Kenboo Cabut Dari Team RRQ, Pak AP: Kenboo yang Sekarang Udah Sukses!

Jumat, 10 September 2021 | 20:30
Team RRQ

RRQ Kenboo

GridGames.ID - Kabar mengejutkan datang dari Team RRQ yang mengumumkan bahwa salah satu pro playernya, Kenboo, resmi cabut dari tim tersebut.

Cabutnya Kenboo dari Team RRQ diumumkan langsung pada Kamis, 9 September 2021 kemarin di sosial media resmi Team RRQ.

Kenboo merupakan salah satu roster PUBG Mobile di Team RRQ yang namanya dikenal berkat berbagai prestasi yang ia raih bersama RRQ Ryu (Team RRQ divisi PUBG Mobile).

Baca Juga: PMPL ID S4: Super Weekend 1 Selesai, RRQ RYU Berhasil Kuasai Klasemen

Kabar mengenai cabutnya Kenboo dari Team RRQ bukanlah kali pertama.

Cowok bernama lengkap Christopher Kayne Nitiatmadja ini resmi bergabung bersama Rex Regum Qeon sejak 17 Agustus 2018 silam, di mana RRQ Ryu resmi terbentuk.

Namun, pada tanggal 25 Juli 2019, Team RRQ mengumumkan "farewell" untuk Kenboo.

Baca Juga: RRQ Menjadi Juara 1 Pubg Mobile Star Challenge 2019 Bareng Kenboo

Pengumuman farewell Kenboo pada saat itu nyatanya bukanlah perpisahan yang sesungguhnya dari Team RRQ.

Namun, cowok asal Kota Bandung tersebut justru malah dijadikan Brand Ambassador dari Team RRQ tertanggal 3 Agustus 2019.

Selama menjadi Brand Ambassador Team RRQ, Kenboo memang nggak bermain di RRQ Ryu sebagai pro player PUBG Mobile.

Setelah kurang lebih 1,5 tahun menjadi Brand Ambassador, Kenboo ditarik kembali menjadi pro player PUBG Mobile di RRQ Ryu pada 3 Maret 2021 lalu.

Nah, setelah Kenboo "comeback", ia langsung dihadapkan oleh turnamen WINNOW Championship Season 2 dan PUBG Mobile Pro League Season 3 2021.

Baca Juga: Team RRQ Ajak Streamer Independen Gabung ke Divisi Baru, RRQ Streamers

Karena sebelumnya Team RRQ pernah mengumumkan farewell Kenboo pada 2019, apakah farewell kali ini benar-benar melepaskan Kenboo dari Team RRQ?

Jika dilihat dari video berjudul "Farewell Kenboo" di YouTube channel Team RRQ, Kenboo mengungkapkan kata-kata perpisahan yang bikin penonton jadi sedih.

"Hidup adalah sebuah perjalanan. Warna-warni perjalanan pasti menemukan tempat yang indah. Salah satu perjalanan hidupku, bertemu dengan Team RRQ," ucapnya dalam video berdurasi kurang dari 3 menit tersebut.

Ia juga mengatakan banyak memori indah yang telah ia lewati bersama Team RRQ, seperti jatuh, bangun dan bangkit lebih kuat, yang terlalu indah untuk dikenang.

"Belajar untuk menang, itu yang kudapatkan di RRQ. Tak pernah ada kekalahan, hanya ada bertemu pelajaran. Tapi kini saatnya perjalanan bergulir kembali. Menemui pelajaran dan kemenangan berikutnya," lanjutnya.

Baca Juga: Team RRQ Masuk Top 10 Global Esports Team, Duduki Peringkat Ke-3

Nggak cuma Kenboo yang bikin sedih, Andrian Pauline alias Pak AP selaku CEO dari Team RRQ juga turut melontarkan kata-kata yang nggak kalah puitis buat Kenboo.

Pak AP mengatakan Kenboo yang awal pertama ia bertemu di kantornya (kantor Team RRQ) dan yang sekarang, sudah berbeda, karena menurut Pak AP, kini Kenboo sudah sukses.

YouTube Team RRQ
YouTube Team RRQ

Pak AP dan Kenboo

"Saya berharap, saya berdoa, kamu akan tambah sukses lagi. Kamu akan maju lagi, akan lebih dewasa lagi "as a person". Kamu bisa mencapai semua mimpi-mimpi kamu yang mungkin kamu belum dapetin sekarang. Tapi saya yakin suatu saat "you'll get there"", ucap Pak AP.

Baca Juga: Team RRQ Luncurkan RRQ Membership Sebagai Wadah Untuk Para Penggemar

Selain itu, Pak AP juga mengucapkan terima kasih untuk Kenboo selama mengabdikan dirinya di Team RRQ.

"Saya cuma bisa ucapin thank you banget buat semuanya, buat semua kontribusi kamu, buat semua dedikasi kamu dan juga buat perjuangannya selama ini. Thank you banget ya, Ken," tutupnya.

Di akhir video, Kenboo juga turut mengucapkan, "Terima kasih RRQ, sampai jumpa di perjalanan berikutnya."

Baca Juga: Jalin Kolaborasi, Team RRQ x Visval Luncurkan Tas Limited Edition

Selama mengabdikan dirinya di Team RRQ, Kenboo telah menyabet berbagai prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Ia dan RRQ Ryu pernah menjadi juara ketiga dari ajang PUBG Mobile Indonesia National Championship tahun 2018 dan 2019, juga posisi 9 di PUBG Mobile Club Open - Fall Split SEA League 2019. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya