MPL ID Buka Peluang Jadi Proplayer MLBB dengan Mabar.com Untuk Pelajar

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:15
Moonton

Ilustrasi mengembangkan student athlete MPL ID x Mabar.com

GridGames.ID - Kabar gembira datang buat para penggemar esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia, nih!

MPL ID atau Mobile Legends Profesional League Indonesia secara resmi mendukung penyelenggaraan turnamen esports student-athlete SMA di Indonesia yang diadakan MABAR.com.

Turnamen ini diselenggarakan khusus bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di 10 provinsi seluruh Indonesia.

“Dukungan ini adalah komitmen kami dalam membesarkan ekosistem esports Tanah Air dan juga membuka peluang untuk menjadi the next proplayer. Mimpi untuk menjadi proplayer, berkompetisi di MPL Indonesia, membela negara di ajang internasional bukan isapan jempol semata, ini waktunya #weownthis,” ujar PR & Sosmed Manager Moonton Esports Indonesia Azwin Nugraha.

Baca Juga: Build Julian Tersakit 2022, Hero Mobile Legends yang Baru Rilis

Dengan adanya turnamen yang konsisten, Azwin berharap kemampuan bermain MLBB dari para pemain muda Indonesia bisa meningkat.

“Selain itu, dengan game kami yang mengutamakan strategi dan kerjasama tim, turnamen esports MLBB dapat membantu murid mengasah soft skill mereka,” jelasnya.

“Kami berharap, nantinya bisa lahir atlet-atlet muda MLBB yang bisa ikut meramaikan tim-tim profesional Indonesia dan bertanding hingga ke MPL Indonesia,” tambah Azwin.

Selain memberikan sejumlah akses khusus terkait penyelenggaraan turnamen, MPL Indonesia juga memberikan hadiah spesial bagi sejumlah tim juara MABAR High School Tournament sertamendapatkan skin khusus MLBB.

Baca Juga: Raih Perak, Timnas Indonesia MLBB di SEA Games Sempat Ajukan Banding

MABAR menyambut senang dukungan MPL Indonesia pada MABAR High School Tournament.

“Turnamen MABAR juga merupakan ajang mengejar kebanggaan sekolah bagi murid. Dukungan resmi dari MPL Indonesia pasti akan membuat student athlete peserta MABAR semakin bersemangat. Semoga ini bisa memotivasi mereka untuk lebih serius mempersiapkan diri bertanding,” ujar Aziz Hasibuan, CEO dan Co-Founder MABAR.

Moonton

Ilustrasi mengembangkan skill bermain MLBB bersama MPL ID x Mabar.com

Turnamen MABAR memiliki misi untuk mengembangkan esports di kalangan anak muda dengan pendekatan student athlete.

“Melalui berbagai penelitian, esports sudah terbukti memberikan dampak positif pada perkembangan murid. Kami berharap dengan berbagai gerakan yang diadakan MABAR, masyarakat semakin memahami manfaat yang dibawa oleh esports,” ujar Aziz.

Baca Juga: Mobile Legends Siapkan Skin Lancelot Dragon Tamer, Intip Tampilannya!

MABAR High School Tournament Season 0 diadakan di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Timur.

Nantinya tim-tim teratas dari masing-masing provinsi akan mendapatkan golden ticket untuk bertanding di MABAR National Championship memperebutkan gelar juara nasional.

Selain mengadakan MABAR High School Tournament, MABAR juga bekerjasama dengan lima program esports dari kampus-kampus ternama Indonesia, untuk mengembangkan student athlete di sekolah.

Lima kampus tersebut adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Sejumlah student athlete mahasiswa dari lima kampus tersebut akan membantu pelajar-pelajar SMA mengembangkan program esports di sekolahnya, termasuk mengembangkan skill bermain MLBB.

Nah, bagi sekolah yang tertarik membuka program esports dapat mengunjungi www.mabar.com untuk mendaftarkan diri, ya. (*)

Baca Juga: Ini Daftar Hero dan Skin Mobile Legends yang Digugat Riot Games

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya