3 Game Ini Pernah Hits Pada Masa Transisi Blackberry ke Android

Minggu, 07 Oktober 2018 | 21:15
Screenshot Line Let's Get Rich

Triple Color Monopoly

GridGames.ID -Pada masa transisi dari Blackberry ke Android sekitar tahun 2013-2014, banyak berbagai aplikasi menarik yang ditawarkan Android yang semakin membuat Blackberry tenggelam, termasuk beberapa aplikasi game di Android yang nggak mampu dihadirkan oleh Blackberry.

Game yang dapat diunduh secara gratis semakin banyak muncul di antara Android dan iOS, namun Android memang lebih mudah untuk memasang aplikasi-aplikasi gratis dibanding iOS.

Ada beberapa game yang menduduki unggahan game gratis paling atas saat itu, namun game-game tersebut memiliki kapasitas yang cukup besar dan memakan baterai cukup banyak, mengingat daya tampung dan spesifikasi Android pada masa itu juga masih minim.

Baca Juga : Lucu Banget! Wizard Clash Royale yang Bisa Ngedab di Battlefield

Nah kita coba flashback ke masa itu dan kita bahas game-game yang dulu pasti sering banget kalian mainin, kan?

1. Line Let's Get Rich

Screenshot Line Let's Get Rich
GridGames

Line Let's Get Rich

Siapa sih yang nggak tau game ini? Game monopoli yang bisa kalian mainin bareng teman-teman secara online ini bisa menghabiskan waktu kalian cukup banyak, karena Line Let's Get Rich ini memiliki sekitar 20 ronde pengocokkan dadu.

Game yang dirilis Line Corporation di China pada 7 Juli 2014 ini, terdiri dari beberapa petayang bisa kalian mainkan, seperti peta kota-kota di Indonesia bahkan seluruh dunia.

Karakter yang dimainkan berasal dari kartu yang memiliki berbagai tingkatan dari S+ hingga C yang bisa kalian upgrade dan kalian juga mendapat pendant yang bisa kalian tingkatkan juga.

Screenshot Line Let's Get Rich
GridGames

Kartu S+ Line Let's Get Rich

Biasanya Line Let's Get Rich ini bisa kalian mainkan bersama teman-teman Line kalian karena game ini terhubung pada aplikasi Line, dan permainan ini bisa dimainkan dengan maksimal 4 orang dan minimal 2 orang.

Dalam permainan ini ada istilah kemenangan Triple Monopoly, Line Monopoly, Tourism Monopoly dan Color Monopoly.

Screenshot Line Let's Get Rich
GridGames

Triple Color Monopoly

Hingga saat ini, Line Let's Get Rich sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di seluruh dunia.

2. Subway Surfers

Subway Surfers - Kiloo
Subway Surfers - Kiloo

Subway Surfers Hongkong Edition

Game yang memiliki karakter lucu-lucu ini merupakan game dimana seorang anak (karakter yang kalian mainkan) berlari-larian dikejar satpam dan anjingnya di atas 3 buah rel kereta sambil mengambil koin-koin dan kotak berisi hadiah-hadiah random menarik yang tersebar di area tersebut.

Jika anak tersebut tertabrak kereta, maka satpam dan anjingnya tersebut berhasil menangkap anak itu.

Subway Surfers - Kiloo
Subway Surfers - Kiloo

Subway Surfers In Game

Semakin jauh jarak yang kalian tempuh dalam game, kecepatan karakter anak kecil yang kalian pilih tersebut akan semakin cepat, nah itu merupakan tantangan dari game ini, mengajarkan bagaimana kalian bisa mengontrol kecepatan tersebut dan tetap fokus.

Dalam setiap update terbarunya, game ini selalu menghadirkan lokasi-lokasi di salah satu kota di sebuah negara yang berbeda.

Game yang dirilis Kiloo pada 20 September 2012 tersebut hingga kini sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali di seluruh dunia.

Baca Juga : HAGO Games, Aplikasi dengan Banyak Game Online sampai Bisa Cari Jodoh

3. Temple Run 2

Imangi Studios
Imangi Studios

Temple Run 2

Hampir sama dengan Subway Surfers, Temple Run 2 juga sebuah game dimana satu orang karakter yang kalian pilih dikejar-kejar monyet raksasa yang berasal dari dalamkuil tua.

Latar tempat dalam Temple Run 2 ini adalah alam liar dengan sebuah jalan dengan satu jalur yang pinggirnya terdapat jurang-jurang dan bahkan sering ditemukan jalan terputus dan harus dilalui menggunakan tali.

Selain itu ada rintangan-rintangan harus melalui sungai bahkan sebuah jalur kereta di dalam gua yang dapat kita temukan beberapa rel dalam keadaan nggak utuh.

Imangi Studios
Imangi Studios

Temple Run 2

Kalian akan kalah jika terjatuh atau menabrak sesuatu yang kalian akan ditangkap oleh monyet raksasa di awal permainan.

Game yang dirilis Imangi Studios pada tanggal 23 Januari 2013 ini, sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di seluruh dunia.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya