Konami Telah Merilis Data Pack Terbaru PES 2021, Simak Ulasannya!

Jumat, 05 Februari 2021 | 17:00
YouTube/ eFootball PES

eFootball PES 2021 Season Update

GridGames.IDPerusahaan game terkenal asal Jepang, Konami telah resmi merilis update data pack terbaru untuk game PES 2021.

Pro Evolution Soccer merupakan salah satu game sepakbola yang cukup terkenal dikalangan orang banyak.

Namun permasalahan lisensi klub maupun liga yang ada pada game tersebut membuat tidak sedikit peminat game sepakbola untuk beralih ke rival yang menyediakan lebih banyak lisensi klub maupun liga itu sendiri.

Baca Juga: PES 2021 Lite Resmi Dirilis, Bisa Dimainkan Secara Gratis Lho!

Tapi bagi penggemar setia game Pro Evolution Soccer, tentunya sudah tidak asing dengan update data pack yang dilakukan oleh Konami secara berkala.

Konami
Konami

eFootball PES 2021

Di berbagai versi game Pro Evolution Soccer, Konami selalu senantiasa memberikan update data pack terbaru yang dapat di unduh dan di install oleh pengguna secara mandiri.

Hal ini dilakukan Konami sebagai bagian dari solusi atas permasalahan lisensi dan masalah-masalah lain yang dialami oleh game ini dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Jejak Diego Maradona di Video Game, Pernah Hampir Menuntut Konami

Pada tanggal 4 Februari 2021, Konami sebagai perusahaan pembuat game ini telah merilis update data pack terbaru untuk game PES 2021.

Lalu hal apa saja yang ditingkatkan oleh Konami melalui update data pack tersebut? Mari kita lihat detailnya bersama-sama.

Di Update data pack 4 ini, beberapa hal yang ditingkatkan oleh Konami antara lain, update jersey tim, transfer pemain, rating pemain, wajah pemain dan pelatih,serta sepatu pemain danbola yang digunakan dalam pertandingan.

Terdapat 2 tim di Amerika Selatan yang mendapatkan update jersey oleh Konami di game PES 2021 ini, yaitu Boca Juniors, dan Universidad de Chile.

Baca Juga: Update Data Pack 4.0 eFootball PES 2020 Hadirkan Beberapa FItur Baru

Selain update jersey klub, Konami juga melakukan update pada sekitar70 pemain yangsebagian besar adalah para pemain yang mencuri perhatian di tahun ini.

Beberapa diantaranya seperti Emile-Smith Rowe, Jack Grealish, Dominic Calvert Lewin, Ruben Dias, dan lain-lain.

Para pemain tersebut tidak hanya mendapatkan update penampilan wajah (face pack), tetapi jugadari segi rating pemain tersebut.

Sebagai contoh Dominic Calvert Lewin yang tampil cukup mengesankan tahun ini bersama klubnya, kini memiliki rating 82 setelah sebelumnya hanya memiliki rating sebesar 81.

Baca Juga:Konami Siapkan Game Sports Bola Lain, Pesaing eFootball PES 2021?

Konami juga tidak lupa melakukan updateterhadap beberapa pemain dan klub barunya setelah ditutupnya bursatransfer pemain beberapa hari yang lalu.

Terakhir, hal yang tidak luput dari perhatian Konami pada update data pack 4 ini adalah update bola dan sepatu yang digunakan oleh pemain.

Sebagai tambahan, Konami juga menambahkan 3 momen ikonik dalam sepakbola yang dapat diakses melalui fitur Myclub.

commons.wikimedia.org
Commons Wikimedia

Logo dari season update PES 2021 yang di upload oleh Konami

Momen-momen tersebut antara lain seperti free kick Lothar Matthaus ke gawang Napoli, gol Ivan Zamorano di final Piala UEFA 98, dan gol Luis Figo ke gawang Parma pada tahun 2005.

Baca Juga: PES 2021 dan Injustice 2 Bakal Tersedia di Game Pass Bulan Ini

Jadi itulah beberapa peningkatan yang dilakukan oleh Konami pada update data pack 4 PES 2021. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : RealSport101

Baca Lainnya