Follow Us

Gokil! Kaset Game Mario Bros Ini Laku Terjual Rp 1,4 Miliar, Kok Bisa?

Giovannia Whelly - Selasa, 19 Februari 2019 | 21:35
Kaset Super Mario Bros seharga Rp 1.4 miliar
The Verge

Kaset Super Mario Bros seharga Rp 1.4 miliar

GridGames.ID - Barang antik memang selalu menjadi incaran para pembelinya, termasuk satu barang langka ini.

Sebuah cartridge atau yang lebih sering disebut kaset konsol game Nintendo Entertaiment System (NES) yang berisi game Super Mario Bros ini laku terjual dengan harga yang fantastis, yaitu Rp 1.4 miliar.

Pembeli cartridge super langka ini rupanya adalah sekelompok kolektor di acara pelelangan yang berlangsung di Heritage Auctions, AS pada 6 Februari 2019 lalu.

Dengan berhasil terjual seharga Rp 1.4 miliar membuat kaset game Super Mario Bros menjadi kaset game ‘graded’ termahal sepanjang sejarah. Namun alasan apa ya yang bikin kaset jadul ini bisa sangat mahal?

Baca Juga : Game Legendaris! 10 Game Ini Berumur 20 Tahun, Ada yang Pernah Main?

Alasan pertama mengapa kaset langka ini bisa terjual mahal karena masih dilapisi dengan stiker original dan masih disegel rapat yang di mana artinya kaset ini belum dibuka bahkan digunakan sama sekali.

Bahkan Wata Games, perusahaan pengukur kondisi kaset game, mengatakan kalau cartridge Super Mario Bros itu memiliki skor pengemasan “9,4” atau kondisi “Near Mint” dan kondisi segel dengan tingkat “A++” yang menunjukan kondisi sangat baik. Gokil!

Yang kedua, kasetyang dilelang itu sendiri merupakan versi uji coba pasar yang dirilis dengan jumlah sangat terbatas untuk perangkat NES pada pertengahan 1980 silam di New York dan Los Angeles saja.

“Kaset ini merupakan satu-satunya kaset uji coba pasar yang dirilis oleh Nintendo, yang kondisinya masih disegel” ucap pihak Wata Games, mengutip dari SlasgGear.

Karena masih mulus banget dan edisi terbatas itu lah sob yang membuat kaset Super Mario Bros itu laku sampai Rp 1.4 miliar.

Wah, sepertinya harus koleksi CD game PlayStation 4, XBox One, atau PC nih biar bisa dijual mahal nih. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest