ASUS Hadirkan Monitor Gaming Tipe Mini LED untuk Pertama Kalinya!

Selasa, 04 Mei 2021 | 13:00
rog.asus.com

Monitor gaming Asus ROG Swift PG32UQX

GridGames.ID-Raksasa gadget asal Taiwan, ASUS, secara resmi telah meluncurkan salah satu seri monitor gaming terbaru mereka yaituROG Swift PG32UQX.

Nantinya, ASUS ROG Swift PG32UQX ini akan masuk kedalam segmen monitor gaming Mini dengan panel layar LED.

Monitor gaming Mini LED sendiri merupakan sebuah segmen terbaru bagi ASUS yang mana sebelumnya tipe monitor tersebut belum ada dalam katalog mereka.

Jadi bisa dibilang,ASUS ROG Swift PG32UQX merupakan varian monitor gaming Mini LED pertama besutan ASUS.

Baca Juga: Gokil! Acer Bakal Merilis Monitor Gaming Dengan Refresh Rate Tertinggi

Meskipun sudah diluncurkan secara resmi oleh ASUS, monitor ini belum bisa dipesan oleh para peminatnya danpenjualan monitor gaming ini baru dimulai sekitar akhir bulan Mei 2021.

Bagi yang berminat membeli, monitor gamingROG Swift PG32UQX bakal memiliki bandrol harga USD 3000 atau sekitar Rp 42 juta.

Dengan bandrol harga yang tidak bisa dibilang murah, monitor gaming ini tentunya akan memberikansegala macam spesifikasi yang menurut ASUS akan memanjakan penggunanya, terutama saat bermain game.

Baca Juga: Inilah Harga Lengkap ASUS ROG AMD Ryzen 5000 Series Terbaru 2021

Lalu, apa saja spesifikasi dari monitor gamingASUS ROG Swift PG32UQX ini?

Spesifikasi dari monitor gaming ini meliputi penggunaan layar Mini LED berukuran 32 inch dengan resolusi 3840 x 2160 serta kualitas 4K HDR.

Selain itu, monitor gaming ini juga menawarkan refresh ratesebesar144Hz yang akan dikombinasikan denganNvidia’s G-sync guna membuat tampilan gambar menjadi lebih nyata dan lembut.

Tidak hanya itu saja, ASUS mengklaim bahwa ROG Swift PG32UQX ini dapat memproduksi 98 persen warna P3 yang mana akan sangat penting untuk proses editing video dan bermain game.

Terakhir, ASUS tidak lupa menyematkan beberapa Port kabel pada monitor ini, seperti satu buahDisplay Port 1.4 dan 3 buah HDMI Port 2.0.

Baca Juga: Asus Segera Rilis ROG Zephyrus S17 Generasi Terbaru, Intip Desainnya!

Sementara itu, ASUS diketahui telah membagikan video promosi dan trailer singkat terkait dengan monitor gaming Mini LED ROG Swift PG32UQX ini lewat akun YouTube resminya.

Itulah beberapa informasi menarikdarimonitor gaming Mini LED pertama milik ASUS, yakni ROG Swift PG32UQX.

Terus perbarui berita terkini hanya di website GridGames, guna mengetahui update dan perkembangan selanjutnya dari monitor gaming ini, terutama terkait dengan perilisannya di Indonesia. (*)

Baca Juga: ASUS Rilis Laptop Gaming dengan 11th Gen Intel Core H Series di Indonesia

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : Popular Science

Baca Lainnya