Daftar Pemenang Kompetisi Cosplay dan Fanart Game Alchemy Stars

Jumat, 05 November 2021 | 14:00

Alchemy Stars

GridGames.ID - Kompetisi cosplay game Alchemy Stars bertajuk "Alchemy Stars Cosplay Competition" kini telah mencapai puncaknya.

Kompetisi yang berlangsung lebih dari 2 minggu tersebut, merupakan bagian dari rangkaian acara peluncuran versi Bahasa Indonesia dari Alchemy Stars.

Alchemy Stars sendiri merupakan game mobile RPG line strategy bergenre anime yang diterbitkan oleh Tencent Games bersama Tourdog Studio.

Baca Juga: Sederet Artis Jepang Ini Jadi Pengisi Suara Karakter di Alchemy Stars

Alchemy Stars Cosplay Competition

Dibagi dalam 2 kategori yaitu umum dan profesional, total ada 6 peserta yang dinobatkan sebagai pemenang Cosplay Competition.

Selain itu Alchemy Stars Indonesia juga sekaligus telah mengumumkan 2 juara dari Fan Art Contest pada official Facebook mereka. Berlangsung dari tanggal 4 Oktober 2021, para peserta dari Alchemy Stars Cosplay Competition telah melalui fase demi fase dalam kompetisi.

Para peserta yang masuk kemudian disaring oleh panitia dan dewan juri menjadi 10 kontestan terbaik.

Baca Juga: Rekomendasi Pemimpin Fraksi Alchemy Stars Untuk Perkuat Tim Kamu!

Para kontestan terbaik tersebut kemudian ditampilkan pada website alchemystarsindonesia.com.

Kemudian, dilakukan sistem voting yang akan menentukan juara dari masing-masing kategori.

Buat kamu yang penasaran dengan hasil video dari 10 peserta terpilih, baik dalam kategori general dan pro masih bisa mengunjungi website di atas, ya.

Cosplay Competition Alchemy Stars

Baca Juga: Game Mobile RPG “Alchemy Stars” Gelar Kompetisi Cosplay dan Voice Over

Berikut daftar pemenang dari Alchemy Stars Cosplay Competition:

Kategori umum

  • Nirmalacos
  • Arialexian
  • Hereford
Kategori profesional

  • Anggoro Dwi Nugroho
  • Shirayuki Azumy
  • Garigari1605
Baca Juga: Game Mobile Anime 'Alchemy Stars', Resmi Dirilis Dalam Versi Bahasa

Pada kesempatan yang sama, Alchemy Stars juga mengumumkan pemenang untuk kompetisi lainnya yaitu Alchemy Stars Fan Art Contest. Kompetisi tersebut telah berlangsung pada 11-26 Oktober 2021, di mana hanya ada 2 peserta yang akan dipilih sebagai pemenang.

Layaknya Cosplay Competition, antusiasme tinggi juga datang dari komunitas, tercatat lebih dari 65 illustrator yang membagikan hasil karya mereka. Baca Juga: Harus Tau! 6 Fraksi di Alchemy Stars, Game RPG Baru Besutan Tencent

Juara dari Alchemy Stars Fan Art Contest adalah Fajri Mahfud Zaini yang memenangkan hadiah Rp 3 juta.

Juara 1 fanart Alchemy Stars

Fajri membuat ilustrasi dari karakter Alchemy Stars, Jane, yang merupakan salah satu Aurorian elemen air yang berasal dari Umbraton yang tampil dengan koper dan tanduk untuk melawan Eclipsites.

Sedangkan juara favorit dimenangkan oleh Nayla dengan karyanya Victoria Aurorians dari True Order, yang menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Juara favorit fanart Alchemy Stars

Baca Juga: Setelah Sukses di Jepang, Game Alchemy Stars Akan Dirilis di Indonesia

Saat ini Alchemy Stars telah melakukan rotasi rekrutmen terbaru dengan karakter bintang 5 Leona, Cuscuta, dan karakter bintang 6, Victoria.

Rotasi rekrutmen Alchemy Stars

Pemain bisa mendapatkan 3 karakter tersebut dalam waktu terbatas dan selama banner berlangsung kemungkinan mendapatkan karakter tersebut telah meningkat. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya