Pertandingkan Lokapala, Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) Masuki Babak Kualifikasi Tahap 2

Jumat, 01 Januari 2021 | 16:00
Instagram/lokapala_moba

Logo LOKAPALA: Saga Of The Six Realms

GridGames.ID - Beberapa waktu lalu, Lokapala, game mobile MOBA buatan anak bangsa diumumkan menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan di Piala Menpora.

Dan kini, babak kualifikasi esports yang dinamai Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) pun sudah memasuki babak kedua.

Turnamen yang disambut dengan antusiasme pelajar Indonesia ini diselenggarakansecara live di channel YouTube Morgan TV, Muda TV dan Sweet Smile.

Baca Juga: Indopride! Game Lokapala Akan Dipertandingkan di PON XX Papua 2021

Saat ini sudah tersaring ratusan tim dari para peserta tingkat pelajar yang mengikuti pertandingan di babak kualifikasi tahap 1 (Satu).

Untuk hasil kualifikasi babak pertama pun bisa kamu cek setiap harinya di Instagram @TPI.Esports.

Pada babak pertama, hasil kualifikasinya bisa dikatakan cukup seimbangdilihat darimeratanya para pemenang tim pelajar dari berbagai provinsi di Indonesia.

Tim pelajar dari Jawa, Kalimantan, Sumatera, Wilayah Timur dan Wilayah Tengah dari Indonesiaini pun sudah dipastikan lolos ke kualifikasi tahap 2.

Baca Juga: Lokapala Rilis Ksatriya Role Support Baru Tersakit Bernama 'Vyana'

Untuk Turnamen Pelajar Indonesia dari cabang game Lokapala telah mempertandingkan lebih dari 50 partai pertandingan.

Padahal game Lokapala sendiri merupakan game kembangan anak bangsa dan merupakan cabang game baru di turnamen ini. Tentunya hal ini menjadi nilai positif bagi game Lokapala.

Nggak cuma cabang game Lokapala, pada turnamen ini juga dipertandingkan cabang game Free Fire.

Selama 3 Minggu, cabang game dari Garena Indonesia ini telah mempertandingkan lebih dari 1.200 tim pelajar atau 100 POT.

Baca Juga: Nio, Ksatriya Baru Lokapala yang Terinspirasi Dari Pejuang Indonesia

Esports Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) sendiri telah dibuka pendaftarannya pada tanggal 25 Oktober 2020 dan ditutup pada tanggal 25 November 2020 kemarin.

Hingga kini, turnamen tersebut sudah menyelesaikan babak kualifikasi tahap 1 dari kedua cabang game dan tentunya akan segera diselenggarakan juga babak kualifikasi tahap 2.

Asril Sadikin Satar, selaku Project Director Kegiatan Esports Turnamen Pelajar Indonesia ini menyampaikan bahwa, “Untuk babak kualifikasi tahap 2 ini akan dimulai pada Minggu kedua bulan Desember 2020”.

Baca Juga: Wajib Tau! 5 Ksatriya Lokapala yang Wajib Dikuasai Oleh Pemula

Menurut sumber berita Newzoo - Statista, Indonesia saat ini berada di peringkat ke 16 dunia sebagai market industri game.

Namun sayangnya, hanya kurang dari 1% aja industri game lokal yang menguasai game di Indonesia.

Karena menurut data, negara-negara di Asia Tenggara lebih cenderung menyukai permainan game yang kompetitif seperti game yang ditandingkan di Esports.

SejakPandemi Covid-19 industri game esports pun berkembang sangat pesat di negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Oleh sebab itu, pada turnamen kali ini hadirlah game Lokapala yang bisa menjadi tantangan baru bagi Indonesia untuk maju di dunia industri game.

Apalagi game Lokapala sendiri pun menyuguhkan visual yang sesuai generasi saat ini dengan menggunakan berbagai karakter yang berasal dari tokoh-tokoh sejarah dan mitologi dari Nusantara.

Baca Juga: 3 Ksatriya Marksman yang Wajib Kamu Kuasai di Game MOBA Lokapala

Selain itu, dihadirkan pula game Free Fire yang dimana game ini telah dinobatkan pada acara penghargaan tahunan sebagai “Game Mobile Esports Terbaik Dunia 2020”.

Game Free Fire juga telah mendapatkan penghargaan lainnya di tingkat nasional yaitu Indonesia Esports Award 2020 sebagai “Game Esports Terfavorit se-Indonesia”.

Kedua game esports Turnamen Pelajar Indonesia ini diharapkan bisa menjadi wadah baru untuk para pelajar Indonesia.

Tentunya, untuk mencetak prestasi dan bisa menemukan bibit baru untuk regenerasi atlet esports nasional ke depannya nanti. #IndoPride (*)

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Main Game Mobile MOBA 'Lokapala'

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya