Chess.com Nobatkan Duel Dewa Kipas vs GM Irene Paling Banyak Ditonton!

Sabtu, 27 Maret 2021 | 12:15
Youtube/Deddy Corbuzier

Pertandingan Dewa Kipas Melawan GM Irene Sukandar.

GridGames.ID- Chess.com resmi menobatkan duel antara Dewa Kipas melawan Grand Master Irene Sukandar sebagai pertandingan catur yang paling banyak ditonton.

Bahkan, menurut platform game catur online ini, jumlah penonton duel tersebut melampaui pertandingan-pertandingan catur yang pernah ada selama ini.

Duel antara Dewa Kipas Dadang Subur versus Irene Sukandar sendiri disiarkan langsung melalui kanal YouTube resmi Deddy Corbuzier pada hari senin yang lalu (22/3/2021).

Baca Juga: Kenakan Atribut Tim eSport, Pertanda Dewa Kipas Resmi Bergabung?

Sebelumnya, dalam duel antara kedua pemain catur ini, sang juara catur online harus mengakui kekalahan melawan Irene yang notabenenya merupakan atlet profesional.

Dadang Subur menelan kekalahan telak 3 poin atas Grand Master Irene Sukandar.

Penyebab utama kekalahan Dadang Subur adalah blunder yang berulang kali dilakukannya sehingga membuat Irene dapat meraih poin demi poin.

Baca Juga: Resmi Jadi Pro Player, Dewa Kipas Gabung Dengan Dewa United Esports

Sementara itu, pertandingan ini jugaberhasil menarik antusias orang yang dapat dilihat dari banyaknya jumlah penonton video ini, baik secara live maupun video konten.

Lalu, berapa jumlah penonton video pertandingan ini?

Tercatat ada sekitar 1.2 juta pasang mata yang menyaksikan pertandingan ini secara live.

Pertandingan ini tidak hanya memecahkan rekor Chess.com saja, tetapi juga menjadi rekor video live yang paling banyak ditonton.

Sementara itu, terkait dengan video konten, duel antara GM Irene melawan Dadang Subur telah ditonton oleh lebih dari 10 juta kali di media sosial YouTube per tanggal 27 Maret 2021.

Dengan jumlah angka tersebut, Chess.com mengatakan bahwa jumlah penonton duel ini 10 kali lebih banyak dibanding turnamen catur dunia (World Championship) maupun Pogchamps.

Baca Juga: Juara Catur Online Dewa Kipas Kalah Melawan Atlet Catur Profesional!

Jadi, itulah informasi menarik terkait Chess.com yang menobatkan duelantaraGM Irene melawan Dewa Kipas Dadang Subur sebagai pertandingan catur terbesar yang pernah dilangsungkan.

Ke depannya, Chess.com berharap akan makin banyak orang menyaksikan pertandingan-pertandingan catur lainnya, baik yang dilangsungkan secara online maupun offline. (*)

Baca Juga: Chess.com Resmi Anggap Dewa Kipas Bermain Curang, Inilah Alasannya!

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya