Follow Us

Zuxxy: Kunci Kemenangan Bigetron Red Aliens Adalah 'Komunikasi'

Amalia Septiyani - Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:30
BTR Zuxxy
Bigetron Esports

BTR Zuxxy

GridGames.ID - Pekan lalu, Bigetron Red Aliens yang kerap dikenal dengan BTR RA kembali mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara.

Mereka sukses menjadi juara pertama ajang bergengsi PMPL SEA Finals Season 2 yang digelar 23-25 Oktober 2020 kemarin.

Meski sempat terpuruk di hari kedua, Luxxy, Zuxxy, Ryzen dan Microboy berhasil raih kemenangan tipis di beberapa ronde terakhir dengan total 197 poin di urutan pertama.

Baca Juga: BTR RA Tunjukin Taring Kembali, Resmi Jadi Juara PMPL SEA 2020!

Steven “S1nyo” Valerian yang menjabat sebagai pelatih baru juga memiliki strategi khusus guna menjaga asa juara timnya di gelaran PMPL SEA Finals.

Steven “S1nyo” Valerian, pelatih baru Bigetron Red Aliens
Bigetron Esports

Steven “S1nyo” Valerian, pelatih baru Bigetron Red Aliens

S1nyo sendiri merasa bangga bisa memenuhi target dan senang bisa berkontribusi dengan Bigetron RA yang berhasil meraih juara 1 PMPL SEA Finals Season 2.

Mantan pelatih ION Esports ini juga mengungkap kegagalan Bigetron RA di hari kedua, "Dari segi mood dan mental bakal sedikit nge-drop karena too soon, tapi tim harus support satu sama lain dan evaluasi agar tetap fokus dengan tujuan kita."

Baca Juga: Jelang PMPL SEA Finals 2020, Bigetron RA Datangkan Pelatih Baru Hingga Perubahan Roster

BTR Zuxxy juga mengatakan bahwa komunikasi bisa menjadi salah satu alasan Bigetron Red Aliens bisa menjuarai PMPL SEA Finals Season 2 ini.

"Bigetron RA bisa jadi juara karena komunikasi kita karena sebelumnya hancur. Beruntung ada coach dan manajer, jadi bisa lancar berkomunikasi," ujarnya pada GridGames saat melakukan press conference (26/10).

Cowok yang punya nama asli Made Bagas ini bahkan turut mengungkap bahwa hari kedua PMPL SEA Finals terjadi kecekcokan antar pemain.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest