ASUS Resmi Merilis ROG Phone 3 Dengan Prosesor Snapdragon 865 Plus 5G

Kamis, 23 Juli 2020 | 16:30
Asus

Asus ROG Phone 3

GridGames.ID - ASUS kembali mengumumkan seri ROG Phone teranyarnya pada 22 Juli 2020 lewat sebuah acara yang digelar secara live streaming.

ROG Phone 3 menjadi generasi terbaru dari seri smartphone gaming paling kuat di dunia yang diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan tersebut.

Smartphone gaming ini menyematkan prosesor jenis Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G terbaru dan layar AMOLED 6.59 inci ultra-responsif / 1 ms yang berukuran 6,59 inci.

Tak lupa juga ada GameCool 3 sebagai sistem pendinginbuat kalian yang betah berlama-lama bermain game.

Selain itu, ROG Phone 3 juga diperkuat oleh sejumlah aksesori, seperti Kunai 3 Gamepad dan ROG Clip untuk kontrol seperti konsol, dan TwinView Dock 3 untuk gameplay layar ganda.

Baca Juga: ASUS ROG Phone 3 Resmi Rilis, Ini Sederet Aksesoris Kerennya

Pada acara ini, ROG juga mengumumkan keyboard gaming nirkabel ROG Falchion baru, headphone gaming ROG Cetra RGB, dan monitor gaming portabel ROG Strix XG16.

ASUS
leon chen

Asus ROG Phone 3 dan aksesoris

Keyboard gaming nirkabel ROG Falchion memiliki ukuran yang lebih kecil dari keyboard standar, sehingga dapat menghemat ruang.

Untuk headphone gaming tipe ROG Cetra RGB memberikan fitur Active Noise Cancellation(ANC) dan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan.

Sedangkan ROG Strix XG16 adalah layar portabel berukuran 15,6 inci dengan baterai bawaan yang memiliki fitur kecepatan refresh 144 Hz, tampilan resolusi 1080p, dan desain kickstand yang ramah pengguna.

Baca Juga: ASUS Resmi Rilis ROG Phone 3, Haruskah Kita Membeli Ponsel Gaming?

“ROG begitu mencintai game, dan ROG Phone 3 bersama dengan serangkaian aksesorisnya adalah pengubah game terbaik,” kata Co-CEO ASUS, S.Y. Hsu.

“ROG Phone 3 tidak dapat disangkal merupakan evolusi selanjutnya dari smartphone gaming. Dengan kekuatan absolut, audio yang ditingkatkan, kontrol telepon yang lebih baik, dan sistem yang lebih terhubung dengan komunitas gamer kami, ROG Phone 3 menghadirkan pengalaman gaming yang tak terbayangkan dan membuat gamer untuk dapat menyesuaikan pengalaman ini sesuai keinginannya," lanjutnya.

ASUS
ASUS

ASUS ROG Phone 3

Untuk membangun ekosistem game terintegrasi dan memberikan pengalaman gaming mobile yang lebih mendalam kepada para gamers, ROG juga memperkenalkan kemitraannya dengan platform pengembangan game Unity Technologies dan platform cloud gaming online Google Stadia™.

Pengembang game yang menggunakan platform pembuatan konten 3D real-time Unity akan mendapatkan akses eksklusif ke plugin dengan lima fitur ROG Phone, dan memungkinkan mereka untuk dengan mudah mengoptimalkan permainan di ROG Phone.

Baca Juga: Ini Bocoran Tampang Lenovo Legion Gaming Phone Saingan ROG Phone III

Google Stadia di ROG Phone memungkinkan gamer untuk streaming game-game terbaru secara langsung ke perangkat mobile mereka tanpa perlu mengunduhnya.

Stadia mendukung gaming hingga 60 fps dalam resolusi hingga 4K UHD, dengan dukungan HDR dan 5.1-channel surround-sound.

Keduanya merupakan pasangan sempurna untuk kemampuan perangkat ROG Phone 3 yang kuat.

Kabar gembira buat para gamers garis keras karena ROG Phone 3 disematkan baterai berukuran 6000 mAh yang membuat kalian nggak terlalu sering merasakan lowbatt.

Terakhir, ROG Phone 3 memiliki ukuran RAM sebesar 16GB dan 512GB untuk ROM. (*)

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Nubia RedMagic 5G, Handphone Untuk Hardcore Gamers

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya