Siap Perang, AMD Rilis Software FSR untuk Saingi DLSS Nvidia

Senin, 22 Maret 2021 | 15:05
Xdadeveloper.com

Logo AMD

GridGames.ID -General Manager AMD Radeon Scott Herkelman mengungkapkan bahwa AMD tengah mengembangkansoftware FidelityFX Super Resolution (FSR).

Scott Herkelmen mengungkapkan bahwa software FSR rencananya segera diluncurkan pada tahun ini.

Seperti namanya, software FSR dirancang untuk memaksimalkan resolusi video grafis saat bermain game.

Baca Juga: Nvidia Hadirkan Teknologi Reflex, Saingi AMD Radeon Anti-Lag!

Pernyataan Scott Herkelmen tentang pengembangan software FSR ini disampaikan di kanal Youtube PCWorld pada 18 Maret lalu, bertepatan dengan peluncuran Radeon RX 6700 XT.

Melansir dari videocardz.com, AMD meluncurkan software FSR dengan harapan mampu menyaingi teknologi DLSS milik Nvidia. Dalam wawancara di kanal Youtube PCWorld, Scott Herkelman mengungkapkan bahwa FSR merupakan salah satu inisiatif perangkat lunak terbesar yang pernah dikembangkan oleh AMD.

AMD ingin mendapatkan hasil grafis yang maksimal melalui pengembanga​n software pendukung. Selain itu, Scott Herkelman juga secara terang-terangan tak ingin kalah dari fitur dan teknologi grafisyang dimiliki Nvidia. Baca Juga: Petinggi AMD Umumkan Radeon RX Seri 6000 Bakal Hadir di Laptop Gaming >Rencananya, FSR akan dihadirkan untuk seluruh perangkat gaming termasuk PC dan konsol yang menggunakan GPU Radeon. Namun untuk semetara ini, AMD lebih berfokus mengembangkan FSR untuk perangkat PC terlebih dahulu. Setelah berhasil menerapkan FSR di PC, AMD akan melanjutkan pengembangan di perangkat konsol lainnya. Baca Juga: Prosessor AMD Ryzen 5000 Series Resmi Diluncurkan, Seberapa Kencang? Masih belum jelas kapan pastinya AMD akan meluncurkan software FSR ini, namun Scott Herkelmen dan timnya berusaha untuk segera menghadirkan FSR di tahun ini. Tetap ikuti Grid Games untuk perkembangan informasi berikutnya. (*) ​

Editor : Kama

Baca Lainnya