GridGames.ID – Barang elektronik baru, seperti laptop dan smartphone, selalu dilengkapi dengan garansi kerusakan produk sebagai bagian dari layanan purnajual.
Umumnya, garansi yang diberikan mencakup kerusakan produksi dari pabrik, kerusakan mesin, hingga kerusakan komponen elektronik tertentu.
Sayangnya, tidak banyak konsumen yang jeli dengan informasi dan syarat ketentuan yang tercantum di kartu garansi.
Alhasil, ketika ingin melakukan klaim garansi, konsumen kecewa karena mendapat penolakan dari pihak distributor maupun gerai penjualan karena syarat dan ketentuan klaim garansi tidak terpenuhi.
Bagi Anda yang sempat membeli produk elektronik dari Reseller Apple Resmi, tak ada salahnya untuk memahami ketentuan yang tercantum di kartu garansi Apple Authorized Reseller Indonesia, khususnya poin penting terkait kerusakan yang terjadi pada produk.
Untuk lebih jelasnya, berikut Grid Games rangkum informasi penting pada kartu garansi Apple Authorized Reseller Indonesia.
Baca Juga: Apple Hadirkan Dukungan Kontroler Joy-Con di iOS 16, Gaming Makin Seru
- Lokasi service centre
- Mitra Care Jakarta
- Mitra Care Surabaya
- Mitra Care Medan
- Mitra Care Bandung
- Mitra Care Palembang
- Mitra Care Makassar
- QCD Jakarta
Baca Juga: Atlet PUBG MOBILE Tambahkan Medali Perak untuk Indonesia di SEA Games 2023
- Perlindungan kerusakan
Perlindungan garansi resmi yang diberikan Apple Authorized Reseller Indonesia di antaranya adalah kerusakan akibat kesalahan produksi di pabrik atau cacat produk. Kerusakan akibat smartphone jatuh ke dalam air atau tidak sengaja terjatuh dan pecah biasanya tidak termasuk dalam perlindungan garansi yang diberikan.
Selain dua informasi di atas, ada baiknya juga untuk memastikan apa saja syarat dan ketentuan garansi melalui gerai Apple Authorized Reseller Indonesia terdekat melalui telepon maupun kunjungan langsung. Semoga bermanfaat.