Follow Us

Indopride! Game Lokapala Akan Dipertandingkan di PON XX Papua 2021

Amalia Septiyani - Jumat, 18 Desember 2020 | 19:30
Lokapala
Instagram/lokapala_moba

Lokapala

GridGames.ID - Pekan Olahraga Nasional atau yang lebih dikenal dengan PON, rencananya akan digelar kembali pada tahun 2021 mendatang.

PON ke-20 akan diselenggarakan pada Oktober 2021 yang bertempat di Papua, di mana Esports menjadi salah satu cabang olahraga yang diperlombakan.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Norman Marcioano, menyatakan Lokapala sebagai game buatan Indonesia akan dipertandingan pada PON XX Papua 2021.

Hal tersebut disampaikan Norman seusai berkunjung ke Anantarupa Studios sebagai pengembang game Lokapala pada Kamis (17/12/2020) yang GridGames lansir dari laman Kompas.com.

Baca Juga: Tak Hanya Skill Ksatriya, Kamu Juga Wajib Mengenali Map di Lokapala

Lahirnya Lokapala seakan mematahkan asumsi bahwa developer Indonesia nggak mampu bersaing dengan negara-negara adidaya dalam game-game esports, seperti China dan Korea.

Game lokal, Lokapala, akan dipertandingkan pada PON ke-20 di bulan Oktober 2021
Kompas.com

Game lokal, Lokapala, akan dipertandingkan pada PON ke-20 di bulan Oktober 2021

“Kedepannya, saya juga ingin KONI menjadi bagian penting dalam mempromosikan dan mendorong Lokapala sebagai game esports nasional,” tutur Norman.

Norman pun mengatakan, KONI melalui PB Esports akan memberikan kesempatan bagi Lokapala untuk dapat menjadi salah satu game yang dipertandingkan.

Baca Juga: Wajib Tau! 5 Ksatriya Lokapala yang Wajib Dikuasai Oleh Pemula

Lokapala memiliki potensi menjadi game esports lokal untuk mengisi panggung esports nasional.

Game esports ini satu-satunya yang mengangkat 8 nilai Kekesatrian yang memperkenalkan kembali budaya dan sejarah yang telah terlupakan, sehingga dengan bermain Lokapala dapat berguna bagi pembentukan karakter anak bangsa.

Source : Kompas.com

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest