PMCC 2021 Resmi Digelar, Hadirkan Prize Pool Sebesar Rp 273 Juta

Selasa, 09 November 2021 | 12:45

PMCC 2021

GridGames.ID - Memasuki tahun keempat, turnamen esports PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) kembali digelar.

PMCC 2021 telah digelar mulai tanggal 6-28 November 2021 dengan prize pool senilai USD 20 ribu atau setara Rp273 juta. Goks!

Bekerjasama dengan OPPO Indonesia, turnamen PUBG Mobile antar kampus terbesar di Indonesia ini didukung oleh smartphone OPPO Reno6.

OPPO
OPPO

Ilustrasi main game PUBG Mobile di OPPO Reno6

Baca Juga: PMCC 2021 Siap Digelar, Berhadiah Rp273 Juta dan Tiket Menuju PMCC SEA

PMCC 2021 akan mempertandingkan mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia.

Wilayah tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu West dan East (barat dan timur).

Kategori West akan diikuti oleh perguruan tinggi yang berasal dari wilayah pulau Jawa dan Sumatera.

Sementara kategori East meliputi perguruan tinggi yang berada di wilayah Kalimantan, Nusa Tenggara, Bali, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Baca Juga: Kenapa Banyak Cheater di Game PUBG dan CS: GO? Ini Jawaban Psikolog

“PMCC keempat yang diselenggarakan di tahun 2021 ini akan menyajikan pertandingan yang jauh lebih seru dan lebih sengit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kami memberikan kesempatan lebih besar bagi para mahasiswa untuk bergabung dalam kompetisi PUBG Mobile antar kampus tahun ini dengan memberikan kategori pendaftaran secara perorangan,” ujar Oliver Ye selaku Director PUBG Mobile Southeast Asia.

“Kami menyadari tidak setiap pelajar memiliki squad atau tim untuk berkompetisi di tingkat nasional, oleh karena itu pendaftaran perorangan ini akan memadukan individu bersama 3 mahasiswa dari universitas yang sama agar membentuk tim baru. Setiap tim esports partisipan akan mengeksplorasi skill mereka dengan bersanding antar puluhan ribu mahasiswa lainnya untuk memperjuangkan posisi ke babak selanjutnya hingga menjadi sang juara,” tambahnya

Oliver juga mengatakan bahwa memperkirakan tingginya antusiasme mahasiswa perguruan tinggi yang kian meningkat setiap tahunnya akan membuat PMCC 2021 semakin sengit dan ramai pendaftar.

Oleh karena itu pihak PUBG Mobile mengajak seluruh penggemar untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menyalurkan minat dan bakat sesuai mimpi mereka di dunia gaming esports.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru November 2021, Beri Item Keren Gratis!

Waktu registrasi PMCC 2021 telah dibuka sejak 4-30 Oktober 2021, di mana seluruh penggemar PUBG Mobile di kalangan perguruan tinggi bisa mendaftarkan diri melalui situs resmi PMCC di https://pmccsea.com/id/tournament#.

Para mahasiswa dapat memilih wilayah dan asal kampus mereka dari seluruh wilayah Indonesia.

Setelah memilih wilayah kampus, para mahasiswa dapat memilih kategori pendaftar individu (solo) atau sebagai tim.

Seluruh peserta akan melewati tahap qualifier sebagai proses seleksi awal yang berlangsung mulai dari tanggal 6 - 28 November 2021.

Baca Juga: PUBG Mobile Jadi Cabor Esports Asian Games 2022,Siapa Wakil Indonesia?

Seluruh pertandingan PMCC 2021 akan disiarkan secara langsung dan dapat disaksikan melalui tayangan live stream di Nimo TV dan Vidio sebagai official live streaming partner.

PMCC sendiri pertama kali digelar pada tahun 2018 lalu dan terus berlanjut setiap tahunnya menghasilkan talenta-talenta baru di dunia esports.

Beberapa nama besar yang merupakan lulusan dari PMCC tahun sebelumnya adalah Meutia Maharani dan Steffanny Tanner dari PMCC Campus Ambassador 2019 dan 2020.

Selain itu ada juga nama-nama caster handal yang menjadi langganan untuk mengiringi pertandingan seperti El Doge, Sanskuy, dan Windy lulusan dari PMCC Caster Hunt 2018, 2019, dan 2020. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya