PMGC 2021: Tim India Dapet 1 Slot ke Grand Final, Tuai Kontroversi!

Senin, 06 Desember 2021 | 22:15
Tencent

Poster pengumuman PMGC 2021

GridGames.ID -PUBG Mobile Esports akhirnya mengonfirmasi bahwa tim eSports dari wilayah India mendapatkan slot undangan langsung ke babak Grand Final PMGC 2021.

Turnamen PMGC 2021 sendiri baru berjalan seminggu, memperlihatkan intensitas kompetitif yang menghibur para player dan penggemar.

Oleh karena itu, untuk membawa kemeriahan kepada fans dan penggemar eSports PUBG Mobile di wilayah India, mereka memberikan satu slot undangan khusus untuk meramaikan turnamen terbesar di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Tim Terbaik PMGC 2021 East, Punya Banyak Prestasi Di Turnamen Besar!

Sayangnya, belum ada informasi resmi tim mana yang mendapatkan undangan khusus tersebut, mengingat babak League masih sisa dua minggu untuk selesai, sebelum menuju babak Grand Finals.

Namun, menurut spekulasi yang beredar, dapat diasumsikan bahwa tim yang mendapatkan undangan spesial tersebut adalah tim yang menjuarai turnamen di judul Battlegrounds Mobile India Series atau BGIMS.

Pasalnya, turnamen BGIMS sendiri bakal berakhirpada 2 hari sebelum babak Grand Finals PMGC 2021 dimulai.

Untuk babak Grand Finals yang mempertandingkan 9 tim terbaik dari kategori East, 6 dari kategori West, dan 1 Special Invite bakal dikelar pada tanggal 21-23 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Bertanding di PMGC 2021, GD GIDS Ternyata Punya Strategi Khusus!

Babak Grand Finals PMGC 2021 Bakal Berjalan Menegangkan

Battlegrounds Mobile India Series 2021

Dengan adanya slot Special Invitation untuk satu tim terbaik dari wilayah India, babak Grand Finals PMGC 2021 bakal menyuguhkan aksi yang lebih menegangkan.

Hal tersebut tentu terjadi, mengingat jumlah komunitas atau player base dari wilayah India di judul PUBG Mobile (saat ini menjadi Battlegrounds Mobile India) sangat banyak.

Dengan banyaknya jumlah player base, antusias dalam kejuaraan kompetitif pun semakin meningkat.

Tim tim terbaik dari BGIS seperti TeamX Spark, GodLike, TSM, dan Soul pun menjadi perbincangan hangat di kalangan komunitas mengenai penambahan satu tim di babak Grand Finals PMGC 2021 dari wilayah India.

Di sisi lain, kontroversi pun muncul karena beberapa komunitas menilai tim yang mendapatkan akses spesial tersebut mendapatkan hak spesial yang nggak dimiliki oleh tim lainnya.

Usut punya usut, hal tersebut dianggap nggak adil dan merusak upaya yang dilakukan oleh tim lain karena tim yang dipilih nggak mengikuti dua tahap eliminasi.

Baca Juga: PMGC 2021 Hadirkan Format Turnamen Baru, Pakai 2 Skema Wilayah!

PMGC 2021

Youtube/PUBG Mobile Esports

Keseruan pertandingan di PMGC 2021 Week 1 Day 1 League East

Turnamen PMGC 2021 sudah dimulai dan kini memasuki minggu kedua.

Total 40 tim dari seluruh dunia yang dibagi menjadi 2 region, East dan West, bertanding dengan jadwal yang sama.

Indonesia sendiri mengirimkan dua tim terbaiknya, GD GIDS dan BTR RA, untuk bertarung dengan tim terbaik PUBG Mobile lainnya di kategori East.

PMGC 2021 dibagi menjadi dua babak yaitu League dan Grand Finals.

Babak League bakal berjalan pada 30 November - 24 Desember 2021 sedangkan babak Grand Finals dijadwalkan berlangsung pada 21-23 Januari 2021 mendatang.

Total 40 tim yang bertarung di PMGC 2021 memperebutkan sebagian hadiah dari total uang sekitar Rp 85 miliar.

Nggak hanya hadiah uang, pemenang dari PMGC 2021 juga bakal didapuk menjadi tim terbaik PUBG Mobile di dunia.

Baca Juga: BTR RA Bagikan Persiapan Menuju PMGC 2021, Punya Strategi Khusus?

Untuk berita terbaru PMGC 2021 lainnya, tetap bersama GridGames ya!(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya