Daftar Item Spesial PUBG Mobile x Gundala yang Bisa Kamu Dapatkan

Jumat, 03 Desember 2021 | 19:45

PUBG Mobile x Gundala

GridGames.ID -Setelah menghadirkan kolaborasi dengan berbagai brand, PUBG Mobile turut berkolaborasi dengan Bumilangit Entertainment yang resmi diumumkan pada 19 November lalu.

Bumilangit Entertainment sendiri merupakan sebuah perusahaan entertainment berbasis IP karakter superhero terbesar di Indonesia.

Uniknya, PUBG Mobile akan menggabungkan antara game dengan salah satu karakter yang dilahirkan oleh Bumilangit Entertainment, yaitu Gundala.

Dok. GridGames/ Amalia Septiyani
Dok. GridGames/ Amalia Septiyani

Ki-ka: Abimana Aryasatya (aktor Gundala), Elvarica Noviyanti (Regional Marketing Manager PUBG Mobile) dan Agung Rachmawan (VP Licensing & Merchandising Bumilangit) dalam konferensi pers PUBG Mobile x Gundala

Baca Juga: Jalin Kolaborasi, PUBG Mobile Hadirkan Karakter Gundala di Dalam Game

Dalam kolaborasi ini, Gundala menjadi salah satu karakter dalam game bertema battle royale besutan Krafton tersebut.

Kehadiran superhero asal Indonesia ini sebagai salah satu tujuan PUBG Mobile untuk mendukung dan memperkenalkan kultur Indonesia ke ranah global.

Para pemain dan penggemar PUBG Mobile bisa menyaksikan peresmian kerjasama PUBG Mobile x Gundala dalam video di bawah ini.

Baca Juga: PUBGM x Arcane Hadirkan Pop-Up Booth di 7 Lokasi, Berhadiah iPhone 12!

Item Spesial PUBG Mobile x Gundala

Karakter Gundala dalam game PUBG Mobile

Saat ini, item spesial PUBG Mobile x Gundala yang terdiri dari Gundala Guruh Kilat Set dan Gundala Tracksuit Set kini sudah bisa didapatkan hingga 31 Desember 2021.

Pemain bisa mendapatkan berbagai item epik tersebut dengan menukarkan Ocean Crystal dengan jumlah tertentu yang bisa dibeli seharga 20 UC.

Terdapat item lainnya seperti:

  • skin senjata Guruh Sakti - M762 dan Guruh Sakti UMP - 45,
  • Gundala Pan,
  • Gundala Backpack,
  • skin mobil Gundala Guruh UAZ,
  • skin pesawat Guruh Gemuruh Gundala Finish,
  • skin Parasut Guruh Gundala Parachute.
Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Desember 2021, Akhir Tahun Bagikan Item Keren!Selain dengan membeli, Ocean Crystal juga bisa didapatkan dengan menyelesaikan event “Superhero’s Gift: Log in” dengan log-in selama 4 hari berturut-turut.

Nggak cuma itu, ada “Superhero’s Gift: Defeat” dengan menyingkirkan sebanyak 12 musuh, maka crystal sudah bisa didapatkan secara gratis.

Selain itu selama sebulan lebih akan ada lebih dari 5 event yang bisa diikuti untuk lebih banyak mengumpulkan Ocean Crystal.

Para pemain bisa segera menyelesaikan event-event tersebut karena akan berlangsung dalam periode terbatas.

Baca Juga: 5 Sniper PUBG Mobile Terbaik di Dunia, Ada yang Jadi Favoritmu?

“Hadirnya karakter Gundala sebagai superhero pertama di Asia Tenggara yang hadir di PUBG Mobile merupakan jawaban kami dalam memenuhi keinginan fans dan komunitas Indonesia untuk lebih banyak memasukan karakter lokal untuk lebih dikenal di ranah internasional,” jelas Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia.

Jenny juga mengatakan bahwa berkolaborasi merupakan salah satu bentuk terobosan PUBG Mobile untuk membuat game tersebut makin inovatif dan dapat merambah audience baru yang lebih luas lagi.Gundala pertama kali muncul dalam komik Gundala Putra Petir yang diciptakan oleh Hasmi, Penerbit: Kentjana Agung, tahun rilis 1969.

Karakter tersebut berhasil menjadi salah satu yang paling menonjol karena kekuatan cerita, karakter yang membumi dan aksinya yang seru.

Kisah Gundala kembali difilmkan pada tahun 2019, ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar, di mana film ini menjadi pembuka bagi Jagat Sinema Bumilangit.

Baca Juga: Tips Trik Menguasai Senjata AR di PUBGM, Chicken Dinner Makin Gampang!Bergabungnya Gundala sebagai salah satu karya talenta Indonesia menambah deretan kolaborasi lokal yang dilakukan oleh PUBG Mobile untuk lebih mendukung kreatifitas lokal yang dimiliki.“Kami sangat bangga kolaborasi strategis Bumilangit Entertainment dan PUBG Mobile dapat dimulai dengan hadirnya Gundala di game ini. Tidak ketinggalan para karakter Bumilangit yang lain juga akan hadir segera di PUBG Mobile,” Bismarka Kurniawan, CEO and Founder Bumilangit Entertainment.

Kolaborasi PUBG Mobile x Gundala kini telah dimulai. Jadi, segera ajak temanmu untuk menyelesaikan tiap event yang berlangsung dan dapatkan hadiah menariknya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya