Deretan Game Memelihara Hewan, Nomor 5 Pasti Pernah Kalian Mainkan

Minggu, 11 November 2018 | 15:43
Doc. Niantic Inc

Pokemon GO

GridGames.ID - Zaman dahulu kalian pasti pernah punya mainan Tamagotchi, benda berbentuk kecil dan biasanya menyerupai telur hewan. Tamagotchi membuat kita bisa merasakan sensasi merawat hewan dalam bentuk virtual.

Seiring dengan berkembangnya jaman, Tamagotchi mulai redup dan terkadang memberi kesan rindu memelihara hewan virtual.

Nah, zaman sekarang sudah banyak game dengan sensasi yang sama dengan Tamagotchi bahkan lebih menyenangkan lagi jika dimainkan.

Baca Juga : Ini 5 Game Populer yang Rilis dan Ditunggu di Bulan November

Kalian bisa mengunduh beberapa permainan di bawah ini yang bisa memberi kesan memelihara hewan secara virtual dan bisa bermain bersamanya.

Ini dia 5 game simulasi memelihara hewan secara virtual yang bisa kalian temukan di Play Store maupun App Store.

1. Pet Hotel

Doc. Tivola
Doc. Tivola

Pet Hotel

Game simulasi peliharaan ini sederhana banget, kalian bisa memberi makan, membersihkan kandang dan kalian bisa main dengan hewan peliharaan kalian.

Kalian bisa memelihara berbagai jenis hewan di game ini, mulai dari kucing, anjing, hingga chincilla dan kuda poni di kandang peliharaan kalian yang udah diibaratkan kaya hotel.

Cara perawatan hewan peliharaan kalian juga gampang banget dan praktis. Kalian merawat hewan peliharaan kalian sesuai dengan kemampuan dan mengelola dengan pengeluaran seminimal mungkin.

Kalian bisa membuka fitur seperti kandang untuk hewan peliharaan baru tanpa membayar apapun, cukup dengan mengelus-ngelus lebih banyak kucing, kalian udah bisa membuka fitur tersebut.

Semua hewan yang berada dalam game ini digambarkan dengan detail yang menggemaskan dan animasi yang keren sehingga bikin kalian betah memainkannya dan menganggap sedang memiliki hewan peliharaan yang nyata.

2. My Talking Hank

Doc. Outfit7 Limited
Doc. Outfit7 Limited

My Talking Hank

Kalau game yang satu ini mungkin emang udah nggak terdengar asing di telinga kalian. Memelihara anak anjing di sebuah pulau impian yang indah bikin kalian yang memainkannya jadi merasa sangat menyenangkan.

Hank, si anak anjing yang imut ini bisa kalian pelihara dan cara merawat Hank juga sangat sederhana alias nggak ribet, lho. Makan, tidur, dan pergi ke toilet aja tuh kerjaannya si Hank.

Game ini cocok buat kalian yang suka memelihara hewan. Kalian juga bisa mengoleksi foto Hank sebagai aktivitas sampingan di game ini guna mengasah keahlian fotografi dan melengkapi koleksi albumnya.

Kalian bisa memanfaatkan bantuan dari satwa liar untuk membeli pakaian baru atau mainan untuk Hank. Dengan fitur snapshot, kalian bisa menjelajahi pulau bersama Hank untuk mencari satwa liar yang bisa kalian foto.

Hutan tropis dan pantai yang ada dalam game ini tampak nyata dengan gambar animasi yang menarik.

3. My Horse

Doc. MunkyFun Inc
Doc. MunkyFun Inc

My Horse

Namanya aja udah horse, udah pasti kalau ini game simulasi buat memelihara seekor kuda.

Nggak cuma membersihkan kandang, kalian juga bisa melatih kuda peliharaan kalian untuk mengikuti kompetisi.

Game simulasi memelihara kuda ini menyuguhkan detail yang keren banget, karena kuda dalam game ini ditampilkan dengan animasi yang menarik dan terlihat nyata.

Fitur yang terlihat nyata justru bertolak belakang dengan tampilan yang klasik alias jadul, tapi hal ini nggak bikin kalian bete saat memainkannya. Karena yang penting adalah ikatan kalian dengan kuda peliharaan kalian.

Kalian bisa melihat kuda berjalan di sekitar arena, memilih rute berkuda, bahkan memadukan keseimbangan bahan makanan kuda yang sehat.

Baca Juga : Pengen Jadi Juru Masak? Cobain Nih 5 Game Masak-Masakan di Android

4. Dragon Mania Legends

Doc. Gameloft
Doc. Gameloft

Dragon Mania Legends

Wah, kalau dilihat dari namanya aja Dragon alias naga. Memelihara naga? Mungkin nggak, ya?

Yang pasti mungkin, dong. Karena secara virtual melalui game ini, kalian bisa memelihara naga dari telur hingga tumbuh besar.

Game unik dan ajaib ini menyuruh kita untuk mengumpulkan ratusan spesies naga dengan merawatnya sepenuh hati sedari masih jadi telur.

Nggak cuma merawat, kalian bisa menguji keberanian naga kalian secara bergantian. Dengan pertarungan 3v3 melawan tim naga milik para viking.

Mata uang dalam game ini memang agak susah untuk dicari setelah mode tutorial selesai. Sehingga pembiakan naga langka jadi sedikit memakan waktu. Namun justru ini jadi pencapaian yang begitu menarik dari game ini.

5. Pokemon GO

Doc. Niantic Inc
Doc. Niantic Inc

Pokemon GO

Kalau game yang satu ini udah pasti pernah kalian mainkan. Game yang pernah booming dan diunduh jutaan orang di seluruh dunia pada tahun 2016 ini cocok dimainkan untuk pemain game yang bergerak aktif.

Karena kalian akan menemukan Pokemon lalu ditangkap untuk dijadikan koleksi jika kalian aktif berjalan kemanapun kalian pergi.

Kalian bisa mengoleksi segala jenis Pokemon dari seri terbaru hingga generasi terdahulu.

Game AR yang dimainkan banyak orang ini terkenal karena dapat mendorong para pemain untuk bersosialiasi dengan pemain lainnya. Jika kalian bertemu dengan pemain lain, kalian bisa menjadi rekan dalam berburu Pokemon langka atau bersama-sama menyerang bos.

Kunjungi PokeStop terdekat untuk melengkapi kebutuhan kalian. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya