Good Games Guild, Perusahaan Start-Up Asal Indonesia yang Mendunia

Selasa, 28 Juni 2022 | 12:00
Good Games Guild

(kiri ke kanan): Aditia Kinarang dan Wilsen Tiomajaya pendiri Good Games Guild

GridGames.ID - Dunia metaverse, dunia virtual universal dan imersif yang menggunakan jaringan dunia virtual 3D, menjadi sensasi akhir-akhir ini.

Sebuah Gaming Hub bernama Good Games Guild memulai debutnya dengan tujuan untuk menciptakan ekonomi dunia maya dengan mensponsori jutaan pemain yang bermain untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn).

Selain itu, pemain juga dapat berinvestasi dalam permainan untuk menghasilkan pendapatan bersama dengan aset dalam berbagai game di bawah Good Games Guild's Labs (inkubator game).

Baca Juga: Ingin Fokus di Dunia Virtual, miHoYo Resmi Luncurkan HoYoverse

Good Games Guild adalah hub game yang berfokus pada game berbasis blockchain yang mengusung jargon #Play2Earn dan Metaverse for the living sebagai sorotan.

Hub Game tersebut didirikan pada tahun 2021 oleh Aditia Kinarang bermitra dengan Wilsen Tiomajaya, dan B.E. Suryadi.

Good Games Guild berhasil mendapatkan pendanaan sebesar USD 2,1 juta di tahun ketika perusahaan didirikan dari daftar investor terkemuka dalam putaran penggalangan dana Seed.

Baca Juga: Terjun Ke Sektor Gaming Metaverse, RRQ Bekerja Sama dengan Avarik Saga

Dengan kepiawaian ketiga pendiri, Good Games Guild turut membangun Good Games Guild Ecosystem yang terdiri dari Good Games Guild (Beasiswa), Good Games Labs, dan MetaversePad (Launchpad).

Good Games Guild

Good Games Guild

Beasiswa Good Games Guild

Program Beasiswa Good Games Guild adalah program beasiswa dimana dana yang dikumpulkan oleh Good Games akan digunakan dalam bentuk aset produktif dari berbagai game untuk menghasilkan pendapatan bagi para pemain yang tergabung dalam Good Games Guild.

Beberapa proyek pemanfaatan aset game yang akan dicanangkan adalah Gaming Scholarship, pembelian atau sewa Aset In-Games, dan lain-lain.

Good Games Labs

Good Games Labs adalah program inovatif yang dikembangkan oleh Good Games Guild yang bertujuan untuk merangkul antara proyek blockchain dan komunitas cryptocurrency, terutama investor dan pengguna.

Good Games Labs mengidentifikasi, menginvestasikan, dan memberdayakan wirausahawan, start-up, dan komunitas blockchain yang layak dengan menyediakan pembiayaan untuk proyek-proyek industri yang membantu menumbuhkan ekosistem blockchain yang lebih besar.

Good Games Labs akan bertindak sebagai inkubator dari proyek-proyek start-up yang telah berhasil melewati serangkaian seleksi untuk menjadi Proyek Inkubasi di Good Games Labs.

Daftar proyek inkubasi Good Games Labs:

Baca Juga: Demi Metaverse, Tencent Dikabarkan Bakal Mengakuisisi Black Shark

MetaversePad (Launchpad)

Good Games Guild juga memprakarsai MetaversePad, generasi terkini dari launchpad multichain untuk proyek game metaverse dan blockchain.

MetaversePad dibangun sebagai jembatan antara proyek game metaverse terbaik dan komunitas global, terutama investor dan pemain di bidang crypto.

Selain itu, MetaversePad juga mengutamakan transparansi dan distribusi yang merata dalam proses IMO (Initial Metaverse Offering) / IDO (Initial Dex Offering).

Baca Juga: Niantic Dapet Suntikan Dana 4,2T Untuk Bangun Real World Metaverse

Good Games Guild sendiri telah tercatat sebagai salah satu dari Tiga Gaming Hub Teratas di Dunia yang memiliki komunitas lebih dari 250 ribu orang.

Komunitas tersebut tergabung dalam komunitas Good Games Guild yang tersebar di media sosial termasuk Twitter, Telegram, dan Discord di Indonesia, Filipina, Thailand, Turki, Jepang, Amerika Serikat, dan negara lainnya.

Pada beasiswa, mencapai lebih dari 1,500 pemegang beasiswa aktif dari berbagai GameFi dan mitranya lebih dari 50+ Mitra GameFi dan Metaverse.

Baca Juga: Duh! Bermain Game NFT Ternyata Nggak Gampang. Begini Alasannya!

Menurut Aditia Kinarang, Founder & CEO Good Games Guild, “Good Games Guild (GGG) adalah produk yang diciptakan untuk memaksimalkan fungsi Metaverse dalam kehidupan sosial manusia. Nantinya, dunia asing yang disebut Metaverse ini akan berubah menjadi dunia baru bagi kita semua. Yang paling menarik, dunia baru ini tidak hanya menawarkan pengalaman baru, tetapi juga peluang baru bagi semua orang.” “GGG bertujuan untuk mengubah kepemilikan aset di Metaverse menjadi aset produktif dengan memanfaatkan peran dan fungsi masing-masing anggota guild. Para anggota ini akan menjadi generator yang akan membawa konversi kepemilikan aset milik GGG dari aset biasa menjadi lebih produktif. Kedepannya, kami optimis bahwa aset virtual akan menjadi aset yang paling diminati.” tambah Aditia Kinarang.

Good Games Guild mengemban misi untuk menjadi hub bagi setiap aktivitas terkait GameFi, sebuah platform bagi pemain untuk menemukan rekan satu tim, bagi pengembang game untuk menjangkau pemain, dan bagi para pemain untuk mencoba program beasiswa gaming yang tepat untuk mereka. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya