Timezone Berhasil Raih TDCA 2023 Berkat Adaptasi Digital yang Efektif

Senin, 27 Maret 2023 | 19:40
Dok. Timezone

Suasana Pembukaan Timezone Flagship Store di Mall Kelapa Gading 3 Pada Bulan November 2022.

Games.grid.id- Timezone, sebuah wahana hiburan game yang populer di mall-mall besar Indonesia, baru saja meraih penghargaan Top Digital Company Award 2023 (TDCA 2023) dari Majalah Marketing.

Wahana yang didirikan di Perth, Australia pada tahun 1978 ini berhasil meraih penghargaan tersebut karena adaptasinya di era digital dan fokus pada pengalaman pelanggan yang konsisten.

Dalam press releasenya, Timezone menyatakan bahwa penghargaan ini membuktikan bahwa mereka dapat menjalin keterlibatan yang baik dengan pelanggan setia maupun pengguna baru melalui media digital. (16/3/2023)

Hal ini sangat penting bagi perusahaan untuk menciptakan persepsi dan citra positif dalam benak pelanggan tentang layanan yang diberikan.

Baca Juga: Agate Raih Penghargaan Primaniyarta Award 2022 Kategori Eksportir Produk Digital

Penghargaan TDCA 2023 ini telah diterima Lebih dari 180 perusahaan di Indonesia atas keberhasilannya dalam melakukan transformasi digital yang efektif.

Penghargaan tersebut diberikan karena perusahaan-perusahaan tersebut telah berhasil menerapkan teknologi digital dalam semua aspek bisnisnya.

Sehingga, dapat memberikan keunggulan bagi mereka dalam bersaing di dunia industri digital dan mencapai keberhasilan jangka panjang.

Timezone, sebuah wahana hiburan game yang populer, meraih penghargaan tertinggi pada kategori Game Entertainment/Kids Game dengan skor 84,64.

aIni menunjukkan bahwa perusahaan tersebut lebih unggul dibandingkan dengan rata-rata industri kategori yang sama yang hanya mencapai skor 81,48.

Majalah Marketing memberikan penilaian melalui beberapa aspek seperti Product Awareness, Customer Touchpoints, Organizational Initiatives, Strategic Initiatives dan Process Quality.

Naveen H, CEO dan Presiden Direktur Timezone Indonesia, memberikan penghargaan untuk konsistensi perusahaan dalam memberikan pengalaman yang baik (guset experience) bagi pelanggan setia mereka.

"Meningkatkan guest experience supaya mereka nyaman dan loyal kepada Timezone merupakan salah satu turunan visi dari perusahaan, yaitu menyebarkan kebahagiaan dan menciptakan momen terbaik dan hal ini tidak hanya berlaku ketika pelanggan kita bermain," ucap Naveen.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa pencapaian tersebut didukung oleh langkah adaptif perusahaan dalam meluncurkan aplikasi Timezone Fun App yang memastikan perusahaan tetap relevan di tengah masyarakat yang semakin digital.

Perkembangan digital yang pesat di Indonesia dan pelanggan yangwell-connectedmembuat Timezone meluncurkan berbagai inisiatif digital, salah satunya adalah Timezone Fun App sehingga bisa terus terhubung dan relevan dengan pelanggan kami pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya," pungkasnya.

Baca Juga: Grid Network Sebagai The Enthusiast Hub Siap Jadi Penghubung Masyarakat di Era Digital

Kikie Randini, General Manager Marketing Timezone Indonesia, setuju dengan pernyataan Naveen bahwa inovasi digital telah memberikan banyak kontribusi bagi Timezone dalam pencapaian mereka selama ini.

“Perkembangan dunia digital yang cepat dan penggunaan ponsel pintar yang makin menjadi umum bagi masyarakat Indonesia mendorong Timezone Indonesia untuk meluncurkan Timezone Fun App untuk senantiasa terhubung dengan pelanggan melalui program dan promo yang secara rutin ditawarkan dalam aplikasi ini," ucap Kikie.

Menurutnya, aplikasi tersebut telah memudahkan Timezone untuk menjalin komunikasi dan koneksi yang lebih baik dengan pelanggan setia mereka.

"Selain itu, aplikasi ini merupakan bagian dari sistem CRM yang terintegrasi dengan baik sehingga kami bisa berkomunikasi dan terhubung dengan pelanggan setia kami. Kanal digital ini juga ditujukan untuk membantu tim kami di toko untuk melayani pelanggan secara cepat dan tepat,” pungkasnya.

(*)

Tag

Editor : Kama