Susul FIFA 22, Konami Hapus Greenwood dari eFootball dan PES 2021

Selasa, 08 Februari 2022 | 20:45
TWITTER.COM/VILLARREALCFEN

Bek Villarreal, Alberto Moreno (kiri), dan penyerang Manchester United, Mason Greenwood (kanan), berebut bola dalam laga matchday kedua babak penyisihan Grup F Liga Champions 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Rabu (29/9/2021).

GridGames.ID -Dalam beberapa waktu terakhir, nama penyerang Manchester United Mason Greenwood tengah menjadi tren perbicangan di media sosial.

Nama pemain berkebangsaan Inggris ini tengah ramai dibicarakan di berbagai macam platform media sosial, termasuk Twitter dan Instagram.

Lantas, apa yang membuat Greenwood jadi tren dan banyak dibicarakan?

Pemain dengan nomor punggung 11 itu menjadi bahan perbicangan karena kasus penganiayaan dan kekerasan seksual yang diduga telah dilakukannya.

Greenwood diduga telah menganiaya mantan pacarnya,Harriet Robson hingga babak belur.

Baca Juga: eFootball 2022 Raih Predikat Game dengan Review Terburuk Tahun ini

Hal tersebut diketahui oleh publik setelah Robson sendiri lewat akun Instagramnya memposting video luka-luka memar di sekujur tubuhnya.

Tidak hanya itu saja, Robsonturutmemperlihatkan luka yang sampai mengeluarkan darah di bagian bibir hingga ke dada.

Sebagai akibat dari tindakan yang diduga telah dilakukannya, Greenwood mendapatkan sanksi larangan bermain dari Manchester United.

Selain itu, Greenwood juga mendapatkan sanksi pemutusan kontrak dari beberapa brand yang menjalin kerjasama dengannya, salah satunya adalah Konami.

Mason Greenwood memang diketahui muncul sebagai salah satu karakter di game sepakbola besutan Konami, yakni eFootball dan PES 2021.

Melansir dari SuperSkor via Eurogamer,Konami telah mengonfirmasi bahwa Greenwood telah ditarik dari kedua game bola tersebut sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Mengingat tuduhan serius yang dibuat terhadap Mason Greenwood, pemain tersebut akan dikeluarkan dari sepak bola kami sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis pengumuman Konami seperti dikutip dari SuperSkor.

Baca Juga: Sergio Aguero Resmi Dihapus dari Game FIFA 22, Ini Alasannya!

Konami menambahkan, bagi pemain PES 2021 Mobile yang sudah memiliki Greenwood di timnya, Konami tidak akan menghapusnya.

Namun, Konami memastikan bahwa Greenwood tidak akan pernah hadir sebagaikarakter baru yang bisa didapatkan pemain.

“Khusus untuk PES 2021 di ponsel, pengguna tidak dapat memperoleh pemain baru, tetapi pemilik yang ada tidak terpengaruh,” tulis Konami.

“Konami mengutuk kekerasan dalam bentuk apa pun. Sementara penyelidikan polisi sedang berlangsung, tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut, ”akhir pernyataan dari Konami.

Sudah Dihapus dari Game FIFA 22

Sebelum Konami mengambil tindakan tegas tersebut, pesaing mereka EA sudah terlebih dahulu menghapus Mason Greenwood dari game FIFA 22.

EA berujar bahwa Mason Greenwood telah dikeluarkan dari skuad aktif di FIFA 22.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun itu juga telah diskors dari tampil dalam paket FIFA Ultimate Team (FUT) dan Ultimate Draft.

Per tanggal 1 Februari 2022 kemarin, Greenwood sudah tidak tersedia di game FIFA 22 untuk platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Baca Juga: Mason Greenwood Dihapus dari FIFA 22 Buntut Kasus Kekerasan Seksual

Nah kalau menurut sobat GridGames bagaimana? Apakah langkah penghapusan karakter Mason Greenwood dari PES 2021, eFootball, maupun FIFA 22 sudah tepat?

Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya. (*)

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya