Review Jujur Main Genshin Impact dan MLBB di realme Narzo 50i Prime

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:05
GridGames/ Amalia Septiyani

Tampilan kamera realme Narzo 50i Prime

GridGames.ID - realme baru saja merilis sebuah smartphone terbaru seri Narzo 50i Prime yang dipasarkan di Indonesia pada 18 Agustus 2022 kemarin.

realme Narzo 50i Prime merupakan smartphone Entry-level yang digadang sebagai The Most Stylish Gaming Phone Rp satu jutaan.

Bicara soal spesifikasi, realme Narzo 50i Prime memiliki performa yang powerful di kelasnya dengan prosesor UNISOC T612 dipadukan UFS 2.2.

Chipset Unisoc T612 memiliki prosesor octa-core 12nm yang dengan clock speed hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75.

Smartphone gaming teranyar ini menawarkan Ultra Slim Dynamic Texture Design melalui bodi yang tipis, yakni hanya 8.5mm saja.

GridGames/ Amalia Septiyani

Bodi slim dari realme Narzo 50i Prime

Baca Juga: realme Umumkan Sebuah Kompetisi Esports untuk Fans di Asia Tenggara

Untuk beratnya, realme Narzo 50i Prime hanya memiliki berat 182 gram saja yang membuat para pengguna tak akan merasa pegal saat menggenggam smartphone ini dalam waktu lama.

Ukuran layar dari realme Narzo 50i Prime berukuran 6,5 inci dengan rasio layar 88,7 persen dan resolusi HD+ (1600x720 pixel).

Dengan ukuran tersebut, tentunya sangat mendukung aktivitas para gamers untuk bermain game mobile dengan layar yang luas.

realme Narzo 50i Prime hadir dengan 2 jenis varian RAM/ROM, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB, serta hadir dengan dua varian warna cantik Dark Blue dan Mint Green.

Baca Juga: realme GT NEO 3 Resmi Jadi Official Smartphone 2022 PMPL SEA Championship Spring

Baterai pada realme Narzo 50i Prime ini berjenis Li-Po 5000 mAh non-removable.

Sayangnya, smartphone ini tak mengusung adanya fitur fast charging dan menggunakan pengisian daya masih dengan kabel Micro USB.

GridGames/ Amalia Septiyani

realme Narzo 50i Prime

GridGames telah mencoba menggunakan smartphone tersebut selama satu minggu untuk tes bermain game pada varian 4GB/64GB.

Untuk sebutan smartphone gaming, realme Narzo 50i Prime bisa dikatakan cukup ketinggalan dari smartphone gaming yang dirilis belakangan ini.

1. Tes Bermain Genshin Impact

Saat ini, game Genshin Impact begitu populer di kalangan gamers, terutama di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, Genshin Impact memiliki ukuran yang besar dengan grafis yang begitu memukau.

Sayangnya, realme Narzo 50i Prime tak bisa membuat game tersebut memukau, karena jika disetting ke Medium hingga rata kanan, maka lag jelas terjadi.

GridGames/ Amalia Septiyani

Tes bermain Genshin Impact di realme Narzo 50i Prime

Tak hanya itu, grafik dari Genshin Impact pun jadi tak maksimal dan akan kembali normal jika disetting dengan grafis lowest alias paling rendah.

Baca Juga: Review realme narzo 50 5G, HP Gaming Mid Range dengan Grafis Memukau

2. Tes Bermain Mobile Legends

Game kedua yang GridGames coba untuk mainkan di realme Narzo 50i Prime adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Saat pertama kali mengunduh game tersebut, semua pengaturan grafis akan dibuat otomatis yang paling rendah.

GridGames pun mencoba untuk mengatur kembali settingan grafis menjadi High atau yang paling tinggi, karena realme Narzo 50i Prime belum mendukung settingan Ultra di MLBB.

GridGames/ Amalia Septiyani

Grafis setting Mobile Legends di realme Narzo 50i Prime

Untuk settingan tertinggi grafis game MLBB, realme Narzo 50i Prime terbilang mampu karena tak terjadi lag.

Game berjalan mulus di setting grafis High meskipun cukup membuat daya atau baterai jadi sedikit boros dan bodi terasa panas.

Baca Juga: realme Siap Rilis Smartphone Gaming Kolaborasi Free Fire di Indonesia

Namun, ia cukup unggul di kelasnya, yang mana masih bisa bermain game tanpa lag jika disetting dengan grafis yang paling rendah.

Selain itu, settingan rendah dapat memaksimalkan game yang berjalan karena bisa menghemat baterai dan tak membuat smartphone menjadi overheat.

realme Narzo 50i Prime bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 1.399.000 untuk 3GB/32GB atau Rp 1.699.000 untuk 4GB/64GB yang bisa dibeli secara offline maupun online. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya