Square Enix London Mobile Diumumkan, Studio Developer Game Mobile!

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:15
Square Enix

Square Enix umumkan studio khusus pembuatan game mobile bernama Square Enix London Mobile

GridGames.ID -Pada Rabu (20/10) kemarin, studio populer yang kerap mengembangkan game RPG, Square Enix, mengumumkan usaha terbarunya bernama Square Enix London Mobile.

Square Enix London Mobile adalah studio yang memiliki misi untuk menerbitkan game mobile berkualitas tinggi yang gratis untuk dimainkan.

Studio tersebut kini memiliki dua judul game yang tengah dikembangkan, yaitu Tomb Raider dan Avatar NickelodeonL The Last Airbender.

Mereka juga secara aktif merekrut orang-orang untuk memasarkan serta memproduksi judul tersebut dan game mobile lainnya yang bakal diumumkan di masa depan.

Baca Juga: AKG Games Resmi Jadi Partner Square Enix, Promoin Game JRPG Klasik!

Ed Perkins, selaku Head of Studio di Square Enix London Mobile mengatakan bahwa tujuan mereka adalah menggerakan dunia melalui game dan untuk melakukan hal tersebut, mereka perlu mengembangkan tim dengan lebih unik, serta memiliki perspektif berbeda dan energi kreatif.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Square Enix memiliki akses ke hubungan dengan perusahaan hiburan top dunia, namun tim mereka memiliki keunggulan tersendiri yang mendorong kesuksesan di saat ini mau pun masa depan.

Saat ini, Square Enix berusaha untuk menambah bakat internal baru, seperti game Avatar: The Last Airbender yang belum memiliki judul resmi dan sedang dalam pengembangan dengan studio Navigator Games yang berbasis di Vancouver.

Officelovin

Kantor Square Enix

Will Moore, selaku CEO di Navigator Games juga mengatakan bahwa mereka merasa memiliki hak istimewa yang luar biasa untuk bermitra dengan Square Enix London Mobile dalam pembuatan game dengan IP ikonik tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa Avatar: The Last Airbender universe memiliki begitu banyak lapisan dan alur cerita yang kompleks untuk dijelajahi dan mereka berharap dapat mengungkap sepenuhnya dan membagikannya dengan semua pengemar Avatar yang sangat bersemangat dan setia di masa depan.

pocketgamer

Tomb Raider Reload

Baca Juga: Tomb Raider Reloaded Buka Tahap Soft Launch, Gini Cara Downloadnya!

Selain itu, Square Enix London Mobile juga sedang mengerjakan Tomb Raider Reloaded yang diumumkan sebelumnya.

Game bergenre petualangan bergaya action-arcade tersebut dirancang khusus untuk platform mobile dan memberikan sedikit senduhan nostalgia.

Dikembangkan dengan studio Crystal Dynamics, Tomb Raider Reloaded bakal menampilkan elemen klasik dari Tomb Raider trilogi.

Para pemain bakal menemukan gameplay menjadi karakter Lara Croft untuk memecahkan teka-teki, melarikan diri dari jebakan berbahaya dan menemukan relik yang didambakan dari makam rahasia di seluruh dunia.

Tomb Raider Reloaded sendiri bakal dirilis secara resmi untuk App Store dan Play Store pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Game Tomb Raider akan Diadaptasi Jadi Serial Anime, Tayang di Netflix

Untuk informasi menarik seputar Square Enix lainnya, tetap bersama GridGames ya!(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya