany untuk PlayStation 3 masuk nominasi Best Score Soundtrack for Visual Media 55thannual Grammy.

Kemudian berlanjut lagu Kirby "Meta Knight's Revenge" dianugerahi Best Arrangement, Instrumental, atau A Cappella, pada Grammy Awards ke-64 pada tahun 2022.

Setahun kemudian setelah Meta Knight's Revenge memenangkan Grammy Award, kategori baru berjudul Best Score Soundtrack For Video Games and Other Interactive Media akan ditambahkan pada tahun 2023.

Baca Juga: TI 11 Tak Masuk Nominasi Event Esports Terbaik 2022, Ini Penyebabnya?

Berikut 5 nominasiBest Score Soundtrack for Video Games and Other Interactive Media pada perhelatan Grammy Award ke-65:

1. Aliens: Fireteam Elite (Austin Wintory)

2. Assassin's Creed Valhalla: Dawn Of Ragnarok (Stephanie Economou)

3. Call Of Duty: Vanguard (Bear McCreary)

4. Marvel's Guardians Of The Galaxy (Richard Jacques)

5. Old World (Christopher Tin)

Dalam nominasi tersebut dapat dilihat bahwa Austin Wintory kembali mendapatkan nominasi Grammy Award untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya masuk pada game Journey.

Baca Juga: God of War Ragnarok Raih Hampir Setengah Juta Penonton Di Switch

Kemudian God of War Ragnarok yang digadang-gadang harusnya masuk dalam nominasi harus terima tidak bisa masuk karena rilisnya yang terlambat.

Namun komposer yang sama untuk game God of War Ragnarok, Bear McCreary berhasil mendapatkan nominasi untuk game Call of Duty: Vanguard.

Kriteria kelayakan untuk Grammy Awards ke-65 tahun 2023 ini, hanya mempertimbangkan game yang rilis antara 1 Oktober 2021 hingga 30 September 2022. (*)

Editor : Randy Fauzi F

Sumber : GameRant

Baca Lainnya