Tiger Wong Esports Sukses Raih Gelar Juara AXIS Cup FREE FIRE Season 2

Kamis, 01 Desember 2022 | 10:30
BOW League

Tiger Wong Esports juara 1 AXIS Cup Free Fire musim kedua

GridGames.ID - Turnamen AXIS Cup FREE FIRE musim kedua telah berakhir, yang ditutup oleh babak Grand Final pada 26-27 November 2022 lalu.

Tim Tiger Wong Esports milik Baim Wong berhasil memenangkan turnamen tersebut dengan mengalahkan tim-tim esports unggulan tanah air seperti AURA Ignite, EVOS Divine, Onic Olympus serta Dewa United Esports.

Kemenangan diperoleh setelah Tiger Wong Esports berhasil bertahan di puncak klasemen hingga akhir pertandingan dengan Total Points 201 dan 4 kali Booyah.

“Sejak Tiger Wong Esports terbentuk pada tahun 2020, kami selalu berusaha menciptakan prestasi, dengan mengikuti berbagai turnamen, baik skala komunitas maupun nasional. Tujuannya selain untuk terus mengasah kemampuan, juga untuk mengulik berbagai strategi untuk menghadapi berbagai tipe pemain,” ujar AAA, perwakilan Tiger Wong Esports.

“Kemenangan di AXIS Cup ini menguatkan tekad kami untuk menjadi yang terbaik di antara pemain profesional di Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga: Klasemen Akhir Piala Presiden Esports 2022 Free Fire, EVOS Divine Juara

Perjalanan AXIS Cup Free Fire musim kedua diawali dengan babak kualifikasi pada 25 November 2022.

Hasil final kualifikasi menempatkan OPI Griffin, Tiger Wong Esports, Edan Execration, serta INA Priest sebagai 4 tim teratas dari Wave 1.

Sementara, JS Luxs, Edan Esports, Marawa Uraqan, Bismillah Jago menjadi 4 tim teratas dari Wave 2.

Di Grand Final, delapan tim ini kemudian dipertemukan dengan 4 tim undangan yaitu AURA Ignite, EVOS Divine, Onic Olympus, dan Dewa United Esports.

Instagram @bow.league

Klasemen akhir AXIS Cup Free Fire

Baca Juga: Cara Ikutan Turnamen MLBB dan Free Fire di Codashop Fantastic 8

Hari pertama Grand Final AXIS Cup Free Fire musim kedua didominasi oleh Tiger Wong Esports yang terlihat cekatan menguasai jalannya pertandingan.

Saling susul sempat terjadi antara Tiger Wong Esports dan EVOS Divine yang unggul di awal pertandingan.

Sayangnya, EVOS Divine belum berhasil menyamai perolehan skor Tiger Wong Esports dan menempati posisi ketiga pada akhir hari pertama.

Tiger Wong Esports semakin berkibar di Grand Final hari kedua, di mana strategi untuk agresif menyerang terbukti berhasil membawa mereka memimpin pertandingan.

Pada hari kedua ini, Tiger Wong Esports dikawal ketat oleh JS Luxs dan OPI Griffin yang sewaktu-waktu dapat menyalip perolehan poin.

Hasil akhir pertandingan kemudian menempatkan JS Luxs di posisi kedua, OPI Griffin di posisi ketiga, dan EVOS Divine di posisi keempat.

Baca Juga: Garena Luncurkan Event Free Fire x JKT48, Berhadiah Item Eksklusif!

Tahun ini, AXIS Cup telah mempertandingkan dua game yang dibagi menjadi dua musim.

Sebelumnya, AXIS Cup telah sukses dengan gelaran turnamen Free Fire musim pertama dan kedua, serta Mobile Legends Bang Bang (MLBB) musim pertama, yang terus berjalan sejak bulan Agustus lalu.

Saat ini AXIS Cup tengah bersiap dengan penyelenggaraan turnamen MLBB musim kedua yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember mendatang, dengan total hadiah yang bisa dimenangkan sebesar Rp 50 juta. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya