4AM Duduki Puncak Klasemen PMGC Babak League, Bigetron RA Puas Jadi Runner Up

Rabu, 23 Desember 2020 | 13:10
Instagram/pubgmobile.esports.id

4AM asal China, juara 1 PMGC 2020

GridGames.ID - Turnamen PUBG Mobile berskala internasional, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) babak League, usai digelar Minggu kemarin (20/12).

Usainya turnamen tersebut menghasilkan satu nama tim yang berhasil memuncaki klasemen PMGC, yakni Four Angry Men (4AM) asal China.

Tim perwakilan Indonesia sendiri, Bigetron Red Aliens (BTR RA), meraih posisi Runner-up yang berhak membawa hadiah uang tunai senilai USD125 ribu.

Bigetron Red Aliens juara 2 PMGC 2020

Baca Juga: Zuxxy: Kunci Kemenangan Bigetron Red Aliens Adalah 'Komunikasi'

Sebagai juara babak League, tim 4AM berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD300 ribu sekaligus langsung lolos ke babak Grand Finals yang akan diselenggarakan di Dubai pada awal tahun depan.

Mereka akan kembali berhadapan dengan 15 tim lainnya, termasuk 2 tim perwakilan Indonesia; Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax.

Di kompetisi terbesar dalam sejarah PUBG MOBILE ini, PMGC League Season Zero telah mempertandingkan 24 tim terbaik dari seluruh dunia dengan 108 babak.

PMGC sendiri telah berlangsung selama 4 minggu, mulai dari tanggal 24 November hingga 20 Desember 2020.

Baca Juga:BTR RA Tunjukin Taring Kembali, Resmi Jadi Juara PMPL SEA 2020!

Untuk bisa menjadi 16 tim terbaik yang lolos ke grand final dan memperebutkan total prize pool sebesar USD 2 juta, ke 24 tim tersebut masing-masing harus bersaing ketat dan menunjukkan kualitas terbaiknya dalam bertempur di kompetisi PMGC babak League kemarin.

Perjalanan tim 4AM menuju puncak klasemen pun nggak diraih dengan mudah.

Mereka harus bersaing sangat ketat dan intens dengan tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens.

Kemenangan tim 4AM akhirnya ditentukan di Super Weekend minggu terakhir dengan perbedaan 70 poin, setelah posisi puncak klasemen hingga Super Weekend minggu ke-3 terus diduduki tim BTR.

Salah satu pemain 4AM, 33Svan berhasil meraih predikat sebagai League MVP dan berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 10 ribu.

Instagram/pubgmobile.esports.id
Instagram/pubgmobile.esports.id

Hasil klasemen PMGC babak League

Baca Juga: BTR RA dan Aerowolf LIMAX Lolos ke Super Weekend PMGC 2020 Week 1

“Banyak pengaruh yang terjadi pada kompetisi ini, dimana yang paling mempengaruhi adalah perubahan zona yang sangat berbeda dari kompetisi sebelumnya dan hal tersebut harus kami pelajari lagi”, jelas Isfan Satria, Manajer dari Bigetron Red Aliens.

“Terima kasih telah mendukung Bigetron Red Aliens, namun kami mohon maaf belum bisa memberikan hasil yang maksimal. Kami akan mengevaluasi permainan di kompetisi ini dan semoga di kompetisi berikutnya, kami dapat merebut gelar juara dan memberikan lagi piala di Grand Final, yang dapat menjadi kebanggaan Indonesia,” tambah Isfan.

Rafif "SuperUna" Febriano, salah satu pemain Aerowolf Limax menyampaikan, “Kami sangat senang dan deg-degan saat ini bisa lolos ke Grand Final. Bagi para fans Aerowolf Limax, terima kasih banyak atas dukungannya. Dukungan kalian sangat menyemangati kami untuk bisa meraih juara atau paling tidak posisi tinggidi Grand Final.”

Baca Juga:Cabor Esports Kembali Hadir di SEA Games 2021, Akankah PUBG Mobile Dipertandingkan?

Adapun ke 15 tim lain yang akan melaju ke babak selanjutnya (grand final), adalah:

  • Indonesia: Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax
  • Thailand: RRQ Athena, Secret Jin dan POWER888 KPS
  • Negara Persemakmuran: Konina Power
  • Turki: Klas Digital Athletic dan Futbolist
  • China: Nova Esports dan 4AM
  • Nepal: Abrupt Slayers
  • Brasil: A7 eSports
  • Mongolia: ZEUS ESPORT
  • Rusia: Natus Vincere
  • Malaysia: Team Secret
  • Bangladesh: A1 eSports

Babak Grand Final PMGC 2020

Untuk Grand PMGC Finals mendatang, PUBG MOBILE Esports telah mengumumkan Dubai, Uni Emirat Arab sebagai panggung dari pertarungan 16 tim profesional terbaik yang telah lolos kualifikasi.

Turnamen ini akan berlangsung selama 4 hari pada tanggal 21 Januari 2021 hingga 24 Januari 2021.

Babak grand final PMGC akan diselenggarakan di Dubai

“Selamat kepada para tim yang telah berhasil lolos ke babak final. Kami akan kembali menunjukan komitmen PUBG MOBILE Esports dalam menghadirkan sebuah terobosan baru dalam event mobile esports dan menyuguhkan pengalaman menonton turnamen esports yang terbaik bagi para penggemar di seluruh dunia. Saksikan dan nantikan kejutan lainnya pada PMGC Champion pertama di Dubai,” ungkap Gaga Li, Head of PUBG Mobile SEA Esports.

Baca Juga:PUBG Mobile Umumkan Program eSports Tahun 2021 Berhadiah Rp 198 T

Khusus untukmerayakan keberhasilan keenam tim asal Asia Tenggara yang lolos ke babak Grand Final tersebut, PUBG Mobile mengadakan sebuah event bertajuk “SEA Teams are Fighting For You”.

Para pemain yang telah mendukung tim asal Asia Tenggara selama kompetisi berlangsung, berhak mendapatkan kupon, AG X100, dan Supply Crate, yang akan dikirimkan ke dalam inbox pemain di dalam game.

Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik lainnya, seperti kostum-kostum eksklusif dalam event “Fight For PMGC” #S.E.A.PRIDE dengan menyelesaikan misi-misi yang diberikan mulai dari tanggal 12 Desember 2020 - 3 Januari 2021 mendatang.

Kuy, dukung terus tim Indonesia untuk bisa kembali mengharumkan nama Indonesia di puncak dunia! #indopride (*)

Baca Juga: PUBG Mobile Resmi Umumkan Kolaborasi Terbarunya Dengan Rich Brian

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya