Usai Digelar, Berikut Daftar Nama Pemenang Game Prime Awards 2021

Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:25

Baparekraf Game Prime 2021 Online

GridGames.ID- Event tahunan, Baparekraf Game Prime 2021 Online, telah selesai usai digelar pekan lalu (8/8).

Rangkaian event industri game tersebut telah digelar selama 7 hari berturut-turut, mulai 2-8 Agustus 2021.

Baparekraf Game Prime 2021 Online merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan GGWP.ID.

Baca Juga: Mengusung Konsep #MainGameLokal, Baparekraf Game Prime 2021 Online Siap Digelar

Meskipun berlangsung secara online, Baparekraf Game Prime 2021 Online yang mengusung tema #MainGameLokal menjalankan komitmennya dengan melangsungkan seluruh rangkaian acara.

Acara yang dihadirkan antara lain Online Game Exhibition, Gameprime Show, Game Prime Award, serta Online Game Development Conference and Class.

Nggak cuma itu, dihadirkan pula “Free Fire Tournament” yang mengundang tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2021 Online.

Baca Juga: Game Lokal Buatan Bandung, Azure Saga: Pathfinder Resmi Rilis di iOS

Baparekraf Game Prime 2021 Online sendiri dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Selama pelaksanaan, berbagai rangkaian acara hadir, disaksikan, serta diikuti oleh berbagai pelaku industri game, mulai dari developer lokal Indonesia, hingga kalangan gamers yang menyukai esports.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisara dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi berlangsungnya acara Baparekraf Game Prime 2021 Online.

Selain itu, seluruh pihak yang meramaikan acara mulai dari developer game lokal, influencer yang mereview game, tim-tim peserta turnamen esports, juga mendukung berlangsungnya acara Baparekraf Game Prime 2021 Online.

“Pertama-tama dan utama, saya mengucapkan dan mengajak kita semua puji syukur ke hadirat Allah SWT hari ini tidak terasa kita sudah di penghujung acara Baparekraf Game Prime 2021. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini yaitu seluruh developer yang mengikuti online game exhibition, 10 tim invitation Free Fire, 2 tim pemenang kualifikasi road to Baparekraf Game Prime 2021, 40 game developer yang mengikuti online game exhibition yang telah melewati kurasi yang ketat dari total 100 game yang mendaftar.” tutur Sandiaga Salahuddin Uno, pada pembukaan acara Game Prime Awards 2021 yang menjadi puncak sekaligus penutup rangkaian Baparekraf Game Prime Awards 2021.

“Ini adalah bukti bahwa game terbaik buatan anak bangsa bisa kita tampilkan, terpilih dan dimainkan dan direview oleh influencer yang sudah terpilih. Gamers yang ingin membeli game sudah tidak sabar agar lebih tertarik membeli game buatan anak bangsa. Dan Baparekraf Game Prime Awards adalah sebuah ajang penghargaan kepada para developer yang berprestasi selama satu tahun terakhir ini.” lanjut Sandiaga Uno.

Baca Juga: Game Buatan Indonesia 'Anuchard' Dipastikan Tampil di E3 2021

Sandiaga Uno juga menyampaikan harapannya agar gelaran Baparekraf Game Prime yang konsisten berlangsung setiap tahun bisa terus memajukan industri game di Indonesia dan developer-developer di Indonesia bisa menunjukkan karya terbaik mereka.

GridGames/Amalia Septiyani
GridGames/Amalia Septiyani

Sandiaga Uno

“Ayo kita majukan industri game Indonesia dan hasilkan karya terbaik. Selamat kepada seluruh pemenang Baparekraf Game Prime Awards 2021. Ayo terus kontribusi dan hasilkan karya-karya menarik lainnya. Game buatan anak bangsa harus jadi tuan rumah di negeri sendiri. Semakin terkenal terkenal juga di luar negeri dan di dalam negeri.”

“Baparekraf Game Prime kita harapkan untuk menumbuhkan dari tahun ke tahun agar lebih baik untuk kontribusi dari industri game tanah air yang akan semakin berkembang.” tutupnya.

Baca Juga: Game Indonesia 'Rising Hell' Dapat Antusias Besar dari Fans Jepang

Game Prime Awards 2021

Sebagai wujud apresiasi dan motivasi bagi pelaku industri game Indonesia, Baparekraf Game Prime 2021 diramaikan dengan penghargaan khusus, yaitu Game Prime Awards 2021.

Acara tersebut digelar sebagai puncak dan penutup rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online.

Baca Juga: Untuk Produksi, Pengembang Game Indonesia Masih Andalkan Dana Pribadi

Berbagai game karya pengembang game Indonesia menjadi nominator di berbagai kategori penghargaan yang tersedia.

Juga ada sosok dari industri game serta esports di Indonesia.

Tetapi, tentunya hanya ada satu game saja yang menjadi pemenang untuk masing-masing kategori.

Baca Juga: Pengembang Game Indonesia Hobi Ciptakan Game Android, Ini Alasannya

Berikut peraih penghargaan di masing-masing kategori Game Prime Awards 2021:

  • Most Anticipated Games: Coral Island – Stairway Games
  • Best Visual Art: Escape From Naraka – Xelo Games
  • Best Game Audio: Rising Hell – Tahoe Games
  • Best PC/Console Game: Coffee Talk – Toge Productions
  • Game Industry Person of The Year: Kris Antoni
  • Esports Person of The year: Kenny “Xepher” Deo
  • Best Narative Game: Coffee Talk – Toge Productions
  • Best Mobile Game: Code Atma - Agate
  • Press Start: New Comer Award: Gamecome Studio
Best in Show

  • Juara 1: Rising Hell
  • Runner Up 1: When the Past was Around
  • Runner Up 2: Rocky Rampage (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya