Pengen Jadi Juru Masak? Cobain Nih 5 Game Masak-Masakan di Android

Senin, 29 Oktober 2018 | 16:48
Doc. Glu

Game Restaurant Dash : Gordon Ramsay

GridGames.ID - Buat kalian yang suka main game simulasi, nah kali ini ada game simulasi memasak yang bisa kalian unduh di smartphone kalian. Game-game ini bikin kalian ngerasa kaya masak beneran hingga mengelola sebuah restoran.

Game masak-masakan ini ringan dan nggak susah buat dimainin. Bisa dimainkan oleh usia berapa aja. Biasanya kan adik-adik kecil juga hobi buat main game kaya gini. Tapi nggak menutup kemungkinan buat kalian yang udah besar bisa ikut mainin game masak-masakan ini.

Langsung aja, ini dia 5 game masak-masakan Android yang bisa kalian temukan dan kalian unduh di Google Play Store.

Baca Juga : Ini 5 Game yang Bisa Kita Mainkan saat Gabut dan Nggak Punya Kuota

1. Bakso Horror - Cooking Adventure

Doc. Megaxus
Doc. Megaxus

Game Bakso Horror

Game memasak ini merupakan game masak yang unik yaitu kita harus memasak untuk pembeli-pembeli dari dunia lain alias hantu seperti kuntilanak, pocong, drakula, genderuwo dan teman-temannya. Ih serem!

Kalian harus menyiapkan semangkok bakso pesanan para hantu dengan tepat waktu, kalau nggak, mereka bakalan marah. Game ini bikin deg-degan banget pokoknya.

Latar game yang gelap membuat kesan horor, namun latar musiknya dibuat seimbang agar game ini nggak terasa menyeramkan.

Selain memasak, dalam game ini terdapat 3 mode lainnya. Yang pertama mode arena, yaitu kalian bisa adu skor dengan pemain lainnya. Yang kedua ada mode pasar, yaitu membeli bahan-bahan masakan dan yang terakhir ada mode dapur, yaitu melengkapi peralatan masak kalian.

Kalian harus menyelesaikan level-level dalam permainan ini untuk mendapatkan emas yang bisa kalian gunakan untuk upgrade bahan-bahan masakan kalian.

2. Restaurant Dash : Gordon Ramsay

Doc. Glu
Doc. Glu

Game Restaurant Dash : Gordon Ramsay

Sesuai dengan namanya, Restaurant Dash, permainan ini bakal membawa kalian untuk mengelola sebuah restoran.

Game ini menghadirkan Chef Gordon Ramsay dengan latar suara aslinya, lho. Ia akan memberi kalian semangat, dorongan, bahkan omelan kalau kalian salah dalam melayani pelanggan.

Proses masak memasak ini ditampilkan dalam bentuk episode seperti berkompetisi dalam acara reality show memasak di televisi.

Kalian bisa pergi keliling dunia dan masak hidangan yang beragam dari berbagai negara di dunia. Kalau kalian merasa permainan ini kurang menarik dan kurang menantang, kalian bisa duel dengan pemain lain selama 90 detik untuk menentukan siapa yang menjadi raja dapur.

3. Food Truck Chef : Cooking Game

Doc. Tilting Point
Doc. Tilting Point

Game Food Truck Chef

Dalam game ini, keahlian kalian diuji untuk mengolah makanan di Food Truck yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman seperti sosis, waffle, bubble, dan lain-lain.

Game ini mengembangkan metode pengelolaan dapur yang sudah umum digunakan dengan menawarkan cara baru untuk meningkatkan bisnis. Seperti berjualan pada sebuah truk yang berjalan dan mangkal di suatu tempat yang random.

Misalnya, kalian coba menggoda pelanggan lapar dengan menata meja piknik dan hiasan-hiasan yang ditaruh di luar truk kalian.

Kalau kalian ambisius dengan permainan ini, kalian bisa meraih target dan menyelesaikan misi-misi untuk mendapatkan ekstra koin.

Sama dengan game masak sebelumnya, jika menurut kalian game ini kurang menantang, kalian bisa melawan chef lain di karnaval Food Truck.

Baca Juga : 5 Game PC & X-Box Terbaru dan Terbaik yang Ditunggu-Tunggu Oktober Ini

4. Kebab World - Cooking Game Chef

Doc. Hammurabi Games
Doc. Hammurabi Games

Game Kebab World

Permainan masak-masak yang satu ini memiliki menu andalan khas Timur Tengah seperti kebab, pizza Turki dan lainnya.

Bagi orang yang nggak terlalu suka dengan makanan khas Timur Tengah pun akan tergoda dengan suara desis kebab di atas bara panas.

Game ini disusun seperti simulator pengelolaan makanan pada umumnya, yang bikin beda adalah ditampilkan beberapa masakan terlezat yang belum pernah dihadirkan di game masak-masak lainnya.

5. Hungry Hearts Diner : A Tale of Star-Crossed Souls

Doc. Gagex Co Ltd
Doc. Gagex Co Ltd

Game Hungry Hearts Diner

Kalian diajak untuk mengelola restoran kecil di Jepang tahun 1920-an dan kalian harus mengenali pelanggan kalian dalam game yang berbasis narasi ini. Menu yang dihadirkan di restoran Jepang kuno ini antara lain sup miso, natto dan bola-bola nasi untuk pertama kalinya.

Kalian juga nggak menjadikan waktu sebagai prioritas dalam melayani. Yang dinilai dari game ini salah satunya adalah kalian memberikan percakapan yang bermakna dengan pelanggan.

Pengunjung lebih berperan penting di sini, karena kalian akan bernarasi dengan mereka terlebih dahulu. Jika kalian bisa menebak makanan favorit mereka. maka pengunjung akan lebih membuka diri dan membagikan cerita pribadinya.

Sayangnya, dalam game ini banyak narasi dalam bahasa Inggris.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya