Follow Us

Wujudkan Impian Jadi Gamers dan Streamer Seperti Sarah Viloid, Siapkan 5 Perangkat Ini

Nana Triana - Jumat, 09 Juli 2021 | 14:08
Gamers dan Youtubers Sarah Viloid
Instagram/Sarahviloid

Gamers dan Youtubers Sarah Viloid

GridGames.ID - Nama Sarah Viloid tentu sudah tidak asing di telinga para gamers. Gadis kelahiran 16 September 2000 ini dikenal sebagai gamer dan streamer profesional dengan gaya bermain yang menarik.

Karier Sarah sebagai pro-player dimulai pada 2015, Sarah berkesempatan menjadi manajer tim Dota 2 Revival. Tak lama berselang, ia menerima tawaran untuk menjadi pro-player di tim Revival Ladies. Sarah menggantikan salah satu anggota yang berpindah haluan ke tim lain.

Tidak hanya menguasai game Dota 2, Sarah juga pernah ikut bertanding dalam turnamen Mobile Legends Southeast Asian Cup dan Piala Presiden Esport pada 2019.

Karena pandemi Covid-19, Sarah lebih aktif menjadi seorang youtuber game. Saat ini, jumlah pengikut akun YouTube-nya mencapai 4,46 juta subscriber.

Bagi kamu yang memiliki impian menjadi gamer dan streamer profesional, perjalanan sarah menggapai cita-citanya di dunia game bisa jadi inspirasi.

Baca Juga: Hanya 2 Bulan, Resident Evil Village Berhasl Terjual 4,5 Juta Copy!

Percaya atau tidak, gamer dengan nama lengkap Sarah Valid Oliva ini memulai perkenalannya dengan game sejak kecil. Kehidupan Sarah pun berbeda dengan bayangan sebagian besar orang.

Lewat unggahan di media sosialnya, Sarah bercerita bahwa ia lahir di keluarga yang cukup sederhana. Sejak kecil ia sudah belajar berhemat berkat didikan kedua orangtuanya. Bahkan, untuk membeli sepatu saja, Sarah harus menabung terlebih dahulu.

Kehidupannya yang sederhana membuat ia jarang bergaul dan banyak menghabiskan waktu di warung internet (warnet). Walaupun demikian, sarah tidak pernah lupa untuk belajar bahkan ia memiliki nilai di atas rata-rata pada saat itu.

Mulai dari warnet, keahlian bermain game Sarah pun terpupuk. Dari perjalanan sederhana itu, ia bisa berada di posisi saat ini.

Baca Juga: Epic Games Dirumorkan Akan Hadirkan Skin Fortnite Pebasket NBA Ternama

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest