GridGames.id – Lebih dari 6 bulansetelah League of Legends Championship Series (LCS) 2019 digelar, Riot Games pamerkan peristiwa yang tercatat.
Riot Games menunjukkan data statistik segala peristiwa yang terjadi selama gelaran LCS 2019.
Di antaranya, 11 kerja sama baru yang terjalin dengan League of Legends.
Baca Juga: Riot Games: Label Riot Forge Terbitkan Game Bersama Pihak Ketiga
Tercatat, ada lebih dari 53 ribu penonton yang hadir selama turnamen digelar.
Bahkan, gelaran LCS 2019 sukses menyumbang devisa USD 5,44 juta pada perekonomian tuan rumah, Detroit.
Gelaran pertandingan LCS Musim Semi bahkan disaksiksan dengan total durasi 2,4 juta jam.
Rata-rata setiap pertandingan disaksikan selama 433 ribu jam dan puncak pertandingan dengan durasi 609 ribu jam yang disaksikan oleh penonton.
Pertandingan yang paling ramai disaksikan saat TSM bertemu dengan Team Liquid.
Dengan capaian tersebut membuat LCS 2019 sebagai turnamen esports profesional terkenal ketiga di antara fans berumur 18 hingga 34 tahun di Amerika Serikat.
Semua data tersebut diungkap oleh kelompok riset Nielsen.
Sebagai pengingat, gelaran LCS 2019 menjalin kerja sama dengan brand internasional yang cukup terkenal: Alienware, Caffeine, Honda, Mastercard, Panasonic, hingga Red Bull.
Uniknya, 10 dari 11 partner baru tersebut menjalin kerja sama untuk beberapa tahun mendatang.
Baca Juga: Riot Hadirkan Uji Coba Publik LOL Wild Rift Pada Para Penggemar
Riot Games akan kembali gelar League of Legends Championship Series pada 2020 mendatang.
LCS Spring Split akan hadir pada 25 Januari 2020 mendatang dan kedatangan 3 tim esports baru.
Tiga tim esports baru tersebut adalah Evil Geniuses, Dignitas, dan Immortals.
League of Legends merupakan kompetisi esports profesional teramai dan terpopuler saat ini. (*)