RevivaLTV Resmi Membuka Server Baru GTA Roleplay Bernama J-Town

Selasa, 15 Maret 2022 | 09:00
RevivaLTV

J-Town, server baru GTA Roleplay

GridGames.ID - GTA Roleplay belakangan ini menjadi game yang ramai dimainkan oleh para gamers, terutama yang menggemari GTA V.

Semenjak rilisnya GTA Online, banyak pemain dari seluruh dunia yang meramaikan server tersebut.

Di GTA Roleplay, para pemain bisa menjadi karakter yang nggak bisa dimainkan di dunia nyata, menghidupi karakter tersebut, dan menjadi pemeran di dalam ceritanya.

Baca Juga: GTA V Cetak Rekor Sebagai Game Terlaris Kedua Sepanjang Sejarah

RevivaLTV, salah satu platform game dan esports di Indonesia, resmi membuka secara umum server GTA Roleplay bernama J-Town pada Senin, 14 Maret 2022 kemarin.

Server teranyar GTA Roleplay dari RevivaLTV tersebut juga membawa kolaborasi bersama Mancave di dalamnya.

RevivaLTV

Press conference peluncuran server GTA Roleplay 'J-Town' (14/3).

Ahmad Syahndy atau Senz selaku CEO RevivaLTV, melihat bahwa role play ini menjadi sebuah trend.

“Belakangan ini hampir semua streamer besar di Twitch itu bermain di server role play di dunia yaitu NoPixel. Trend ini juga meningkat dengan sangat pesat di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: GTA 6 Akhirnya Resmi Diumumkan Rockstar, Kapan Bakal Dirilis?

Senz mengatakan, hal ini dibuktikan dengan para streamer Indonesia yang aktif bermain role play di beberapa platform seperti NimoTV, YouTube dan juga Facebook.

“RevivaLTV melihat ini sebagai kesempatan dan ingin menjadikan ini sebagai extensions distribution channel dari komunitas kami. Role play ini tidak punya gameplay yang mengikat, kalian bisa membuat cerita sekreatif mungkin dan melakukan apapun tapi sesuai dengan batasan norma, karena kalau di luar batasan kita bisa ban langsung. Platform ini menurut saya hal yang mendekati metaverse. Buat para media silahkan gabung dan ambil benefitnya langsung ya!”Para pemain dapat meluapkan kreativitas mereka, dan bebas menjadi apa saja yang mereka inginkan di dalam roleplay.

RevivaLTV pun ikut memperluas GTA Roleplay Indonesia dengan server J-Town yang baru saja diresmikan ini.

Baca Juga: Zynga Dikabarkan Bakal Diakuisisi Perusahaan Pengembang Game GTA

Gilang Anggriana Gunawan, Project Manager GTA J-Town, mengatakan, “Singkat cerita role play itu kayak kita mainkan peran yang di dunia nyata itu kita enggak bisa perankan. Kita bisa jadi polisi, penjahat, dokter atau mekanik. Bahkan kita bisa jualin barang-barang yang kita enggak bisa jual di kehidupan nyata, itu lah sedikit pengertian dari role play.”

Ia pun mengungkapkan beberapa poin spesial yang terdapat pada J-Town, di mana yang pertama, selalu mencoba melayani semua pemain secepat mungkin, dan developer membantu pemain yang kesusahan.

Lalu poin kedua ada komunitas, karena GTA role play bisa membentuk sebuah komunitas, di sini tidak ada batasan. Poin ketiga adalah entertainment, intinya semua harus saling menghibur dan tujuannya adalah kedua belah pihak harus saling menghibur tidak ada penyerangan.

Terakhir adalah free of expression, jadi di sini nggak ada namanya misi yang harus dikerjakan. Misinya adalah pemain tentukan sendiri jalan cerita mereka di game ini.

Baca Juga: GTA V Raih Predikat Game Paling Laris di Twitch Sepanjang Tahun 2021

J-Town langsung berkolaborasi dengan Mancave, yang merupakan komunitas otomotif yang nantinya hadir di server ini.

Jika kamu bermain di server ini, maka kamu bisa mendapatkan mobil mobil rancangan khusus Mancave. Goks!

Bagi kamu yang tertarik bergabung di J-Town, kamu bisa mengunggah GTA V di Steam atau Epic Games dan mengunduh aplikasi tambahan Five M lalu kalian pilih J-Town untuk bergabung ke kota.J-Town juga ke depannya akan melakukan open collaboration, sehingga brand-brand yang ingin masuk mempunyai kesempatan besar juga untuk hadir.

Nantinya, brand-brand yang berkolaborasi dengan J-Town bisa membuat custom dengan cara yang kreatif untuk product placement dan terpampang di kota yang menyenangkan ini. (*)

Baca Juga: Rockstar Games Akan Rilis 3 Judul GTA Versi Remaster di iOS & Android

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya