Vivo V11 Pro Bersama GridGames x Hai Mengusung Battle On University

Senin, 05 November 2018 | 17:47
Iov/GridGames.ID

Para juara tingkat Universitas di Battle On University

GridGames.ID – Mendadak eSports. Ya, sekarang eSports sedang naik daun.

Dalam momen yang sedang naik daun inilah, GridGames.ID mengusung ajang kompetisi eSports pertamanya lewat event Battle On University.

Ajang turnamen Mobile Legends GridGames X Hai bersama Vivo V11 Pro, Battle On University, resmi dibuka hari Sabtu (3/11) yang bertempat di Universitas Multimedia Nusantara.

Vivo sebagai salah satu produsen smartphone ternama di dunia, turut berpartisipasi dalam kebangkitan eSports di Indonesia. Lewat produknya Vivo V11 Pro, smartphone canggih dengan teknologi AI dan layar 19.5:9 ini mendukung penuh acara Battle on University ini.

Universitas Multimedia Nusantara pun sangat berperan dalam menyelenggarakan acara ini dengan menyediakan tempat dan tenaga.

Tak main-main, event Battle On University ini juga didukung penuh oleh eProject. Yang artinya Moonton selaku pembuat Mobile Legends juga mendukung penuh acara ini.

GridGames
GridGames

Pertandingan Mobile Legends hari pertama Battle On University

Ajang turnamen yang dihadirkan langsung selama 2 hari, dari 3 sampai 4 November 2018 ini, memiliki total hadiah sebesar 16 juta rupiah dengan total 16 tim yang bertanding.

Pembukaan turnamen ditandai oleh khidmatnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh panitia dan peserta.

Di hari pertama Battle On University ini dibuka oleh sambutan dari bapak Kemal Hasan selaku Production Manager Universitas Multimedia Nusantara dan mas Kama Adritya selaku Lead Editor GridGames.

Setelah itu, pertandingan pun langsung segera dimulai!

Day 1

GridGames.ID
GridGames.ID

Tim Yapenda

Pertandingan pertama dibuka oleh tim dari SMA Yapenda VS SMA Ora Et Labora. Di mana pertandingan tersebut dimenangkan oleh SMA Yapenda dengan skor 2-0.

Masih banyak keseruan lainnya yang bakal dihadirkan dalam turnamen Mobile Legends Battle On University di hari pertama ini.

Kompetisi Mobile Legends Battle On University sukses melalui hari pertamanya dengan menghasilkan 8 tim yang lolos dan akan bertanding kembali di hari kedua (4/11).

Begitu banyak momen seru yang dihadirkan di sini, salah satunya terjadi epic comeback yang real pada pertandingan terakhir dari kompetisi yang dihadirkan GridGames X Hai dan disponsori Vivo V11 Proini.

Tim Tetew yang memiliki satu player dengan akun squad verified ternyata bisa ditaklukkan oleh tim Boi United dengan skor akhir 1-2 pada pertandingan terakhir dari kompetisi ini.

Pertandingan terakhir di Battle On University hari pertama, tim Tetew melawan Boi United ini memang sangat seru, karena adanya epic comeback, maniac hingga savage. Goks!

Selain itu, terlihat ada beberapa tim dengan player cewek yang nggak kalah jagonya sama player cowok. Beberapa tim yang punya player cewek cantik ini adalah tim dari SMA Ora Et Labora, Xylene dan SMA Markus.

Gridgames.id
Gridgames.id

Tim BOI United di Battle on University

Namun sayang sekali mereka belum bisa melanjutkan perjuangannya di Battle On University ini.

Supporter dari masing-masing tim juga terlihat sangat antusias untuk mendukung tim jagoan mereka.

Keseruan bertambah ketika tim supporter yang nggak ikut bertanding bisa mendapatkan hadiah menarik dari Vivo melalui kuis yang dibawakan oleh MC cantik.

Setiap tim akan bermain dalam modelDraft Pickyang bisa dimainkan di rankEpicke atas.

Tentu saja ada 4 hero yang akan dilarang untuk digunakan(banned)agar game semakin seru dimainkan.

GridGames.ID
GridGames.ID

Kimmy dan Alice yang sering di Banned di pertandingan Battle on University

Ternyata heroKimmydanAlicemenjadi dua hero yang wajib banget dibannedpada awal permainan di setiap tim nih.

Mengapa kedua hero ini ditakuti sekali? Jelas sajaKimmy&Alicememang lagi dibuff tingkatdamage.

Hal ini membuat pemain terkadang kesulitan menggunakan hero ketika mencari strategi untuk mengalahkan kedua hero wanita ini.

SelainKimmydanAlice, hero yang juga sering dibanadaGrock, Gussion, Claude, Lunox.

Namun pemain masih bisa mencari strategi untuk mengalahkan hero yang dibankecuali dua hero wajib dilarang ini.

Day 2

Gridgames.id
Gridgames.id

Tim Legends berhasil memenangkan match kedua dengan skor 2-0

Acara kompetisiBattle on Universityberlangsung meriah dari hari pertama hingga hari kedua (4/12).

Babak penyisihan ini tersisa 8 tim yang di mana terdiri dari 4 tim SMA dan 4 tim Fakultas.

Sebelum pertandingan di mulai, Para tim sudah mengocok nomor giliran.

Inilah jadwal babak penyisihan di hari keduaacaraBattle on Campus:

Match 01(SMA):

Kristoforus 2 VS. Yapenda

Match 02(Fakultas):

LEGENDS VS. XWHYZ

Match 03(SMA):

Dharma Widia VS. Dharma Putra

Match 04(Fakultas):

First to Last (FTL) VS. BOI United

Setelahmatchini berakhir, akan pertandingan"Super Match"

Pertandingan ini merupakan babak penyisihanselanjutnyadi mana akan 1 Tim SMA melawan 1 Tim Fakultas.

GridGames.ID
GridGames.ID

Tim Kristoforus 2, Juara Ketiga tingkat SMA di Battle On University

Battle On Universitydi hari kedua semakin seru dan menegangkan banget. Kali ini ada tim Boi United yang bertemu dengan tim First To Last yang sama-sama punya pemain-pemain yang GG banget.

Uniknya, tim Boi United punya pemain cewek si Bobogirl yang jago pakai hero mage, apalagi kalau udahpickVexana. Wah nggak ada obat!

Boi United merupakan tim terakhir pada pertandingan hari pertamaBattle On Universityyang mampu menghadirkanEpic Comeback, ManiachinggaSavagedi pertandingan terakhirnya melawan tim Tetew.

Mereka berhasil menang melawan tim First To Last di babak semifinal ini. Boi United berhasil push terus menerus area milik First To Last hingga berhasil menghancurkan base-nya.

Namun sayang sekali, di pertandingan kedua semifinal ini mereka harus mengakui kekalahan ketika hendak menghancurkan base First To Last yang akan hancur beberapahitlagi.

Empat anggota mereka harus mati dan tersisa Lancelot seorang diri yang mencoba merebut Lord dari First To Last namun gagal.

The Finals

Kama/GridGames.ID
Kama/GridGames.ID

Sharing dari Vivo Club yang menginspirasi anak-anak SMA dan kuliah

Setelah babak penyisihan, acara diselingi dengan testimoni dari Vivo Club yang berbagi pengalaman mereka yang bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak SMA dan kuliah yang memenuhi gedung Lecture Theatre di UMN ini.

Setelah itu mas Fachryansyah Farandi, GM For Digital and Partnership Vivo Indonesia menyampaikan pesan Vivo yang serius ingin membangun eSports di Indonesia, di mana hal ini kemudian mendapatkan sambutan yang meriah.

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu, Battle On University memasuki babak grand final. Dan final pertama ini untuk tim sekolah terlebih dahulu antara tim NCA dari Yapenda dan Moon Shard dari SMA Darma Putra.

Pertandingan pertama begitu sengit, terjadi push di mana-mana antara kedua tim yang sama-sama memiliki pertahanan yang kuat.

Namun pertandingan pertama di babak grand final tim sekolah ini berhasil dimenangkan oleh tim NCA dari Yapenda.

Kama/GridGames.ID
Kama/GridGames.ID

Penonton dan pendukung di acara Battle on University

Babak kedua kembali diungguli oleh tim NCA dari Yapenda yang hingga menit ke 11 masih menjaga utuh kesepuluh tower miliknya.

Namun siapa sangka kalau Moon Shard dari SMA Darma Putra bisa membalikkan keadaan di late game dengan menyikat habis tower dan base milik tim NCA dari Yapenda dan ini menghadirkan pertandingan ketiga sebagai babak penentuan.

Babak penentuan menjadi hal yang bikin deg-degan pastinya, karena tim NCA di push terus menerus oleh tim Moon Shard sehingga mereka banyak kehilangan waktu untuk menghancurkan tower musuh.

Dan akhirnya kita tahu siapa yang jadi pemenang pertama Battle On University kategori sekolah, yaitu Moon Shard dari SMA Darma Putra1 dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 3 juta rupiah!

Iov/GridGames.ID
Iov/GridGames.ID

Para juara tingkat SMA di Battle on University

Kekalahan di awal emang nggak selamanya akan jadi penyesalan. Kalau terus selalu berusaha pasti kemenangan menanti di depan.

Inilah yang terjadi pada tim Moon Shard dari SMA Darma Putra. Pertandingan pertama di grand final, mereka dikalahkan oleh tim NCA dari Yapenda.

Namun pertandingan selanjutnya hingga terakhir, mereka dapat bangkit dari kekalahan.

Akhirnya ini dia babak grand final kategori fakultas dari Universitas Multimedia Nusantara yang menghadirkan kedua tim yang GG banget yaitu First To Last menghadapi tim Legends.

Pada pertandingan pertama grand final, First Blood baru dihadirkan di menit kelima. Namun di menit ke 9, tim Legends sudah berhasil push tower milik First To Last hingga menuju base.

Tepat pada menit ke 12 lebih 11 detik, tim Legends berhasil membobol base milik First To Last dan otomatis mereka telah mengantongi skor 1-0.

Di pertandingan kedua, lord berhasil dibunuh oleh tim Legends pada menit keenam. Ini terlalu dini, namun mereka bisa mengambil resiko walaupun ada anggota timnya yang harus mati.

First To Last kewalahan memberikan pertahanan sehingga harus rela menjadi posisi kedua dan selamat untuk tim Legends yang berhak menjadi juara pertama kategori fakultas di kompetisi Mobile Legends, Battle On University!

Iov/GridGames.ID
Iov/GridGames.ID

Para juara tingkat Universitas di Battle On University

Super Match!

Setelah menemukan juara dari dua kategori, yaitu sekolah dan universitas, terciptalah sebuah Super Match dari juara 1 kategori universitas, Legends, yang dihadapkan dengan juara 1 kategori sekolah, Moon Shard dari SMA Darma Putra.

Super Match sangat ditunggu penonton pastinya, karena kedua tim yang telah menjuarai kompetisi ini pada kategorinya masing-masing dipertemukan di dalam suatu pertandingan.

Di pertandingan pertama, pertahanan dari kedua tim juara ini sama-sama kuat banget, karena sama-sama terjadi push bergantian yang membuat penonton gemes dengan gameplay mereka hingga terdengar teriakan-teriakan yang heboh.

Banyak terjadi kucing-kucingan di pertandingan pertama antara Legends dengan Moon Shard sehingga taktik dari gameplay mereka ini menjadi sangat menarik untuk ditonton.

Iov/GridGames.ID
Iov/GridGames.ID

Legends, tim yang berhasil memenangkan Super Match di Battle On University

Tim Legends berhasil memenangkan Super Match ini dengan menaklukkan seluruh tower dan base dari Moon Shard hanya dalam waktu 11 menit saja. Goks!

Selamat untuk tim Legends yang mendapat dua kali predikat juara, yaitu untuk kategori universitas dan juara Super Match!

Dengan demikian, berakhirlah ajang perdana dari GridGames.ID yang didukung oleh Vivo V11 Pro, Universitas Multimedia Nusantara, dan eProject ini.

Sampai jumpa di ajang GridGames berikutnya! (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya