Hati-Hati, Pemain PUBG Mobile Jadi Incaran Para Penjahat Cyber

Sabtu, 28 November 2020 | 16:00

PUBG Mobile Metro Royale

GridGames.ID - Meskipun sudah banyak game baru di mobile saat ini, tapi tingkat popularitas PUBG Mobile nggak kunjung surut. Bahkan semakin naik.

Kalau kamu salah satunya, GridGames sarankan untuk berhati-hati mulai hari ini. Pasalnya, bisa aja ada bahaya yang mengincarmu.

Perusahaan anti-virus Kaspersky baru-baru ini menemukan ada 260 laman web palsu yang menyasar para pemain PUGB Mobile dengan jebakan phising.

Baca Juga: PUBG Mobile Umumkan Program eSports Tahun 2021 Berhadiah Rp 198 T

Ngerinya lagi, website ini dibuat sedemikian rupa agar para pemain PUBGM percaya kalau itu situs asli dari developernya.

Hal ini menyebabkan kita nggak menyadari kalau data yang dimasukan ke dalamnya akan berakhir di tangan sang penjahat.

Para penjahat itu disinyalir memanfaatkan event terbaru PUBGM yaitu Metro: Exodus untuk memancing para pemain dengan iming-imingan item gratis.

Baca Juga: PUBG Mobile Hadirkan Event Cyber Week, Bisa Balikin UC Selama Event!

Dalam website itu para pemain akan diminta untuk login dengan Twitter atau Facebook, bahkan informasi tambahan seperti nama, nomor telpon, sampai level (Metro: Exodus) yang sudah dimainkan.

Setelah memasukan data pribadi itu, pemain akan dikasih keterangan "hadiah akan tiba dalam waktu 24 jam," padahal mah nggak akan ada, sebagaimana GridGames lansir dari KompasTekno.

Usahakan lebih berhati-hati

Agar terhindar dari pencurian data ini, Tatyana Shcherbakova, Peneliti Keamanan Kaspersky menyarankan pemain agar lebih hati-hati dengan website seperti ini.

"Hadiah di luar situs resmi PUBG Mobile hampir pasti adalah scam. Jika ada URL situs yang bukan pubgmobile.com, jangan masukan informasi apapun," kata Tatyana yang GridGames kutip dari Blog Kaspersky.

Baca Juga: Cobain Nih 5 Tips Bermain PUBG Mobile Ala Pro Player Untuk Pemula

Lagi pula nih ya guys, kalau memang PUBGM bagi-bagi hadiah, pastinya Tencent kasih tau melalui akun medsos mereka atau bahkan di dalam game.

Jadi, lebih hati-hati ya guys kalau mau kasih data atau informasi pribadi kamu! (*)

Baca Juga: PUBG Mobile Kenalkan Fitur Instalasi Ringan, 70% Lebih Kecil Dari Ukuran Biasa

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya