ASUS ROG Umumkan Jajaran Laptop Gaming yang Ditenagai AMD Ryzen 5000 Mobile Series

Sabtu, 24 April 2021 | 12:00
ASUS

ASUS ROG

GridGames.ID - ASUS ROG resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series di Indonesia.

Jajaran laptop gaming tersebut diperkenalkan langsung dalamacara ROG Born Champions yang digelar pada Jumat, 23 April kemarin.

“Seluruh laptop ROG terbaru kali ini kami hadirkan untuk mereka yang ingin menjadi juara (champion). Menjadi juara berarti menjadi yang terdepan, termasuk terdepan dalam gaming, content creation, dan style,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Baca Juga: ASUS Hadirkan Program VIP Perfect Warranty Untuk Pengguna Laptop ROG dan ZenBook

Acara ROG Born Champions juga akan menghadirkan bintang tamu, Fiersa Besari, Team RRQ dan Chandra Liow.

Dalam acara tersebut, ASUS ROG turut mengumumkan kolaborasinya dengan Chandra Liow yangmenghadirkan lagu berjudul BORN CHAMPIONS dengan tema ROG.

Kembali ke topik, seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru yang telah ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 Mobile Series juga disematkan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series.

Baca Juga: ASUS Rilis Laptop Gaming dengan 11th Gen Intel Core H Series di Indonesia

Prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series hadir dengan arsitektur Zen 3 terbaru yang dibuat melalui pemrosesan 7nm.

Sementara itu, NVIDIA GeForce RTX 3000 Series merupakan chip grafis terbaru yang hadir dengan teknologi grafis terkini.

Nggak pernah berhenti menghadirkan inovasi, ROG kali ini memiliki laptop gaming dua layar paling canggih, ROG Zephyrus Duo 15 SE, dan laptop gaming ultrathin convertible, ROG Flow X13.

Usut punya usut, kedua laptop gaming tersebut bakal menjadi tonggak inovasi terdepan dalam industri laptop gaming di tahun 2021, lho.

So, berikut ini jajaran laptop gamingyang ditenagai prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series:

ROG Zephyrus Duo 15 SE

ASUS
ASUS

Ilustrasi bermain game di ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE

ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop dengan ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua terintegrasi yang dilengkapi dengan banyak fungsi.

Layar dengan fitur touchscreen tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama.

ROG Zephyrus Duo 15 SE kali ini ditenagai oleh prosesor terbaru, yaitu hingga AMD Ryzen 9 5900HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080.

Laptop ini juga hadir dalam dua pilihan layar, yaitu dengan panel FHD 300Hz yang memiliki color gamut sRGB 100% atau panel 4K 120Hz yang memiliki color gamut Adobe RGB 100%.

Baca Juga: ASUS Gelar Turnamen Esports Bertajuk 'ROG Masters APAC Edition'

ROG Flow X13

ASUS
ASUS

ROG Flow X13

Sementara itu, ROG Flow X13 merupakan laptop gaming inovatif terbaru yang ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 5980HS serta chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650.

Berkat kombinasi CPU dan GPU yang sangat efisien, ROG Flow X13 mampu menemani penggunanya hingga 10 jam menggunakan baterai.

Nggak hanya itu, ROG Flow X13 merupakan laptop gaming yang ringkas, ringan, dan sangat portabel dengan bobot hanya 1,3 kilogram dan ketebalan hanya 15,8mm, serta dilengkapi dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W khusus.

Nggak seperti laptop gaming lainnya, ROG Flow X13 mengusung desain convertible yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat.

ROG Flow X13 juga merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mendukung ROG XG Mobile, sebuah perangkat GPU eksternal yang ditenagai chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru.

Baca Juga: Kolaborasi IKEA x ASUS ROG Hadirkan Furnitur Gaming Harga Terjangkau!

ROG Strix SCAR

Amazon
ASUS

ASUS ROG Strix SCAR 17

Selanjutnya ada ROG Strix SCAR yang dibekali dengan prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HX dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080, serta dapat mengusung memori DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 32GB.

ROG Strix SCAR Series hadir dengan layar beresolusi FHD dengan refresh rate hingga 300Hz dan response time 3ms sehingga memastikan gamer dapat menangkap semua aksi di dalam game.

Layarnya juga kali ini memiliki bezel yang lebih tipis agar gaming lebih immersive, serta telah didukung oleh teknologi Adaptive Sync.

Berbeda dengan pendahulunya, ROG Strix SCAR Series kini hadir dengan tambahan desain berupa Translucent Keyboard Deck serta Customizable Armor Cap.

Baca Juga: Laptop Gaming Tipis ASUS TUF Dash F15 Diumumkan, Usung GPU RTX 3070

ROG Strix G

ROG Strix G

ROG Strix G Series kini tampil dengan Armor Cap serta surrounded RGB lighting dan desain bodi yang lebih ringkas.

Berbagai peningkatan dihadirkan di ROG Strix G Series dari sisi hardware, yang kini ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HX dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060.

ROG Strix G Series kini juga telah hadir dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 16GB yang sudah sangat mumpuni untuk menjalankan semua game PC terkini.

Selain itu, ROG Strix G Series terbaru juga hadir dengan peningkatan dari sisi layar yang kini menggunakan panel kencang dengan refresh rate 300Hz dan response time 3ms.

Layar ROG Strix G Series juga telah dibekali teknologi Adaptive Sync sehingga efek yang mengganggu pengalaman bermain seperti stuttering dan tearing dapat dihilangkan.

Baca Juga: ASUS Perkenalkan Jajaran Laptop Gaming ROG Paling Inovatif di CES 2021

ROG Zephyrus G15

ASUS ROG Zephyrus G15

Meneruskan DNA pendahulunya, ROG Zephyrus G15 pun memiliki desain ringkas drngan ketebalan hanya 1,99cm dan bobot 1,9Kg.

Selain ringkas, ROG Zephyrus G15 memiliki dua pilihan warna yaitu Eclipse Gray serta Moonlight White, serta memiliki 8279 lubang di balik layarnya dengan tampilan efek berwarna dari lapisan Prismatic Film yang ada di dalamnya.

ROG Zephyrus G15 memiliki layar beresolusi WQHD (2560 x 1440) yang sangat pas bagi content creator yang membutuhkan layar dengan resolusi lebih tinggi dari FHD (1920 x 1080).

Nggak cuma unggul di resolusi, ROG Zephyrus G15 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 5900HS yang memiliki konfigurasi 8 core serta 16 thread.Memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,5GHz.

ROG Zephyrus G14

ASUS
ASUS

ASUS ROG Zephyrus G14

ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix yangmemungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, serta berbagai efek tampilan di belakang layar.

ROG Zephyrus G14 hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas, yakni memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,7kg.

Laptop gaming tersebut juga dibekali dengan baterai berkapasitas lebih besar, yaitu 76WHr dan bisa bertahan hingga lebih dari 13 jam penggunaan.

Baca Juga: Laptop Gaming Tipis ASUS TUF Dash F15 Diumumkan, Usung GPU RTX 3070

TUF Gaming A15

TUF Gaming A15

Selain jajaran laptop gaming ROG, ASUS juga memperkenalkan TUF Gaming A15 terbaru yang juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series.

TUF Gaming A15 dilengkapi dengan struktur Honeycomb Grip di bagian bawah laptop untuk membuat bodinya tampil lebih kokoh, serta berfungsi ganda sebagai saluran udara masuk pada sistem pendinginan.

Ketangguhan TUF Gaming A15 juga terbukti dari sertifikasi US Military Grade (MIL STD-810H) yang menandakan bahwa laptop gaming ini telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS.

Berbicara performa, TUF Gaming A15 ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 5800H yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread.

Didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060, TUF Gaming A15 juga tampil semakin powerful dari pendahulunya.

TUF Gaming A15 telah dilengkapi dengan layar khusus beresolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms.

Berkat baterai yang lebih besar, yaitu 90WHr, TUF Gaming A15 dapat bertahan hingga lebih dari 14 jam penggunaan dan dilengkapi teknologi fast charging serta USB Power Delivery. (*)

Baca Juga: Pimpin Layar Laptop Gaming 2021, ASUS Umumkan ROG Flow X13 di CES 2021

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya