Follow Us

Tak Hanya MPL, MDL Season 2 Turut Bangun Ekosistem Esports Indonesia

Amalia Septiyani - Rabu, 02 September 2020 | 11:00
Mobile Legends Development League Season 2

Mobile Legends Development League Season 2

GridGames.ID - Para penggemar Mobile Legends pasti sudah tak asing lagi dengan liga bertajuk Mobile Legends Development League alias MDL, kan?

Ternyata tak hanya Mobile Legends Professional League (MPL) yang terbukti menjadi turnamen esports terpopuler di Tanah Air.

MDL Season 2 yang digelar sejak awal Agustus 2020 lalu oleh Moonton selaku developer game Mobile Legends, dihadirkan guna membangun ekosistem esports game MOBA tersebut di Indonesia.

Konsep liga Mobile Legends terbesar setelah MPL ini sendiri telah dihadirkan sejak awal 2020 lalu dengan Victim Esports sebagai juara 1 pada musim pertama.

Baca Juga: 3 Tim Ini Umumkan Pertukaran Pemain MDL Season 2 ke MPL ID Season 6

Kehadiran MDL sendiri bertujuan untuk membangun regenerasi pemain dan menjaga ekosistem esports game Mobile Legends tetap berlangsung.

Banyak bintang-bintang yang mewarnai gelaran esports di MPL, namun pertandingan di MDL juga tak kalah menarik, lho.

Kontribusi Moonton juga tidak berhenti untuk keuntungan game Mobile Legends semata, namun turut meningkatkan minat dan perkembangan ekosistem di industri esports Indonesia.

Saat ini, industri esports di Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata, khususnya game Mobile Legends dan turnamen MPL Indonesia.

Pertama, kehadiran event-event yang diselenggarakan oleh Moonton (MPL dan MDL) membuat nama Indonesia kini semakin harum di gelaran esports level dunia, bahkan diakui sebagai turnamen esports terbaik di dunia. Goks!

Baca Juga: Tak Hanya MPL ID S6, El Clasico Warnai MDL Season 2 Minggu Pertama

MDL Season 2 sendiri menjadi konsep penting mengingat bintang dan atlet esports harus terus memiliki pemain baru.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest