Jalin Kolaborasi, PUBG Mobile Hadirkan Karakter Gundala di Dalam Game

Jumat, 19 November 2021 | 21:50
Dok. GridGames/ Amalia Septiyani

Ki-ka: Abimana Aryasatya (aktor Gundala), Elvarica Noviyanti (Regional Marketing Manager PUBG Mobile) dan Agung Rachmawan (VP Licensing & Merchandising Bumilangit) dalam konferensi pers PUBG Mobile x Gundala

GridGames.ID- Setelah banyak menghadirkan kolaborasi dengan beberapa brand hingga klub sepak bola, PUBG Mobile kini tengah mengumumkan kolaborasi baru dengan Bumilangit Entertainment.

Buat yang belum tau, Bumilangit Entertainment adalah sebuah perusahaan entertainment berbasis IP karakter superhero terbesar di Indonesia.

Nah, dalam kolaborasi ini, PUBG Mobile akan menggabungkan antara game dengan salah satu karakter yang dilahirkan oleh Bumilangit Entertainment, yaitu Gundala.

“Kami meyakini bahwa berkolaborasi dengan sebuah perusahaan IP karakter superhero terbesar di Indonesia seperti Gundala adalah suatu langkah yang tepat karena kami juga dapat menunjang kultur lokal di ranah Internasional serta menjadi salah satu pioneer dalam Industri game untuk lebih mensupport kreatifitas lokal yang dimiliki. Dengan adanya kolaborasi ini, menunjukkan bahwa PUBG Mobile selalu membuka peluang untuk berkolaborasi dengan industri lainnya,” kata Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia.

Baca Juga: Skin Misterius X-Suit PUBG Mobile Bocor di Sosmed, Intip Tampilannya!

Keberhasilan Gundala dalam dunia perfilman Tanah Air dan kesuksesan PUBG Mobile dalam mengembangkan industri game mobile akan menghasilkan kolaborasi menarik.

Akan ada kejutan menarik di dalam game PUBG Mobile saat kolaborasi ini berlangsung, mulai dari In-Game Item hingga project kolaborasi konten video digital.

”Sebuah kebanggaan bagi saya sebagai pemeran Gundala, karena dipilihnya Gundala untuk berkolaborasi dengan industri game mobile dan menjadi sebuah kebanggan bagi saya juga menjadi salah satu kolaborator pertama lokal yang bekerjasama dengan di industri ini bersama PUBG Mobile,” ujar Abimana Aryasatya, aktor pemeran Gundala.

Dok. GridGames/ Amalia Septiyani
Dok. GridGames/ Amalia Septiyani

Abimana Aryasatya, aktor pemeran Gundala, saat konferensi pers PUBG Mobile x Gundala (19/11)

Abimana juga berharap agar kolaborasi ini bisa memberikan dampak yang positif bagi komunitas, fans maupun penonton setia Gundala dan juga untuk membuat kita semakin kreatif dalam berkarya.

Baca Juga: Selain Kolaborasi, PUBG Mobile Hadirkan Reunion Party Berhadiah iPhone 13 Pro

Dengan adanya kolaborasi ini menunjukkan bahwa PUBG Mobile turut memberikan dukungan terhadap industri perfilman Tanah Air.

Selain itu, kolaborasi ini menandakan bahwa PUBG Mobile sangat terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai industri di Indonesia ke depannya.

Lewat kolaborasi ini, PUBG Mobile ingin menyebarkan sebuah kultur indonesia di kancah Internasional serta memberikan semangat bagi para kreator lokal untuk tetap memberikan karya terbaik mereka.

foto: imdb

Poster film Gundala

Baca Juga: PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi Baru dengan Bintang Emon & Paox Tipi “Kami selaku perusahaan pemilik IP dari Gundala sangatlah bangga akan akan kolaborasi ini, terlebih Gundala akan menjadi karakter superhero pertama di Asia Tenggara yang akan hadir di PUBG Mobile. Kolaborasi ini kami harapkan dapat menjadi sebuah jalan baru bagi kami para pelaku industri kreatif nasional untuk tetap semangat dalam berkarya karena karakter nasional juga bisa berkompetisi di dunia internasional,” ungkap Bismarka Kurniawan, CEO dan Founder Bumilangit Entertainment.

Dok. GridGames/ Amalia Septiyani
Dok. GridGames/ Amalia Septiyani

Konferensi pers PUBG Mobile x Gundala di Financial Hall, Graha CIMB, Jakarta (19/11)

Bumilangit juga mengharapkan kolaborasi ini akan meningkatkan kecintaan kepada karakter IP nasional sebagai bagian dari pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Industri kreatif mempunyai peranan penting dalam pembangunan ekonomi dan dapat menjadi salah satu kekuatan ekspor nasional.

Baca Juga: PUBG Mobile Kolaborasi dengan Pevita Pearce, Rilis Film Pendek

Kolaborasi PUBG Mobile X Gundala akan dimulai pada tanggal 3 Desember 2021 mendatang serentak di dalam game PUBG Mobile.

Kira-kira, keseruan apa ya yang akan dihidangkan dalam kolaborasi PUBG Mobile kali ini?

So, kita tunggu aja ya, guys! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya