Anti Mainstream, Sony Playstation Patenkan Controller dari Pisang!

Kamis, 04 Maret 2021 | 22:05
Kotaku.com.au

Ilustrasi controller pisang Sony PlayStation

GridGames.ID-Ide-ide kreatif dan unik di industri game sepertinya tak pernah ada habisnya.

Kali ini, Sony Playstation membuat ide anti-mainstream yang menjadikan pisang (benar-benarpisang) sebagai controller game.

Sony Playstation mencoba mengkombinasikan kreativitas, orisinalitas dan ide futuristikdengan mengajukan hak paten atas konsepcontrollerbaru dari pisang.

Pihak Sony Playstation telahmengajukan hak paten ataskonsepcontrollerdari pisang ini di United States Patent Application Publication pada 4 Februari 2021.

Baca Juga: Play At Home 2021, Sony Gratiskan Game PS 4 Ini Tanpa PS Plus

Perkembangan teknologicontrollergame belakangan memang sedang banyak mendapat inovasi yangberkaitan dengan teknologi rumit, seperti koneksiwireless, stick analog, mikrofon, speaker dll.

Sony sepertinya ingin mencoba terobosan baru dalam segi inovasicontrollergame tanpa menyertakan kerumitan-kerumitan diatas.

Sony beranggapan bahwa akan lebih baik jika pengguna dapat menggunakan perangkat yang murah, sederhana dan non elektronik sebagaicontrollervideo game.

Bagaimana ilustrasi bentuk, cara kerja dan prototypecontrollerpisang Sony? Simak di halaman berikutnya.

Dalam surat pengajuan hak patennya, Sony mencantumkan gambar-gambar ilustrasi yang menjelaskan bagaimana bentuk, cara kerja, dan prototype daricontrollerpisang.

Sebenarnya, Sony hanya menggunakan pisang sebagai perumpamaan.

Mereka lebih berfokus untuk mengganticontrollerelektronik yang rumit dengan benda-benda yang lazim di sekitar kita seperti gelas, jeruk, pulpen, mug dll.

Sony Playstation akan mengembangkan aplikasi untuk mengenali objek sebagaicontroller,atau bisa juga aplikasi telah diatur sebelumnya, sehingga pengguna tahu objek apa saja yang bisa dijadikan sebagaicontroller.

gameindustry.biz
Sony Playstation

ilustrasi model joystick pisang

gamesindustry.biz
Sony Playstation

Ilustrasi joystick pisang dual

Selain itu, aplikasi ini juga akan didesain untuk menyimpulkan gerakan pisang yang nantinya ditransformasikan menjadi instruksi dalam sebuah game.

Sayangnya, Sony belum menerangkan secara khusus tentang detail aplikasi tersebut.

Baca Juga: Siap-siap, Sony Umumkan Generasi Terbaru Headset VR untuk PS 5!

Bagaimana tanggapan kalian tentang inovasicontrollerpisang dari Sony ini? Tulis di kolom komentar ya! (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya