Bos Sony Akan Luncurkan Game Playstation di Perangkat Mobile

Kamis, 27 Mei 2021 | 09:00
PCMag

ilustrasi game playstation di perangkat mobile

GridGames.ID -Beberapa waktu lalu, sempat muncul rumor tentang game Playstation di perangkat mobile.

Kini rumor game Playstation di perangkat mobile dijawab tuntas oleh salah satu eksekutif Sony Entertainment bernama Jim Ryan.

Melansir dari Gamespot.com, Jim Ryan mengungkapkan bahwa Playstation kini tengah melakukan eksplorasi pasar di perangkat mobile dengan game franchise Playstation.

Baca Juga: Asyik! Sony Beri Diskon Game PlayStation Hingga Mencapai 80%

Jim Ryan mengungkapkan pernyataan rencana peluncuran game Playstation di perangkat mobile pada rapat strategi marketing perusahaan.

Playstation berencana untuk meningkatkan keuntungan perusahaan dengan menghadirkan game-game populernya di perangkat mobile.

"Konten yang dikembangkan oleh Playstation Studios selama lebih dari 25 tahun terakhir telah menciptakan kekayaan IP dan memberikan konsol PlayStation pengalaman bermain game yang imersif", ujar Jim Ryan di rapat strategi marketing perusahaan.

"Kami telah memikirkan tentang bagaimana para pemain menikmati konten kami dan telah mendapat beberapa keberhasilan awal dengan bereksperiman pada game dan aplikasi seluler untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada gamer" sambung Jim Ryan.

Baca Juga: Jim Ryan Ingin Jadikan PS5 Lebih Eksklusif Dibanding Konsol Versi Lain

Jim Ryan juga mengungkapkan bahwa Playstation tak hanya melakukan ekspansi ke perangkat mobile namun juga platform lain di luar konsol Playstation.

Hal ini berarti bahwa mungkin saja PlayStation akan menghadirkan game-game populernya di perangkat Mac milik Apple.

Sony Playstation
Sony Playstation

Jim Ryan di Playstation

Selain menghadirkan game populer, Playstation juga berencana untuk meluncurkan game AAA dan live service game di perangkat mobile.

Semua upaya tersebut semata-mata untuk memaksimalkan keuntungan Playstation dan meningkatkan eksistensi Sony Entertainment di industri game global.

Baca Juga: Bertema Kosmik, Kontroler DualSense PS5 Edisi Khusus Resmi Dirilis!

Sony sendiri pernah memiliki divisi Playstation mobile yang khusus mengembangkan game-game Playstation di perangkat mobile.

Sayangnya, divisi Playstation Mobile ditutup pada tahun 2015 lalu.

Meski begitu, Sony akan menghidupkan kembali divisi Playstation Mobile untuk memperlancar ekspansi frenchisenya ke perangkat mobile.

Baca Juga: Sony Playstation Akan Rilis 25 Game di PS5, Apa Saja Daftarnya?

Sony juga pernah merilis salah satu game populernya di perangkat mobile.

Pada tahun 2016, Sony merilis game Uncharted: Fortune Hunter yang berbasis pada game Uncharted Playstation.

Untuk sekarang, sepertinya Sony akan lebih serius untuk mendatangkan game populernya di perangkat mobile.

hal tersebut dikarenakan tingginya minat masyarakat dunia terhadap game-game praktis dan seru yang bisa diakses melalui perangkat mobile.

Baca Juga: Sony Berpotensi Hadapi Gugatan Hukum Atas Monopoli Game di PS Store

Bagaimana tanggapan kalian terkait rencana Sony menghadirkan game populernya di perangkat mobile ini? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya