Para Pemain Debutan Ungkap Pandangan dan Harapan di MDL Season 2

Kamis, 01 Oktober 2020 | 15:00

Pemain debutan MDL Season 2

GridGames.ID - Semakin menegangkan, Mobile Legends Development League (MDL) Season 2 baru saja melewati minggu ke-6.

Itu tandanya, masih ada waktu sepekan lagi untuk memasuki babak Playoff.

Selama perjalanan MDL Season 2, ada 11 tim yang bertanding, di mana 3 diantaranya datang melalui jalur kualifikasi.

Pemain baru di gelaran MDL Season 2 nggak hanya membawa pemain berpengalaman, namun juga para debutan atau pemain yang baru mencicipi persaingan di ajang ini.

Baca Juga: Profil 3 Tim Non-MPL yang Tengah Berjuang di Gelaran MDL Season 2

Pemain debutan sendiri tersebar di hampir semua tim baik itu XcN BKB, SIREN Esports, EVOS Esports, Alter Ego X, dan masih banyak lainnya.

Beberapa debutan berbagi cerita mengenai gelaran MDL Indonesia yang dimulai dari Carrot atau pemain dengan nama Vony yang membela XcN BKB.

Sang pemain berbagi cerita mengenai MDL Indonesia serta manfaatnya bagi talenta esports muda.

“Menurut saya, MDL merupakan turnamen kasta kedua yang diikuti oleh delapan tim franchise MPL serta 3 tim kualifikasi yang bisa unjuk gigi, termasuk XcN BKB. Di turnamen resmi dari Moonton kali ini saya sangat antusias untuk bertanding membela XcN BKB,” ujarnya.

Pemain tersebut mengatakan bahwa nggak benar bila tim MDL lemah dan tidak sekuat tim-tim MPL.

“Tidak benar ya, kesulitan untuk bertanding di MDL Season 2 di kisaran angka 7 sampai 10, tim-tim yang bertanding sama kuatnya. Sebagai debutan MDL saya juga senang bisa bersaing dengan para pemain hebat,” jelas pemain dengan nama Vony tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Daftar 10 Pemain Tim Non-MPL Paling GG di MDL Season 2

Pemain debutan Siren Esports, Thomas “SamoHt” juga memberikan pendapatnya mengenai gelaran MDL Indonesia.

“Menurut saya MDL merupakan laga kasta kedua dari Moonton yang memang tujuannya mencari bibit unggul untuk liga utamanya yaitu MPL. Keunikan di MDL Indonesia sendiri sebagai ajang pencarian bakat pemain-pemain baru yang memang belum mendapatkan sorotan di ranah esports Indonesia. Dan saya rasa langkah Moonton membuat MDL memang tepat. Mencari talenta-talenta esports baru memang tidak mudah, namun Moonton berani untuk terjun langsung,” jelas SamoHt.

Pemain tersebut juga memiliki harapan di ajang MDL Season 2 dan perbandingannya bila disandingkan dengan MPL.

“Saya ingin menuju ke liga utama yaitu MPL pasca gelaran MDL Season 2 usai. Kesulitan antara MDL dan MPL sendiri berbeda di masing-masing liga. Ada gaya bermain yang khas sehingga jika ditanya kesulitan maka semuanya sulit,” tutup SamoHt.

Memang para debutan memiliki tekanan tersendiri di gelaran MDL Season 2, apalagi di gelaran bergengsi resmi dari Moonton.

Banyak tim-tim kuat yang bertanding dan nggak jarang menghasilkan jebolan-jebolan ke liga MPL melalui ajang MDL.

Baca Juga: Tak Hanya MPL, MDL Season 2 Turut Bangun Ekosistem Esports Indonesia

Cerita dari SamoHt dan Carrot merupakan segelintir pandangan dan harapan sebagai pemain yang baru menginjakkan kakinya di ajang resmi milik Moonton, yaitu MDL Season 2.

Kira-kira mampukah para debutan ini mengangkat timnya ke puncak klasemen?

Untuk mengetahui jawabannya, jangan lupa untuk terus menyaksikan secara eksklusif aksi dan strategi para tim-tim MDL Indonesia terbaik di gelaran MDL Season 2, ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya