Oh... Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Ios Keluar Dari EVOS eSports!

Senin, 04 Februari 2019 | 17:23
instagram.com/bassklemens

Sebastian 'Ios' Klemens

GridGames.ID - Setelah beberapa waktu lalu Ios memutuskan untuk keluar dari Evos eSports, banyak pertanyaan apa alasan sebenarnya Ios harus memilih keputusan tersebut.

KB juga pernah interview Ios dalam Youtube Channel miliknya, namun belum menguatkan. Pada akhirnya Ios memberikan pernyataanya perihal alasan keluar dari Evos eSports dalam video yang ia unggah ke Youtube Channel pribadinya.

Ios berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan netizen perihal dirinya memutuskan keluar dari tim Macan Putih.

Baca Juga : Dibully Netizen, IOS Cabut Dari EVOS eSports. Bener Nggak, Sih?

Dalam videonya, Ios mengatakan kalau ia masih terikat secara kontrak dengan Evos untuk streaming.

"Secara kontrak gue masih terikat dan masih streaming sama NimoTV juga buat Evos. Dan gue di sini keluar dari pro timnya. Alasannya karena udah punya perasaan nggak nyaman, jadi memutuskan buat keluar aja," ujar Ios yang punya nama asli Sebastianus Klemens.

Beberapa waktu lalu juga banyak beredar meme yang menggambarkan dirinya yang jadi bahan bully dari netizen. Nggak sedikit yang mengira Ios keluar karena omongan netizen yang membully dirinya.

Tapi, Ios mengaku bukan karena hal itu. Tapi, ia punya alasan sendiri dan menganggap omongan netizen hanyalah lucu-lucuan aja.

"Omongan netizen nggak berarti apa-apa. Gue keluar karena udah ngerasa nggak nyaman, udah nggak ada rasa kepercayaan dalam tim, jadi bukan keluar karena omongan netizen. Gue menganggap omongan netizen cuma buat lucu-lucuan aja," kata Ios mengakui.

Menurut Ios, di dalam sebuah tim haruslah ada kepercayaan agar menghindari dari yang namanya Misscom alias Miss Communication.

"Misscom dalam game menurutgue dalamsetiap timpasti selalu ada, tapi kalo soal kepercayaan bisa ditanam dengan adanya kepercayaan di luar game. Jadi, harus percaya individu dulu, baru masuk ke dalam game," katanya.

Maksud kepercayaan ini adalah bagaimana ia dan tim bisa saling percaya dalam permainan yang harus ditanamkan terlebih dahulu dalam dunia nyata bersama tim.

Ios mengaku sedih meninggalkan dunia pro player. Namun, untuk sekarang ia memutuskan untuk nggak dulu jadi bagian dari tim eSport manapun dan belum ada keinginan untuk melanjutkan jadi Pro Player lagi.

"Untuk sekarang nggak dulu masuk tim eSport lain atau jadi pro player. Ke depannya, gue mau fokus ke streaming dan jadi Content Creator aja biar punya lebih banyak waktu dan bisa lebih dekat dengan kalian," kata Ios.

Selama di Evos, Ios mengatakan kalau begitu banyak momen dari yang paling amazing dan paling down juga.

"Waktu kalah di final MPL ID Season 1 lawan NXL itu momen terdown menurut gue. Karena Evos agak arogan. Kalo malem nggak pernah latihan dan nggak nyusun strategi karena udah mikir pasti menang. Dan dulu kita malah latihan ngangkat piala bukannya latihan main game," kata Ios sambil meniru latihan angkat piala.

"Kalo momen amazing ada dua. Pertama di MPL ID Season 2 kemarin. Evos udah kepecah belah tapi berkomitmen menyelesaikan MPL ID Season 2. Dan kita kebetulan bisa sampai peringkat 2 dan bisa ngalahin Onic. Walaupun kalah sama RRQ tapi kita puas," lanjut Ios.

"Momen kedua waktu lawan RRQ, biasanya kita selalu kalah lawan RRQ. Tapi kali itu saat turnamen IESPL offline, Evos bisa nahan skor seimbang saat melawan RRQ," katanya.

Baca Juga : Marsha Blak-blakan Cerita Alasan Cabut dari Tim Evos eSports

Intinya, untuk sekarang ini Ios belum ada keinginan untuk pindah ke tim lain.

"Jujur gue lagi seneng sama keadaan sekarang, lagi banyak waktu senggang juga. Nggak kaya dulu yang buat bales DM aja susah," kata Ios.

Walau ada tim lain yang ngajak join atau bikin tim ke Ios, tapi ia lagi belum tertarik dan pengen fokus sama streaming dan Youtube Channel pribadinya.

"Ke depannnya bakal tetep buat konten Youtube gaming kaya Mobile Legends, PUBG, dan lain-lain. Vlog juga ada. Pokoknya setiap tempat menarik menurutgue dan daily life menarik pasti gue rekam buat vlog," tutup Ios.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya