Pilihan Smartphone untuk Bikin Momen Main Game Mobile Semakin Menyenangkan

Jumat, 05 November 2021 | 19:30
Shutterstock.com

Bagi para gamers, bermain game tentunya menjadi pilihan kegiatan yang utama

GridGames.Id–Menikmati waktu untuk diri sendiri ataume timedi tengah sibuknya aktivitas sehari-hari penting dilakukan di masa pandemi. Sebab, jarak kesibukan sehari-hari dengan kehidupan pribadi begitu tipis. Jika tidak pandai mengelola waktu, risikoburn-outatau stres semakin tinggi.

Salah satu cara mudah untuk menikmatime timeadalah melakukan hal yang disukai. Bagi paragamers,bermaingametentunya menjadi pilihan kegiatan yang utama. Terlebih, saat ini bermaingamesemakin simpel dan bisa dilakukan sambil rebahan di rumah. Melaluismartphone, beragamgame mobilebisa dimainkan.

Namun, untuk memaksimalkan pengalaman bermaingame, perangkat yang mumpuni juga diperlukan. Speksmartphoneyang digunakan harus mampu mendukung kelancaran bermaingame, terutama pada sektor performa, memori,display, dan ketahanan baterai. Kalau tidak, aktivitas bermain game yang ditujukan untuk bersenang-senang malah bikin keki.

Bayangkan saja, saat sedang asyik-asyiknya bermain dan tinggal selangkah menuju kemenangan, smartphone nge-lagatau daya baterai tipis. Interupsi seperti itu akan membuat konsentrasi pecah dan membuat strategi yang sedang dilancarkan gagal.

Baca Juga: EA Resmi Luncurkan Update Ketiga FIFA 22, Fokus Perbaiki Bug!

Saat ini, mencari smartphone dengan performa dan fitur mumpuni juga sebenarnya tidak sulit. Banyak rekomendasi smartphone dengan spek mumpuni tetapi terjangkau.

Salah satunya,Oppo Reno4 F.Smartphoneini hadir dengan performayang lebih optimal memberikan pengalaman memainkan berbagaigame tanpalagatau patah-patah.

Ponsel ini mengusung prosesor AI MediaTek Helio P95,RAM 8 GB, danROM 8 GByang bisa diperluas hingga512 GBmelalui 3slotkartumemori.Kombinasi prosesor dan RAM yang andal ini memungkinkan Reno4 Fmendukung permainansemuagameterkini dengan lancar.

Untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih nyata,Oppp Reno4 Fdibekali layar Super AMOLED dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel danaspect ratio9:20. Lapisan Corning Gorilla Glass 3 Plus digunakan untuk melindungi permukaan layarsmartphonedari goresan.

Oppo Reno4 Fjuga memperkenalkan fituranti lag algorithmuntuk mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan memori sekaligus mengurangi kemungkinan sistem operasi yang tersendat.

Baca Juga: Rekomendasi Build Senjata dan Artefak Xinyan di Genshin Impact 2.2

Selain kebutuhan bermaingamekamu juga bisa menggunakan ponsel untuk foto dan video. Sebab, ponsel ini mengusung kameraselfieganda, yakni satu kamera 16 MP yang didampingi kameradepth sensor2 MP.

Lalu pada bagian punggung ponsel, terdapat empat kamera yang tersusun dalam modul berbentuk persegi. Adapun kamera tersebut terdiri dari kamera utama (wide) 48 MP, kameraultra wideangle8 MP, kamera 2 MP mono, dan kamera 2 MP mono.

Reno4 Fmemiliki beberapa fitur-fitur kamera yang telah mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (AI), di antaranya AI Color Portrait, Beautification 2.0, Super Night Portrait, Night Flare Portrait, dan Super Clear Portrait.

Ponsel ini dibanderol Rp 4 Jutaan, tetapi selama promoLazada11.11 kamu bisa mendapatkan ponsel dengan harga Rp 3.299.000-an. Menarik bukan? Namun,jika kamuhanyamemilikibujet dengankisaran Rp 1 jutaan, coba lirikInfinix Hot 10 Play.

Baca Juga: Wujudkan Impian Jadi Gamers dan Streamer Seperti Sarah Viloid, Siapkan 5 Perangkat Ini

Infinix Hot 10 PlaydibekalichipsetMediaTekHeliosG25 serta kartu grafis Mali-G52. Kombinasi ini sudah mampu mendukung kebutuhangamingpenggunanya.Meski demikian, kualitas grafis sedikit terbatas.

Dengan dukunganRAM2 GBdan ROM32 GBkamu bisa memainkan beberapa game popular, seperti Mobile Legend. Selain itu, ponsel ini memilikislotmicroSDhingga512 GB.

Soal kamera,Infinix Hot 10 Playmenggunakan dua kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan satu AI Lens. Di bagian depan ada kamera selfie 8 MP. Bagian terakhir dan yang paling menonjol adalah baterai. Infinix yang satu ini sudah dilengkapi baterai besar berkapasitas hingga 6.000 mAh, sehingga kamu bisa bermain game dengan durasi waktu yang lama.

Kapasitas tersebut jelas sudah sangat baik jika melihat harga HP Infinix Hot 10 Play yang sangat terjangkau. Kamu bisa mendapat ponsel ini dengan harga Rp 1 jutaan.Kebahagiaan main game bisa bertambah sebab keduasmartphonerekomendasi tersebut dapat diperoleh di festival belanja Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari. Karena pastinya Kamu bisa mendapatkan harga lebihlow.

Baca Juga: EVOS Luna Bagikan Tips Menjadi Konten Kreator Free Fire, Mudah Guys!

Pada festival belanja Lazada 11.11Diskon Terbesar Satu Hari, kamu berkesempatan mendapatkan bonus dadakan hingga Rp1,1jutayang bisa kamu kumpulkan mulai dari 4 November sampai 11 November dan akan memotong langsung total belanjaan kamu di tanggal 11 Nov. Tentunya, ada gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia dong!

Setiap harinya, kamu juga bisa menikmati penawaranflash salemenarik dariLazadadengan harga serbaRp 11 dan juga Crazy Brand Mega Offer diskon hingga 8%% untuk barang-barang berkualitas dari brand favorit kamu

Selain itu,Lazadajuga menghadirkanLazada11.11Super Show, pagelaran hiburan dan musik yang dimeriahkan olehgroup K-Pop sekaligus Happiness Ambassador pertama Lazada, SEVENTEEN dan juga brand ambassadorLazada, yakni Agnez Mo.

Boy grupasal Korea Selatan beranggotakan 13 orang,SEVENTEENakan memeriahkan acara Lazada 11.11 Super Show yang bisa kamu saksikan secaralivestreamdichannelLazLive pada aplikasiLazada, tiga stasiun TV nasional SCTV, RCTI, dan Indosiar, serta sejumlah platform media sosialLazada di antaranya YouTube Live, TikTok Live, dan Facebook Live.

Pada acara tersebut kamu juga berkesempatan mendapatkangrand prize1 unitmobil.Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera cari produkuntuk menunjang kamu dalam bermain game diwebsiteLazadaatau unduhaplikasiLazadadi ponsel.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya