Segera Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Ultimate

Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:00
ASUS

Tampilan ASUS ROG Phone 5 Ultimate

GridGames.ID- Setelah diluncurkan secara resmi pada Juni 2021 lalu, ASUS ROG Phone 5 Ultimate kini siap diluncurkan di pasar Indonesia.

ASUS ROG Phone 5 Ultimate memiliki RAM 18GB LPDDR5 dan ROM 512 GB dengan kecepatan memori yang nggak tertandingi.

Selain itu, smartphone gaming ini mempunyai display dengan refresh rate mencapai 144 Hz, touch-sampling rate hingga 300Hz, dan touch latency yang hanya 24.3 ms yang menajdikan fast pace gaming semakin terkendali.

Untuk layar, ASUS ROG Phone 5 Ultimate memiliki nilai Delta-E < 1 di mana layar ini menampilkan warna yang akurat untuk pengalaman visual yang luar biasa.

Baca Juga:Wajib Tau! Spesifikasi Laptop Gaming ROG Strix G15 Advantage Edition

Masih sama seperti seri ROG Phone 5 sebelumnya, ASUS ROG Phone 5 Ultimate ini juga didukung oleh Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G.

TechCrunch
TechCrunch

Asus ROG Phone 5 Ultimate

Peningkatan kinerja GPU hingga 35% dan 25% untuk CPU dari seri sebelumnya membuat game berjalan tanpa hambatan dan pengaturan maksimal.

Rupa ROG Phone 5 Ultimate dibalut dalam bingkai black and white baik dalam desain warna smartphone bahkan hingga ke layar tambahan di belakang smartphone yang disebut dengan ROG Vision.

Baca Juga: Berkolaborasi Dengan Alan Walker, ASUS Rilis ROG Zephyrus G14 AW SE

ROG Phone 5 Ultimate Gift Collection yang akan didapatkan langsung oleh para pembeli ROG Phone 5 Ultimate sebagai bundling package, yang juga memiliki padanan warna yang sama.

ASUS
ASUS

ASUS ROG Phone 5 Ultimate bundling package

Performance Manager untuk Mengatur Mode

Untuk pengendalian penuh, ASUS telah merancang Performance Manager sebagai fitur untuk kontrol yang lebih cepat dan mudah.

Dengan mode berbeda di Armory Crate, gamer bisa secara manual memilih mode terbaik untuk kebutuhan.

Sedangkan untuk hardcore gamers, X Mode yang telah dikenal dapat meningkatkan pengalaman bermain, dan pemasangan AeroActive Cooler 5 dapat melepaskan daya maksimum melalui X Mode +.

Baca Juga: Ariel Noah Rakit PC Gaming MOD Gundam, Tampilannya Keren Abis!

Didukung Sistem Kontrol AirTrigger 5

Kini sistem kontrol AirTrigger 5 telah ditingkatkan secara maksimal untuk memberikan empat cara berbeda saat berinteraksi dengan smartphone tersebut.

ROG Phone 5 Ultimate mendukung total 10 kontrol gerakan berbeda yang belum pernah ada di perangkat lainnya, sehingga dapat dengan mudah memilih gerakan yang sesuai dengan game favorit.

ASUS
ASUS

Tampilan belakang ASUS ROG Phone 5 Ultimate

Sensor sentuh tersembunyi dibelakang yang inovatif dibagian belakang ROG Phone 5 Ultimate memberi fungsi L2 / R2, seperti pengontrol konsol game.

Sensor ultrasonik, tombol AeroActive Cooler 5 dan kontrol gerak untuk memberikan kendali penuh dan pengalaman bermain game yang total.

Baca Juga: Smartphone Gaming Qualcomm Resmi Dirilis, Spesifikasinya Gahar!

Baterai 6000 mAh dan Fast Charging

Buat kamu yang sehari-harinya menghabiskan waktu untuk bermain game mobile, kamu nggak akan khawatir akan kehabisan baterai.

ROG Phone 5 Ultimate disematkan baterai monster 6000 mAh, termasuk mekanisme hemat daya yang dimiliki.

Penambahan HyperChange 65 watt yang memampukan pengisian baterai hingga 70% dalam waktu 30 menit dan pengisian daya yang tetap stabil.

Baca Juga: Harga ASUS Zenfone 8 Telah Rilis di Amerika, Ini Kisaran Rupiah-nya!

Mendukung konektivitas WiFi 6

ASUS
ASUS

ASUS ROG Phone 5 Ultimate

Selain baterai, konektivitas juga merupakan faktor penting bagi perangkat gaming terutama saat bermain multiplayer.

ROG Phone 5 Ultimate telah mendukung WiFi 6, memberikan koneksi yang jauh lebih stabil bahkan di jaringan yang padat.

Pengaturan beberapa antena dengan teknologi HyperFusion yang ditingkatkan memungkinkan koneksi serentak ke WiFi dan jaringan seluler, dengan pengalihan yang canggih ke mana saja yang memiliki sinyal terbaik.

Baca Juga: Gandeng Tiga Perusahaan, Monitor Gaming Xbox Terbaru Resmi Dirilis!

Kualitas Audio ROG Phone 5 Ultimate

ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan kualitas audio yang telah dilakukan penyetelan oleh AudioWizard, telah sepenuhnya diubah untuk mengoptimalkan suara untuk gaya audio yang berbeda, termasuk pengaturan game, theatre, dan musik.

Efek suara dalam game seperti langkah kaki dan tembakan ditingkatkan dalam mode Game, sementara bass yang diperkuat dan tingkat suara yang lebih luas diaktifkan untuk film.

Penyesuaian dan pengoptimalan yang mendalam melalui kolaborasi dengan spesialis audio Dirac, memastikan AudioWizard memberikan pengalaman suara terbaik.

Bagi penikmat musik dengan perangkat headphone, ROG Phone 5 Ultimate menggunakan ESS DAC hi-fi-grade kelas audiofil untuk memastikan reproduksi audio terbaik dan menghadirkan suara sejernih kristal ke headphonemu melalui jack audio 3,5 mm.

Penampilan ROG Phone 5 Ultimate

ASUS
ASUS

Tampilan belakang ASUS ROG Phone 5 Ultimate dengan aksesori

Penampilan ASUS ROG Phone 5 Ultimate dilengkapi oleh ROG Vision dengan tampilan display matriks pada belakang unit.

ROG Vision dapat menampilkan berbagai animasi keren yang ditunjukan saat sedang mengisi daya, saat ada panggilan masuk, saat Mode X diaktifkan, dan lainnya.

ROG Phone 5 Ultimate memiliki versi ROG Vision monokrom yang melengkapi skema warna putih matte.

Baca Juga: 5 Fitur Penting di Asus ROG Phone 5 Buat Gamers, HP Gaming Terbaik?

Harga ROG Phone 5 Ultimate

ASUS ROG Phone 5 Ultimate sudah dapat dipesan mulai dari 1-10 Oktober 2021 dengan harga Rp 18.999.000,-.

Khusus di periode Pre-Order dari 1-10 Oktober 2021 setiap pembelian ROG 5 Ultimate konsumen bisa mendapatkan Exclusive ROG Fan Gift Collection.

Promo tersebut hanya tersedia di mitra resmi penjualan ASUS di Erafone, OS ASUS Tokopedia dan ASUS Official Store. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya