Review Jujur Main PUBG New State yang Digadang Punya Visual Terbaik

Minggu, 14 November 2021 | 13:30
Youtube/ Playerunknown's BattleGrounds

PUBG New State

GridGames.ID -Krafton resmi merilis game mobile terbaru dengan universe yang sama seperti PUBG Mobile, berjudul PUBG New State pada Kamis (11/11) kemarin.

Di game tersebut, kalian bakal menemukan gameplay mirip PUBG Mobile namun dengan latar tahun yang berbeda yaitu 2051.

Dengan latar tahun yang berbeda, konten serta fitur yang hadir pun bakal semakin modern terlihat.

Nggak hanya itu, visual yang dihadirkan juga digadang mirip dengan game PC karena menggunakan teknologi "Iluminasi Global".

Genap empat hari dirilis, beragam kekurangan serta kelebihan pun juga GridGames rasakan saat bermain menggunakan device Pocophone F1.

Baca Juga: PUBG New State Akhirnya Rilis, Simak Ini Dulu Sebelum Kalian Main!

Kali ini, GridGames bakal ngasih tau kalian mengenai review bermain PUBG New State dari sisi kelebihan serta kekurangannya. Simak yuk!

Kekurangan PUBG New State

1. Berat Dimainkan di Smartphone Spek Rendah

GridGames

FPS Drop saat berada di dalam pesawat.

Untuk pemain yang menggunakan HP dengan spek rendah, sebagian besar mengatakan kerap mendapatkan FPS drop, terlebih ketika pertempuran intens terjadi.

Nggak hanya berat, beberapa pemain juga terkadang kerapmerasakan force-close atau sederhananya game tiba-tiba terhenti.

GridGames sendiri yang menggunakan device Pocophone F1 masih merasakan dampak FPS drop beberapa kali di tengah permainan.

Nggak hanya FPS Drop, over-heat atau kelebihan panas juga GridGames rasakan ketika menggenggam HP, di mana bikin bermain jadi nggak nyaman saat HP terlalu panas.

Baca Juga: PUBG New State: Tanggal Rilis, Anti Cheat, Ranked Mode, dan Esports

2. Grafis yang Ternyata Nggak Maksimal

GridGames

Grafis yang kurang maksimal dirasakan di device Pocophone F1

Sejak pertama kali dirilis, beberapa pemain juga merasakan kekecewaan terhadap grafis yang ditawarkan oleh PUBG New State.

Beberapa bahkan mengklaimnya lebih buruk dibanding ekspektasi awal saat PUBG New State diumumkan.

Hal tersebut tentu saja terjadi ketika pemain menggunakan grafis rata kiri yanghasilnya bakal menghilangkan semua efek grafis serta detail yang nggak diperlukan untuk memaksimalkan di sisi gameplay.

Di HP Pocophone F1 yang digunakan saat bermain PUBG New State, GridGames mendapatkan grafis dengan settingan Max - Ultra yang di mana masih terasa FPS Drop di beberapa titik permainan.

Nggak hanya itu, pihak developer juga mengonfirmasi bahwa settingan grafis PUBG New State masih dalam pengembangan, terlebih untuk tipe HP Pocophone.

Baca Juga: Bocoran Senjata yang Akan Hadir di PUBG: New State, Ada QBZ dan QBU!

3. Komunitas Banyak yang Kecewa

Dari awal pengumumannya, PUBG New State juga kerap membuat komunitas kecewa karena jadwal perilisan game tersebut terpaksa ditunda.

Nggak hanya itu, setelah dirilis, bahkan komunitas lebih kecewa lagi karena ternyata banyak terlihat pengguna cheat yang lalu-lalang di tengah pemainan.

Beberapa pemain yang menginginkan gameplay fair dengan pindah ke PUBG New State dari PUBG Mobile pun akhirnya kecewa karena ternyata di PUBG New State juga banyak cheater.

Selain itu, permasalahan seperti bug, suara step yang minim, bug grafis yang nggak optimal, serta masalah terhadap device yang telah di-root pun meramaikan forum komunitas.

GridGames sendiri jujur merasa kecewa dengan cheater yang telah ada sejak PUBG New State dirilis, karena pasalnya cheater sendiri menjadi momok yang menakutkan di judul PUBG Mobile.

Baca Juga: CEO Krafton Ungkap Penciptaan Dunia Baru Di Game Battle Royale PUBG

4. Gameplay yang Digadang Lebih Ribet Dibanding Game Mobile Battle-Royale Lain

Shield di PUBG New State

Kedatangan konten serta fitur yang futuristik memang membawa nuansa berbeda untuk PUBG New State yang memiliki latar tahun 2051.

Walaupun futuristik, beberapa konten seperti drone yang ada, membuat gameplay menjadi agak kacau.

Sebagai contoh, ketika terlihat drone yang menghampiri maka di situlah ada beberapa pemain yang sedang camping dengan menggunakan alat tersebut.

Selain itu, pemain PUBG Mobile yang biasanya hanya menggunakan kendaraan untuk berlindung dari gempuran musuh, kini bisa menggunakan pintunya untuk bertahan dari tembakan musuh.

Hal tersebut dinilai efisien namun ribet, terlebih ada beberapa action yang harus dilakukan.

Action tersebut dinilai membuat celah dan kerap menjadi boomerang tersendiri. Sebagai contoh, ketika kita ingin mengambil shield, ternyata di titik tersebut kita ditembak oleh musuh.

Baca Juga: Selain Kolaborasi, PUBG Mobile Hadirkan Reunion Party Berhadiah iPhone 13 Pro

Kelebihan Bermain PUBG New State

1. Punya Visual dan Gameplay yang Berbeda

Youtube/ PlayerUnknown's BattleGrounds

Gameplay Futuristik PUBG New State

PUBG New State Menggunakan teknologi "Iluminasi Global", nggak heran kalau para pemain mendapatkan visual yang maksimal, terlebih untuk mereka yang menggunakan device high-end.

Visual PUBG Mobile pun dinilai belum pernah terlihat di game mobile battle-royale mana pun yang ada di pasar.

Nggak hanya visual, konten dan fitur yang hadir membuat gameplay yang kita gunakan berbeda dengan apa yang kita gunakan saat bermain PUBG Mobile.

Seperti penambahan kereta Trem, Drone, dan Shield yang otomatis membuat gameplay sangat berbeda.

Jujur GridGames merasakan rotasi jadi lebih mudah saat menggunakan Trem, namun kendaraan tersebut juga diminati oleh banyak pemain sehingga kadang terjadi pertempuran yang nggak diperlukan di lokasi Trem.

Drone dan Drone Store juga memudahkan kita saat ingin mencari sesuatu perlengkapan, namun efeknya sama seperti Air Drop yang dapat mengundang musuh dari kejauhan.

Shield yang hadir juga menjadi sebuah solusi untuk kalian yang bosan di-sandwich oleh beberapa tim, karena alat tersebut efisien untuk menahan tembakan dari arah lain.

Baca Juga: PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi Baru dengan Bintang Emon & Paox Tipi

2. Punya ModeBaru yang Seru

Mode baru di PUBG New State

PUBG New State menghadirkan mode baru yang ternyata memiliki fitur seru untuk digunakan.

Jadi, kalian bisa merekrut musuh yang masuk ke dalam status DBNO (Down But Not Out) ke dalam squad kalian.

Biasanya, kalian yangknocked bakal diam atau menuju rekan setim untuk berharap adanya pertolongan yang diberikan.

Di Troi, knocked bukan lah sebuah masalah, pasalnya kalian masih bisa diangkat sebagai rekan satu tim oleh lawan.

Baca Juga: Tes Keberuntunganmu! Berikut Redeem Code PUBG Mobile November 2021

3. Nggak Bakal Ketemu PemainEmulator

Krafton mengonfirmasi bahwa PUBG New State bakal melarang pemainnya menggunakan emulator.

Dengan begitu, para pemain PUBG New State bakal lebih fair bertemu dengan musuh, karena nggak bakal menemukan pemain yang menggunakan emulator.

PUBG Mobile memang memperbolehkan pemainnya untuk bermain menggunakan emulator dan bakal bertemu musuh yang menggunakan emulator juga.

Namun sayangnya, hal tersebut disalahgunakan oleh beberapa pemain yang berhasil membobol game dengan menggunakan emulator dan bermain melawan pemain yang menggunakan smartphone.

Di PUBG New State, hal tersebut pun nggak bakal terjadi karena emulator pun dilarang untuk digunakan dalam game tersebut.

Baca Juga: Krafton Buat PUBG Mobile Versi Asian Games 2022, Nyatuin Semua Server!

Nah itu tadi adalah beberapa review sederhana yang GridGames rasakan setelah bermain PUBG New State selama 3 sampai 4 hari.

Untuk informasi menarik seputar PUBG New State lainnya, tetap ikuti GridGames ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya